Jamaika keluarkan Leon Bailey dari skuad karena langgar jam malam

Jakarta (ANTARA) – Pemain sayap Aston Villa Leon Bailey tak dimasukkan dalam skuad Jamaika untuk Final Nations League CONCACAF pekan depan gara-gara melanggar aturan keluar malam yang diberlakukan tim, kata pelatih kepala Heimir Hallgrimsson seperti dikutip AFP pada Jumat.

Pelatih asal Islandia itu menjelaskan bahwa Bailey dan penyerang Trivante Stewart meninggalkan hotel setelah jam malam pukul 10 malam saat menjalani pemusatan latihan terakhir tim. Kini keduanya menjalani skorsing internal.

“Kami pada dasarnya sudah bersepakat dengan staf, pelatih, dan pemain, bahwa kami hanya punya satu aturan: Jangan meninggalkan hotel setelah jam 10 malam. Kedua pemain ini melanggarnya, bahkan tidak tidur di hotel sehingga ketinggalan bus keesokan paginya,” kata Hallgrimsson dalam konferensi pers di Kingston.

Bailey terakhir kali tampil membela Jamaika saat menang 3-2 atas Kanada dalam pertandingan Nations League di Toronto pada November.

Jamaika akan menghadapi Amerika Serikat dalam semifinal pada 21 Maret. Mereka berharap bisa menciptakan kejutan sehingga bertemu dengan Panama atau Meksiko dalam final yang akan dilangsungkan di Dallas, Amerika Serikat.

Hallgrimsson menandaskan masalah ini telah ditangani secara internal dan tidak akan ada akibat lebih lanjut untuk kedua pemain itu.

“Mereka sudah meminta maaf kepada kami dan skuad. Permintaan maaf itu sudah diterima. Kita semua pernah membuat kesalahan dalam hidup kita. Kasus sudah ditutup,” pungkas Hallgrimsson.

Reggae Boyz, julukan timnas Jamaika, juga tak akan diperkuat penyerang Everton Demarai Gray yang mendapat kartu merah pada babak sebelumnya melawan Kanada.

Sedangkan penyerang Bailey Cadamarteri yang bermain untuk Sheffield Wednesday, sudah dipanggil masuk skuad.

Baca juga: Leon Bailey perpanjang kontrak main bersama Aston Villa
Baca juga: Emery sebut suporter mainkan peran penting saat Aston Villa tekuk City
Baca juga: Leon Bailey bawa Aston Villa imbangi Manchester City 1-1

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *