Siasat mencegah kerusakan cat pada mobil kesayangan

Jakarta (ANTARA) – Cat mobil kesayangan bisa rusak jika tergores atau kena bahan kimia dengan efek korosif serta bahan alami seperti getah pohon dan kotoran burung.

Agar cat kendaraan tidak cepat rusak, ada beberapa langkah yang perlu dijalankan oleh pemilik kendaraan.

Berikut langkah-langkah untuk mencegah kerusakan cat mobil yang disiarkan di laman resmi Suzuki.

1. Pilih tempat parkir aman. Kendaraan sebaiknya diparkir di tempat yang aman dari risiko tergores atau kena getah pohon maupun paparan hujan asam. 

2. Gunakan kain penutup mobil. Penutup mobil dapat melindungi cat mobil dari paparan langsung sinar matahari yang dapat menyebabkan warna cat pudar dan rusak. Penutup juga memberikan perlindungan terhadap debu, kotoran, dan hujan.

3. Rutin membersihkan mobil. Membersihkan kendaraan secara rutin menggunakan bahan pembersih yang aman direkomendasikan untuk menjaga kebersihan dan keindahan cat mobil. Pembersihan rutin juga apat mencegah kotoran menumpuk dan merusak permukaan cat.

4. Segera bersihkan noda. Noda pada cat mobil yang berasal dari getah pohon atau kotoran burung sebaiknya segera dibersihkan menggunakan bahan pembersih yang tepat untuk mencegah kerusakan permanen cat.

5. Gunakan layanan perawatan cat profesional. Penggunaan layanan perawatan cat kendaraan profesional bisa dilakukan secara berkala untuk mengidentifikasi potensi masalah dan melakukan upaya perawatan yang diperlukan agar cat kendaraan bisa bertahan lama.

Pewarta:
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *