Toyota Corolla Active Sport debut di Jepang

Jakarta (ANTARA) – Toyota Corolla 2024 sudah mulai dijual di pasar negara asalnya Jepang dengan tambahan trim Active Sport, yang menghadirkan tampilan lebih sporty, lebih banyak perlengkapan, dan pengaturan suspensi lebih tajam.

Menurut siaran Carscoops pada Selasa (2/4), Toyota Corolla Active Sport tersedia dalam model sedan dan estate (Touring Sports).

Kedua model tersebut punya trim yang lebih rendah berkat bumper depan yang didesain ulang dengan ventilasi tiruan di sisi intake tengah yang besar seperti pada GR Yaris facelift.

Selain itu, kedua model memiliki side skirt dengan logo Active Sport, aksen piano black di sekeliling bodi, dan velg ukuran 17 inci berwarna hitam.

Kedua kendaraan itu hanya tersedia dalam warna putih, hitam, dan abu-abu, yang dapat dikombinasikan dengan atap hitam.

Baca juga: Toyota akan jualan sedan EV “seukuran Corolla” di China

Toyota Corolla Active Sport. (ANTARA/Toyota)

Penyematan lencana “Active Sport” pada bak belakang bersifat opsional. Secara keseluruhan, sentuhan styling membuat mobil kompak ini tampak lebih sporty, tanpa meniru flagship hot hatch GR Corolla yang berbadan lebar.

Di dalam kabinnya, Toyota menambahkan sepasang kursi sport depan dengan sandaran kepala yang terintegrasi dan bantalan yang menonjol.

Kursi itu dilapisi kulit sintetis dan “Blancnove” dengan jahitan abu-abu juga sisipan gaya aluminium yang kontras dengan interior serba hitam. Bahan yang sama juga digunakan untuk dasbor. Selain itu, ada pedal aluminium serta karpet dasar bermerek yang opsional.

Baca juga: Toyota segarkan dua varian New Corolla Altis

Toyota Corolla Active Sport (ANTARA/Toyota)

Toyota Corolla Active Sport. (ANTARA/Toyota)

Meskipun bergaya sporty, Toyota Corolla Active Sport tidak menghadirkan peningkatan performa dibandingkan model standar. Kendaraan itu masih menggunakan powertrain hibrida 1,8 liter dalam versi 2WD dan AWD (E-Four).

Satu-satunya peningkatan mekanis pada model itu adalah penggerak roda depan, yang mendapat manfaat dari pengaturan suspensi baru dan kemudi yang dioptimalkan untuk pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan.

Toyota Corolla Active Sport sudah bisa dipesan di Jepang dengan harga mulai dari 3,1 juta yen atau sekitar Rp330 juta untuk sedan 2WD serta 3,38 juta yen atau sekitar Rp356,9 juta untuk E-Four Touring.

Namun, harga kedua kendaraan itu bisa jadi lebih tinggi setelah masuk ke Indonesia.

Baca juga: Toyota kenalkan GR Corolla di GIIAS 2023, lebih kencang dari GR Yaris
Baca juga: Toyota pastikan bawa GR Corolla ke Indonesia pada GIIAS 2023

Pewarta:
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *