Xiaomi 14 dikonfirmasi hadir di Indonesia 26 Maret 2024

Jakarta (ANTARA) – Xiaomi Indonesia membawa kabar baik bagi penggemar teknologi dengan mengonfirmasi bahwa ponsel flagshipnya, Xiaomi 14 yang disertai kamera Leica bakal hadir di Indonesia pada 26 Maret 2024 mendatang.

Ponsel pintar yang debut global pada akhir Februari 2024 lalu itu diunggulkan membawa fotografi kelas profesional berkat hadirnya teknologi optik Leica Summilux.

Dalam keterangan resmi Xiaomi Indonesia, Kamis, Xiaomi 14 menjanjikan pengalaman pengguna yang tak tertandingi dengan kombinasi antara desain yang elegan, kinerja canggih, dan fitur-fitur inovatif yang memukau.

Dilengkapi dengan spesifikasi yang impresif, seperti prosesor terbaru, serta teknologi kamera hasil kolaborasi dengan Leica, Xiaomi 14 menawarkan pengalaman smartphone flagship yang tak tertandingi, menghadirkan keseimbangan sempurna antara performa dan estetika.

Baca juga: Xiaomi 14 dan 14 Ultra diluncurkan ke pasar global

Baca juga: Xiaomi dan Leica kolaborasi hadirkan institut khusus optikal

mengacu pada data di atas kertas perilisan global, Xiaomi 14 dikenal menggunakan dapur pacu paling terbaru dari Qualcomm yaitu Snapdragon 8 Gen 3.

Hadir dengan panel layar LTPO OLED 6,36 inci yang memliki kecerahan puncak hingga 3.000 nits. Panelnya memiliki resolusi 1.200p dan telah dilengkapi Gorilla Glass Victus di atasnya.

Lalu dari sisi kamera yang menjadi unggulannya, ponsel pintar ini membawa konfigurasi tiga kamera 50 MP. Adapun untuk kamera utamanya memiliki aperture f/1.6 dan sensor 1/1.31″ lebih besar dengan piksel ganda PDAF.

Lalu untuk kamera telefoto memiliki lensa zoom 3,2x setara 75 mm, sedangkan kamera yang ketiga merupakan lensa sudut ultra lebar.

Membahas daya, ponsel pintar ini dibekali baterai berukuran 4.610 mAh dengan kemampuan pengisian daya cepat menggunakan kabel 90W dan pengisian daya nirkabel 50W.

Untuk versi global, harganya saat diluncurkan berkisar mulai 1000 euro atau setara Rp16,8 juta. Sementara untuk pasar Indonesia informasi tentang pilihan memori, warna, dan harga baru bisa dipastikan pada perilisannya di 26 Maret 2024.

Baca juga: Xiaomi kembangkan chip mandiri untuk tingkatkan visual hingga baterai

Baca juga: Xiaomi 14 series hingga Xiaomi Watch S3 hadir dengan warna EV SU7

Baca juga: Xiaomi mulai luncurkan Android 14 ke perangkatnya

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *