Salah siap sebagai “starter” saat lawan Sparta Praha di Anfield

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengatakan pemain bintangnya Mohamed Salah siap diturunkan sebagai starter pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa melawan Sparta Praha di Anfield pada Jumat (15/3) pukul 03.00 WIB.

Salah sendiri tidak masuk dalam starting XI Liverpool sejak tahun baru setelah ia mengalami cedera otot saat membela negaranya Mesir di Piala Afrika 2023 pada Januari lalu.

Cedera itu membuat pemilik nomor punggung 11 di Liverpool itu absen cukup lama dan kemudian kembali tampil dari bangku cadangan dengan menyumbang gol melawan Brentford pertengahan Februari lalu, tetapi dari situ ia kembali cedera.

Ia kemudian kembali bermain lagi pada pekan lalu ketika menjadi pemain pengganti saat The Reds menang 5-1 pada leg pertama melawan Sparta Praha dan selanjutnya tampil sebagai pemain pengganti saat timnya bermain imbang 1-1 melawan Manchester City di Anfield, Minggu (10/3) lalu.

“Penting bagi kami untuk membangun Mo, jelas sangat penting,” kata Klopp pada sesi jumpa pers jelang leg kedua melawan Sparta Praha, seperti dilansir laman resmi klub, Kamis.

Baca juga: Klopp: Liverpool vs City bukan hanya tentang Van Dijk lawan Haaland
Baca juga: “Big match” Manchester City vs Liverpool berakhir imbang 1-1

“Jadi, ya, dia siap. Dia dalam kondisi prima, semuanya baik-baik saja sekarang dan kami tidak perlu berurusan dengan hal-hal seperti ini lagi,” tambahnya.

Meski sudah siap memulai laga sebagai starter, pelatih asal Jerman itu mengaku masih tidak yakin apakah Salah sanggup bermain penuh di lapangan setelah belum lama ini kembali dari cedera.

“Saya tidak yakin apakah dia siap untuk tampil selama 90 menit dan saya tidak yakin kami harus melakukannya selama 90 menit, namun dia siap untuk memulai, jadi begitulah adanya,” ucap Klopp.

“Dia akan siap untuk menjadi starter di pertandingan terakhir, tetapi Anda tidak tahu berapa lama hal itu masuk akal dan itu selalu menjadi masalah ketika para pemain kembali,” lanjutnya.

“Sekarang dia sempat absen dalam waktu yang sangat lama, namun kini dia kembali dan kami harus memastikan bahwa kami benar-benar dapat mengandalkannya secara konsisten lagi,” katanya.

Pada musim ini, penyerang 31 tahun itu telah tampil 30 kali di semua kompetisi dengan mencetak 19 gol dan 10 assist.

Baca juga: Klopp akan hati-hati saat memainkan Salah agar tak kembali cedera
Baca juga: Edwards turun gunung tangani lagi Liverpool, cari pengganti Klopp
Baca juga: Klopp tegaskan Edwards tak akan ubah keputusannya tinggalkan Liverpool

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *