Instagram diam-diam hadirkan “game” ping pong emoji, sudah coba?

Jakarta (ANTARA) – Semua orang mengenal Instagram sebagai platform media sosial yang dipenuhi dengan konten visual baik itu foto maupun video.

Tapi ternyata Instagram kini membawa fitur rahasia berupa permainan ping- pong emoji yang bisa diakses oleh pengguna saat mereka bosan.

Iya benar, ini game yang bisa dimainkan di dalam aplikasi Instagram tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan atau menggunakan filter-filter saat membuat instastories.

Baca juga: Instagram tambah stiker emoji untuk fitur polling

Baca juga: Threads uji coba fitur simpan “draft” dan ambil foto dari aplikasi

Untuk membuktikan fitur ini, ANTARA mencoba permainan rahasia itu dan ternyata cukup menyenangkan.

Bagi anda yang ingin mencoba permainan ini, berikut cara-caranya. Pertama buka aplikasi Instagram dari ponsel pintar anda.

Lalu setelahnya masuk ke pilihan direct message atau perpesanan dan pilih salah satu percakapan dengan pengguna lainnya.

Tangkapan layar pengguna mengirim emoji ke salah satu percakapan di Instagram untuk memulai permainan rahasia ping pong emoji di Instagram, Minggu (10/3/2024). (ANTARA/Livia Kristianti)

Ketiga, kirim emoji apapun yang ingin dikirim lewat percakapan.

Setelah emoji terkirim, sentuh emoji itu dan pengguna akan diarahkan langsung untuk bermain game ping-pong emoji tersebut.

Di awal permainan emoji yang berperan sebagai bola akan bergerak lambat.

Tangkapan layar permainan ping pong emoji di Instagram, Minggu (10/3/2024). (ANTARA/Livia Kristianti)

Seiring skor bertambah gerakan emoji semakin cepat dan memberikan tantangan yang semakin menyenangkan bagi pemain gim ini.

Secara tampilan memang game ini sangat biasa saja, namun tak ada salahnya mencoba permainan rahasia ini sebagai salah satu cara menghabiskan waktu di Instagram selain menjelajah konten foto dan video.

Rasanya sama seperti saat anda memainkan game dinosaur di Chrome yang bisa dimainkan saat gawai tak terhubung internet. Cukup seru karena keduanya merupakan jenis game klasik yang bisa dimainkan kapan saja dan dimana saja.

Lewat permainan ini pengguna juga bisa mengajak temannya yang ada dalam percakapan untuk bersaing melihat skor siapa yang paling tinggi dan membuat Instagram terasa semakin interaktif.

Baca juga: Instagram dan Facebook hadirkan pembaruan lindungi anak di bawah umur

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *