Samsung Galaxy A35 5G siap abadikan momen bukber dengan nightography

Jakarta (ANTARA) – Samsung memperkenalkan Galaxy A35 5G terbaru yang diperkuat dengan kemampuan nightography yang ditingkatkan, sehingga dapat merekam konten bukber yang layak share langsung setelah diambil.

“Kondisi low light kini bukan lagi hambatan untuk merekam foto yang jernih dan bebas noise dengan Galaxy A35 5G yang hadir dengan peningkatan pada nightography-nya. Bertumpu pada kamera 50MP yang diperkuat OIS dan VDIS, serta Super HDR Video, kamu siap merekam konten yang lebih jernih dan kaya detail. Memori indah bukber dan momen-momen lain dapat langsung di-capture dengan awesome setiap harinya,” kata MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Ilham Indrawan di Jakarta, Jumat.

Berikut ini berbagai kemudahan merekam konten-konten bukber yang awesome berkat sistem nightography yang sudah ditingkatkan pada Galaxy A35 5G:

Baca juga: Samsung Galaxy A35 5G boyong sejumlah keunggulan terbaru

Baca juga: Fungsi Samsung Knox Vault pada Galaxy A55 dan A35

Gunakan night mode untuk konten yang jelas dan terang.

Kualitas foto yang jernih, terang, dan hidup adalah syarat utama untuk konten-konten yang layak share dan disukai orang di media sosial. Namun merekam konten bukber menghadirkan tantangan pencahayaan yang serba terbatas karena acara ini mulai diadakan menjelang maghrib, ketika hari mulai gelap.

Samsung Galaxy A35 5G sudah dibekali formasi triple camera belakang yang awesome dengan lensa utama 50MP, lensa wide-angle 8MP, dan lensa makro 5MP. Selfie cam-nya menggunakan lensa 13MP.

Untuk merekam konten yang awesome pada saat bukber yang berada dalam kondisi low light, cukup gunakan Night Mode pada kamera tanpa perlu setting sana setting sini. Sistem nightography-nya akan bekerja dengan maksimal. Dengan 4x multi-readout yang mampu mengurangi noise ketika pemotretan dalam gelap, kontenmu akan lebih maksimal.

Night Portrait Mode untuk menonjolkan ekspresi yang berkesan.

Pada saat mendengarkan kultum menjelang waktu berbuka mungkin ada ekspresi-ekspresi yang muncul. Pengguna bisa menyoroti ekspresi-ekspresi ini untuk memberikan kesan yang kuat pada foto-foto bukbermu.

Caranya dengan menggunakan Night Portrait Mode yang ada di aplikasi kamera di Galaxy A35 5G. Emosi dan ekspresi yang mungkin biasanya tertutup bayangan malam, kini dapat kamu tonjolkan dengan mudah dalam fotomu dan memberikan kesan yang lebih artistik.

Stabilkan dengan OIS dan VDIS

Akibat pencahayaan yang rendah, gerakan atau getaran pada tangan akan mudah membuat foto dan video menjadi buram. Pengguna bisa menghindari hal seperti ini secara mudah karena Galaxy A35 5G sudah memiliki fitur optical image stabilization (OIS) dan video digital image stabilization (VDIS) untuk menjaga konten tetap stabil dan tidak buram.

Fitur OIS dan VDIS akan mengurangi efek guncangan atau getaran tangan saat merekam dalam kondisi cahaya rendah dan menjaga gambar tetap tajam dan jernih. Ketika diaktifkan, sistem OIS pada kamera Galaxy A35 5G secara mekanis akan menstabilkan sensor gambar ketika mendeteksi guncangan pada smartphone, sehingga gambarnya menjadi tetap stabil.

Samsung juga menanamkan fitur baru Adaptive VDIS pada Galaxy A35 5G yang secara otomatis akan mengurangi tingkat blur atau distorsi pada video sebagai akibat dari guncangan. Tidak hanya menganalisis pergerakan kamera, sistem ini juga menganalisis kondisi pencahayaan secara presisi sehingga pengguna bisa merekam video bukber berkualitas 4K UHD yang jelas dan stabil.

Tak hanya stabil dan jernih, pengguna juga bisa membuat konten video bukber yang kaya warna dengan mengaktifkan fitur Super HDR Video. Fitur ini akan merekam setiap momen bukber dengan true 12bit video dan menghasilkan warna yang 64x lebih kaya dibandingkan pendahulunya.

Hasilkan konten layaknya pro

Tak perlu menjadi pro untuk menghasilkan konten-konten bukber yang layak share di media sosial. Galaxy A35 5G bisa membantumu untuk menghasilkan foto-foto bukber layaknya pro, dengan komposisi yang bagus dan video yang punya transisi smooth.

Untuk menghasilkan foto bukber dengan komposisi yang bagus pengguna bisa mengaktifkan fitur Shot suggestion. Ini adalah fitur cerdas yang akan membantu pengguna menghasilkan komposisi foto yang ideal. Misalnya, pengguna ingin merekam berbagai menu berbuka yang sudah tersaji di meja, arahkan kamera ke sana dan gabungkan dua lingkaran yang muncul di layar sampai menyatu dan berubah warna kuning, lalu jepret.

Sementara, untuk perekaman video, terkadang pengguna akan kerepotan untuk memasukkan seluruh teman atau keluarga yang hadir di bukber ke dalam satu frame video. Pengguna mungkin perlu berpindah-pindah tempat dan mencari angle yang tepat. Dengan Galaxy A35 5G tidak perlu serepot itu.

Pengguna cukup mengaktifkan fitur Auto framing. Fitur ini secara otomatis akan melakukan penyesuaian terhadap tampilan video, melakukan zoom in dan mengikuti orang-orang yang masuk ke dalam frame. Transisi di video pun akan terlihat lebih smooth.

Samsung Galaxy A35 5G hadir dengan pilihan warna-warna yang stylish: Awesome Iceblue, Awesome Navy, dan Awesome Lilac. Tersedia pilihan memori RAM 8GB+128GB dan 8GB+256GB, yang bisa diperluas dengan kartu memori eksternal MicroSD hingga 1TB.

Segera dapatkan ponsel pintar tersebut untuk membuat konten-konten Ramadan maupun bukber yang awesome, dengan harga Rp4,99 juta untuk varian 8/128GB dan Rp5,49 juta untuk varian 8/256GB.

Baca juga: Samsung bawa Galaxy A55 dan A35 5G mulai Rp5 jutaan

Baca juga: Samsung A35 5G dengan RAM 6GB versi global mejeng di Geekbench

Baca juga: Bocoran spesifikasi detail Samsung Galaxy A35 5G
​​​​​​​

Pewarta: Putri Hanifa
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *