PUBG bakal hadirkan sejumlah fitur baru pada tahun 2024

Jakarta (ANTARA) – Gim yang mengusung konsep battle royale “PlayerUnknown’s Battlegrounds” atau populer dengan nama PUBG akan mendapatkan sejumlah fitur baru pada tahun 2024.

Dikutip dari IGN pada Selasa, pengembang gim Krafton mengatakan PUBG akan menghadirkan fitur “destructible environments” yang memungkinkan elemen bangunan dalam permainan dapat dihancurkan, fitur serupa juga hadir pada gim “Battlefield”.

Baca juga: PUBG Mobile umumkan kolaborasi bareng anime “SPYxFamily”

Dengan begitu, pemain dapat menghancurkan bagian dari bangunan atau membangun kubu pertahanan yang berguna untuk membuka rute serangan baru atau mengamankan area tertentu.

Menurut Krafton, fitur “destructible environments” akan menambahkan elemen strategi dan taktik baru yang dinamis dalam permainan. Pratinjau untuk fitur ini akan meluncur pada bulan April 2024.

Baca juga: PUBG Mobile kembali jalin kolaborasi bersama LINE Friends

Krafton juga mengumumkan bahwa PUBG akan menggunakan perangkat lunak pengembang gim Unreal Engine 5 di mana saat ini gim tersebut menggunakan Unreal Engine 4.

Fitur lain yang dihadirkan yakni Gunplay Labs di mana pemain dapat menguji senjata-senjata baru agar permainan dapat berjalan lebih stabil dan senjata yang digunakan lebih beragam.

Baca juga: PUBG Mobile kolaborasi bareng 6 kreator di TikTok LIVE Fest

Krafton juga mengembangkan item baru yang berfokus pada ketahanan hidup pemain di dalam permainan dan merancang mode permainan yang menghadirkan pengalaman bermain lebih kasual, yang menunjukkan bahwa pengembang ingin memperluas jangkauan pemainnya.

Krafton juga menjanjikan akan menghadirkan perbaikan pada sistem matchmaking, pengembangan platform yang mengusung konsep user generated content, dan meningkatkan pengamanan dari potensi kecurangan (anti-cheat).

Baca juga: PUBG Mobile dikabarkan akan kolaborasi dengan “Hunter x Hunter”

Baca juga: PUBG Mobile rayakan pembaruan Frost Festival dengan “watch party”

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *