Spill! Vinicius Ungkap Perubahan Taktik yang Membuatnya tak Terhentikan di Madrid

Bola.net – Vinicius Jr mengungkapkan perubahan taktik sederhana yang membuatnya jadi tak terhentikan di lini serang Real Madrid.

Winger asal Brasil ini pernah dianggap sebagai beban tim oleh Karim Benzema. Namun Vinicius kemudian bisa membuktikan pada Benzema bahwa ia telah salah menilainya.

Keduanya akhirnya jadi tandem serasi. Dan ketika Benzema pergi, Vinicius tetap tampil luar biasa di pos winger kiri.

Musim ini saja contohnya, ia telah mencetak 16 gol dari 27 laga di semua ajang kompetisi bersama Madrid. Ia juga menambahkan delapan assist.

1 dari 4 halaman

Perubahan Taktik Untuk Vinicius

Perubahan Taktik Untuk Vinicius

Selebrasi Jude Bellingham dan Vinicius Junior dalam laga 16 besar Liga Champions antara Real Madrid vs RB Leipzig, Kamis (7/3/2024). (c) AP Photo/Manu Fernandez

Vinicius Jr memang sering beroperasi di sayap kiri. Namun ada kalanya lawan sudah bisa mengantisipasi semua pergerakannya.

Namun Carlo Ancelotti kemudian melakukan perubahan taktik yang sederhana. Vinicius mengatakan pelatih asal Italia itu menggesernya ke tengah dan hal itu membuat lawan kesulitan menghentikan dirinya.

“Saya berusaha membantu sebanyak yang saya bisa, mengubah permainan saya. Saya tidak dapat dihentikan karena ketika saya tidak bermain bagus sebagai pemain sayap, saya bermain di tengah dan lawan tidak tahu cara bertahan melawan saya,” ungkapnya pada laman resmi Madrid.

2 dari 4 halaman

Soal Rumor Kepindahan dari Madrid

Soal Rumor Kepindahan dari Madrid

La Liga 2023/2024: Selebrasi gol Vinicius Junior dalam laga Las Palmas vs Real Madrid di pekan 22 (c) Instagram/realmadrid

Vinicius Jr masih terikat kontrak di Real Madrid sampai 2027. Namun ada spekulasi soal masa depannya di Santiago bernabeu.

Hal ini tak lepas dari bakal merapatnya Kylian Mbappe. Vinicius sempat dikaitkan dengan Manchester United, tapi ia menyangkal bakal pergi dri Madrid.

“Saya selalu senang bermain untuk klub ini dan saya juga senang bisa menggunakan seragam klub ini,” akunya, seperti dilansir Sportsmole.

“Saya berharap Presiden [Florentino Perez] mempertahankan saya di klub ini untuk jangka waktu yang lama,” seru Vinicius.

3 dari 4 halaman

Jadwal Madrid Berikutnya

Kompetisi: La Liga

Pertandingan: Osasuna vs Real Madrid

Stadion: El Sadar

Hari: Sabtu, 16 Maret 2024

Kickoff: 22.15 WIB

4 dari 4 halaman

Klasemen La Liga

(realmadrid.com/Sportsmole)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *