Jadi pahlawan Dortmund, Sancho berterima kasih atas kepercayaan tim

Jakarta (ANTARA) – Penyerang sayap Jadon Sancho bersyukur bisa menjadi pahlawan kemenangan untuk Borussia Dortmund usai mencetak gol yang membantu timnya menang 2-0 (agregat 3-1) atas PSV Eindhoven untuk melaju ke perempat final Liga Champions.

Sancho yang dipinjamkan dari Manchester United juga berterima kasih kepada Dortmund yang memberinya kepercayaan sehingga ia bisa mencetak gol pada menit ketiga dan menjadi gol pertamanya di hadapan 82.000 penonton tuan rumah Dortmund sejak Mei 2021.

Marco Reus lalu menambahkan gol di ujung babak kedua yang memastikan Dortmund lolos ke delapan besar untuk pertama kalinya sejak 2021.

“Rasanya melegakan. Seperti semua pemain, saya ingin mendapatkan awal yang baik di pertandingan ini dan tidak ada perasaan yang lebih menyenangkan dari itu,” kata Sancho sebagaimana diwartakan AFP, Kamis.

“Saya bersyukur bisa mencetak gol untuk tim, ” kata pemain Inggris itu.

“Kami tahu ini akan sulit, tapi saya merasa kami punya keuntungan karena kami bermain di depan pendukung tuan rumah,” kata Sancho yang menjadi “man of the match” pada laga itu.

Baca juga: Borussia Dortmund singkirkan PSV untuk melaju ke perempat final

Sancho (23) mengalami masa-masa sulit di Manchester United karena berselisih dengan pelatih Erik ten Hag. Ia juga terpaksa berlatih secara terpisah dari tim utama.

Sancho pun cuma turun lapangan tiga kali di Liga Inggris sebelum Dortmund meminjamnya pada Januari 2024 selama enam bulan.

“Saya senang untuk Jadon karena dia mencetak gol. Dia menjalani pertandingan yang sangat hebat,” kata Pelatih Dortmund Edin Terzic kepada wartawan.

“Saya pikir hari ini Jadon menunjukkan kepada kami penampilan terbaiknya sejak dia kembali bersama kami, ” kata pelatih itu.

Terzic mengatakan, Sancho telah menjawab keraguan pendukung Dortmund terkait kemampuannya dalam mencetak gol.

“Baru tujuh hari yang lalu semua orang bertanya ‘Apa yang terjadi dengan Jadon, kenapa dia belum mencetak gol?”

“Sekarang dia punya dua gol, ” ucap Edin Terzic.

Sancho terlihat memegangi pahanya sebelum digantikan Marco Reus saat laga tersisa 15 menit. Terzic berharap penyerang sayap kiri itu tidak mengalami cedera.

“Kami akan memeriksanya dan mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa, ” tutup Terzic.

Baca juga: Terzic puas dengan performa terkini Sancho setelah kembali ke Dortmund
Baca juga: Jadon Sancho kembali ke Dortmund dengan status pinjaman dari United

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *