Infinix bawa chip besutannya Cheetah X1 ke Note 40 series

Jakarta (ANTARA) – Infinix membocorkan bakal membawa chip besutannya yaitu Cheetah X1 ke ponsel pintar yang tengah disiapkannya yaitu Note 40 series.

Kabar itu terkonfirmasi dari unggahan Infinix di X yang menampilkan tampilan Cheetah X1 menjelang perilisan Note 40 series yang dijadwalkan pada 18 Maret 2024. 

Cheetah X1 mungkin terdengar seperti nama prosesor cepat yang akan memecahkan grafik AnTuTu. Namun ternyata chip itu dikembangkan Infinix sebagai chip manajemen daya.

Baca juga: Infinix berikan bocoran soal rencana peluncuran ponsel lipat

Salah satu tugasnya ialah untuk mengoptimalkan baterai dan juga menjadi dasar untuk teknologi pengisian daya Quick Charge 2.0 bagi smartphone seri Note 40.
 

Armed to the teeth with the latest and greatest Infinix tech. ????#Infinix #NOTE40SERIES #CheetahX1 #TakeCharge247 pic.twitter.com/arbX3WqgRm

— Infinix Mobile (@Infinix_Mobile) March 11, 2024

Chip manajemen daya baru dari Infinix membantu ponsel cerdas itu untuk melakukan efisiensi daya mulai dari dukungan pengisian daya kabel cepat hingga 100W, hingga ke pengaturan menjaga daya optimal di suhu ekstrem minus 20 derajat celcius.

Baca juga: Infinix Smart 8 Pro mulai penjualan perdana dengan harga Rp1,3 jutaan

Dilengkapi dengan modul monitor daya presisi tinggi, chip ini dirancang juga untuk mendeteksi arus dan tegangan secara real time

Dengan demikian chip itu bekerja menyesuaikan volume pengisian daya sesuai dengan arus, dan pada akhirnya mengarah pada keseimbangan antara efisiensi pengisian daya dan kontrol suhu. 

Baca juga: Infinix Zero 30 dan Zero 30 5G resmi meluncur di Indonesia

Hal ini membantu melindungi masa pakai baterai, dan yang lebih penting, menjaga kesehatan ponsel. 

Di atas kertas, chip Cheetah X1 sepertinya merupakan tambahan yang bagus, terutama fitur-fiturnya termasuk pengisian suhu ekstrem. 

Chip yang bakal debut lewat seri Note 40 itu bakal diketahui lebih lanjut performanya dalam waktu tak lama lagi. Demikian dilaporkan Gizchina, Selasa (12/3).

Baca juga: Infinix kenalkan “CoolMax” pendingin masa depan untuk HP gaming di MWC

Baca juga: Infinix GT10 Pro tawarkan pengalaman gaming dengan chip Dimensity 8050

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *