Barito Putera bangkit dan taklukkan PSM Makassar 3-1

Jakarta (ANTARA) – Barito Putera berhasil bangkit dan menaklukkan PSM Makassar dengan skor 3-1 pada pekan ke-29 Liga 1 Indonesia di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat malam.

Pada pertandingan ini PSM Makassar dapat unggul terlebih dahulu melalui Kenzo Nambu, namun Barito Putera dapat membalas berkat Renan Alves, Mike Ott serta Gustavo Tocantins, demikian catatan Liga Indonesia.

Kemenangan ini membuat Barito Putera naik ke peringkat tujuh klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 40 poin dari 29 pertandingan, berjarak tiga poin dari PSM Makassar yang turun ke posisi 10.

Pada pertandingan ini PSM mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu lewat tendangan Victor Mansaray yang masih dapat dihalau kiper Barito Halid.

PSM mendapatkan peluang emas untuk unggul terlebih dahulu setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah Mansaray dilanggar di kotak terlarang Barito oleh bek Renan Alves.

Kenzo Nambu yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik setelah tendangannya tak dapat dijangkau Halid sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit 24.

Memasuki babak kedua PSM memiliki peluang terlebih dulu melalui tendangan Mansaray, namun tendangannya masih membentur tiang gawang Barito.

Barito sukses berbalik unggul pada menit 57 setelah tendangan bebas yang dieksekusi Mike Ott membobol gawang dari PSM sehingga skor berubah menjadi 2-1.

Tertinggal satu gol, PSM berupaya menyamakan kedudukan, salah satunya lewat tendangan Kenzo Nambu yang masih menyamping dari gawang Barito.

Pada waktu tambahan babak kedua, Barito mampu menambah keunggulannya menjadi 3-1 setelah umpan tarik Eksel Runtukahu dapat dikonversikan menjadi gol oleh Gustavo Tocantins sehingga laga berkesudahan dengan skor 3-1.

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *