Motul hadirkan Seri 300V yang sudah dibuktikan di berbagai ajang balap

Jakarta (ANTARA) – Produsen pelumas asal Prancis, Motul kembali menghadirkan varian terbaru melalui seri pelumas Motul 300V yang diklaimnya telah memiliki sepak terjang di berbagai ajang balap ternama di dunia.

“Tim R&D kami di Jepang memainkan peranan penting dalam fase pengembangan dan pengujian dari Formula 300V Factory Line yang telah ditingkatkan ini melalui pengujian laboratorium secara menyeluruh, serta kolaborasi yang sangat berharga dengan mitra terkemuka termasuk Yoshimura/SERT, HRC, dan MV Agusta,” kata Chief Marketing Officer Motul, Carlo Savoca dalam keterangan resminya, Senin.

“Kami telah memastikan bahwa setiap tetes 300V formula baru ini mencerminkan puncak kinerja dan keandalan. Upaya kolaboratif ini menegaskan komitmen teguh Motul untuk menghadirkan produk yang tidak hanya memenuhi tetapi melampaui tuntutan dunia balap,” tambah dia.

Baca juga: Pelumas asal Perancisresmi masuk Indonesia sasar segmen premium

Pihak Motul juga mengklaim bahwa dengan racikan dan keunggulan teknologi yang dimiliki Motul, pelumas balap 300V ini mampu meningkatkan tenaga dan kinerja mesin tanpa mengurangi ketahanan mesin. Pelumas Motul 300V dikembangkan dengan teknologi ESTER Core yang memang berasal dari riset panjang kejuaraan balap dunia.

Kehadiran pelumas 300V menjadi bukti inovasi tanpa henti Motul dalam hal pengembangan pelumas balap berbasis ester pertama untuk mesin 4-tak yang dirilis sejak tahun 1971.

Dengan begitu, Motul 300V ini memiliki beberapa keunggulan seperti menawarkan Augmented Power, yakni mampu mengurangi gesekan internal dan meningkatkan torsi untuk respons dan akselerasi mesin terbaik, sehingga memungkinkan pengendara melaju lebih cepat dan lebih jauh dari sebelumnya.

Baca juga: FUCHS Silkoline bawa pelumas terbaik untuk pengguna roda dua Indonesia
 

Selain itu, perusahaan juga mengklaim bahwa menggunakan pelumas seri terbaru ini dapat meningkatkan tenaga dari kendaraan yang dapat meningkat sebesar 1,9 persen dibandingkan dengan pelumas 4T lainnya.

Menurut dia, Motul 300V dikabarkan dapat menawarkan Improve Reliability (peningkatan keandalan) berkat base oil yang sudah menggunakan teknologi ESTER Core.

Teknologi ini membuat stabilitas tekanan oli lebih sempurna dan konsumsi minimal karena volatilitasnya yang rendah, memungkinkan Motul 300V mempertahankan sifat pelindungnya dalam siklus pergantian oli yang lebih panjang hingga 12.000 km (tergantung pada spesifikasi OEM).

Baca juga: Merawat motor metik, tidak hanya asal ganti pelumas mesin
 

Tak hanya itu, teknologi ESTER Core membuat lapisan oli lebih tebal untuk melindungi komponen-komponen penting mesin, mengurangi keausan pada mesin dan girboks. Pelumas terbaru Motul 300V juga dikemas dalam botol yang lebih ringan, terbuat dari material yang 100% dapat didaur ulang sehingga lebih ramah lingkungan.

“Motul 300V tetap menjadi pelumas acuan dan kami akan terus berinovasi untuk meningkatkan pengalaman berkendara bagi pembalap dan pengendara motor roda dua sehari-hari. Sebagai merek tepercaya di dunia otomotif, kami sangat bangga dalam mendefinisikan ulang tolak ukur kinerja di dalam dan di luar lintasan, sekaligus memajukan upaya berkelanjutan melalui produk dan kemasan kami,” kata Lionel Dantiacq.

Formulasi baru dari Motul 300V dikembangkan dengan rentang viskositas yang lebih luas untuk memenuhi semua kebutuhan sepeda motor baru dan lama. Versi terbaru dari oli balap 300V ikonik ini juga memenuhi dan melampaui standar yang ada, dengan kompatibilitas kopling basah yang diuji menurut JASO T903:2023, JASO MA2.

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *