Persija akan jamu Persik di Stadion Kapten I Wayan Dipta

Jakarta (ANTARA) – Persija Jakarta akan menjamu Persik Kediri dengan kembali menggunakan kandang Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada pertandingan pekan ke-29 BRI Liga 1.

Dilansir dari keterangan resmi Persija, Senin, Informasi secara resmi terkait penggunaan stadion kandang Persija sudah tertuang dalam circular #28A PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1.

Presiden klub Persija, Mohamad Prapanca, mengatakan keputusan bermain di stadion berkapasitas 15.860 penonton tersebut terpaksa diambil. Sebab, Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) serta beberapa stadion di Jakarta dan sekitarnya belum bisa digunakan.

“Pada dasarnya kami selalu berupaya agar Persija bisa bermain di Jakarta. Kami sudah bersurat untuk meminta izin memakai GBK untuk laga kandang berikutnya. Namun karena berdekatan dengan laga Timnas, maka pihak GBK membutuhkan waktu untuk perawatan sehingga kami tak bisa menggunakannya,” kata Presiden Persija, Mohamad Prapanca.

Baca juga: David Da Silva bawa Persib raih tiga poin saat laga melawan Persija

Selain GBK, manajemen Persija juga telah mencoba mengecek stadion Jakarta International Stadium (JIS) sebagai opsi kandang namun memutuskan untuk bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta dikarenakan faktor kesiapan JIS.

“Kami pun coba kembali mengecek stadion JIS. Namun lapangannya masih belum siap untuk digunakan. Jadi, kami memutuskan kembali memilih Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar sebagai kandang Persija,” tuturnya lagi.

Sebelumnya, Persija sudah dua kali menggunakan Stadion Kapten I Wayan sebagai kandang, yaitu vs Madura United (22/2) dan Dewa United (3/3).

Macan Kemayoran saat ini membutuhkan tiga poin penuh untuk terhindar dari zona degradasi. Persija yang kini menempati peringkat ke-11 dengan torehan 35 poin dari 28 pertandingan, hanya terpaut tujuh poin dari Persita Tangerang yang berada di jurang degradasi.

Baca juga: Doll nilai Persija Jakarta setidaknya bisa dapatkan satu poin

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *