Tecno perkenalkan ponsel Spark 20 Pro Series harga mulai Rp2 jutaan

Jakarta (ANTARA) – Tecno memperkenalkan lini ponsel pintar terbarunya, Tecno Spark 20 Series terdiri dari Tecno Spark 20 Pro dan Tecno Spark 20 Pro+.

Tecno Spark 20 Pro Series merupakan seri lanjutan dari Tecno Spark 20 Series yang telah diluncurkan pada Januari lalu. Dengan desain estetik dipadukan dengan kekuatan dan fitur-fitur yang dimiliki, Tecno Spark 20 Pro Series sengaja dirancang untuk menyasar kepada pasar Gen Z.

“Kita akan fokusin HP ini untuk segmentasi Gen Z yang serba bisa yang memang HP ini segala fiturnya oke mulai dari desain, kamera, dari RAM juga cukup banget,” kata Public Relations Manager TECNO Indonesia Anthoni Roderick dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis.

Dari segi kamera, baik Tecno Spark 20 Pro maupun Tecno Spark 20 Pro+ memiliki spesifikasi kamera yang sama. Kedua ponsel ini dibekali kamera utama 108MP Ultra-Sensing dengan kemampuan zoom digital hingga 10x.

Kamera depan Tecno Spark 20 Pro Series dibekali dengan kamera 32MP yang ditenagai kecerdasan buatan dan Golden Lens 88,9° sehingga membuat foto selfie menjadi luas dan mampu memuat lebih banyak orang.

Baca juga: Cek spesifikasi Tecno Spark 20 Pro+ yang siap meluncur Januari 2024

Baca juga: Tecno Spark 20 hadir dengan MediaTek Helio G85

Selain itu, teknologi piksel adaptif 9-in-1 Tecno menghadirkan sensitivitas cahaya hingga 900 persen lebih besar dengan piksel ultra besar 1,92μm yang membuat hasil foto dan video semakin jernih.

Tampilan ponsel pintar Tecno Spark 20 Pro+. (ANTARA/Farhan Arda Nugraha)

Untuk bagian layar, Tecno Spark 20 Pro memiliki layar FHD+ 120Hz Hole Screen 6,78 inch. Sementara pada Tecno Spark 20 Pro+ memiliki layar lengkung AMOLED 6,78 inci dengan kecepatan refresh adaptif 120Hz, Gamut Colour P3, dan kecerahan layar hingga 1.000 nit.

Sebagai sumber tenaga, Tecno Spark 20 Pro dilengkapi dengan prosesor Helio G99 yang didukung oleh RAM yang besar yakni 12GB + 9GB dan kapasitas penyimpanan mencapai 256 GB.

Sementara pada Tecno Spark 20 Pro+ ditenagai oleh prosesor Helio G99 Ultimate yang merupakan versi pembaruan dari Helio G99 dengan peningkatan komputasi yang lebih baik pada sektor performa, grafis, efisiensi baterai hingga kamera. Kekuatan prosesor tersebut didukung oleh RAM 8GB + 8GB dengan kapasitas penyimpanan juga sebesar 256 GB.

Tampilan ponsel pintar Tecno Spark 20 Pro. (ANTARA/Farhan Arda Nugraha)

Kedua ponsel Tecno Spark 20 Pro Series dilengkapi baterai 5.000mAh dengan Super Charge hingga 33W.

Ponsel ini juga dirancang memiliki ketahanan yang mumpuni. Kedua varian Tecno Spark 20 Pro Series telah tersertifikasi IP53 yang tahan akan cipratan air dan debu.

Khusus pada Tecno Spark 20 Pro+ memiliki pertahanan tambahan pada varian Magic Skin 2.0 Green yang menjaga bagian belakang ponsel dari goresan, tahan terhadap air dan debu, dan mudah dibersihkan dari kotoran menempel.

Tecno Spark 20 Pro Series juga didukung oleh speaker ganda stereo yang tersertifikasi oleh DTS yang menghasilkan suara imersif 200 persen lebih keras dibandingkan speaker tunggal. Sementara algoritma Volume Plus meningkatkan volume hingga 400 persen selama panggilan.

Ponsel ini tersedia dalam berbagai pilihan warna. Untuk Tecno Spark 20 Pro tersedia varian warna Moonlit Black (Hitam), Frosty Ivory (Putih), dan Sunset Blush (Emas).

Sementara Tecno Spark 20 Pro+ memiliki varian warna Temporal Orbits (Hitam), Lunar Frost (Putih), dan Magic Skin 2.0 Green (Hijau).

Satu unit ponsel Tecno Spark 20 Pro dibanderol dengan harga Rp2.499.000. Sementara Tecno Spark 20 Pro+ dijual di harga Rp2.699.000.

Baca juga: TECNO hadirkan varian baru dan desain “flagship” di seri SPARK 10 NFC

Baca juga: Unggulkan memori dan kamera mumpuni, TECNO hadirkan SPARK 10 Pro NFC

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *