Berkah Ramadhan 2024, Free Fire ajak sedekah hingga kejutan umrah

Jakarta (ANTARA) – Mobile Gaming Free Fire menyiapkan banyak kejutan menarik bagi para gamers di Indonesia dengan kembali menghadirkan rangkaian acara Booyah Ramadhan dengan tema “Mabar Tau Waktu” untuk menyemarakkan momen Ramadhan 2024.

Kembali menggandeng pendakwah kenamaan Habib Husein Ja’far Al Hadar untuk merancang kegiatannya, kali ini Garena Free Fire menyiapkan beragam keseruan mulai dari mengajak para pemainnya untuk bersedekah sambil bermain gim hingga mendapatkan kejutan beribadah umrah.

“Dengan bersama dia (Habib Ja’far), kami berharap bisa menyebarkan pesan-pesan positif di ‘Mabar Tau Waktu Free Fire Booyah Ramadhan’. Melalui kampanye ini kami ingin ajak semua survivors melewati bulan suci Ramadhan dengan tetap seru-seruan bermain tapi tetap tidak lupa menjalani ibadahnya secara seimbang,” kata Game Producer Free Fire Farena Indonesia Christiandy Franciscus dalam konferensi pers daringnya, Senin.

Beberapa keseruan yang disiapkan untuk survivors, para pemain setia gim Free Fire, sebenarnya sudah dilakukan pada tahun lalu seperti “Booyah Berbagi” yang mengajak mereka untuk bersedekah.

Baca juga: Garena bakal gelar Grand Finals FFWS SEA 2024 Spring di Vietnam

Baca juga: Free Fire World Series akan hadir di regional dan lokal Indonesia

Namun ada juga kegiatan seperti “Booyah Bisa Umroh” yang menjadi program unggulan baru di mana pemain bisa mendapatkan kesempatan melaksanakan ibadah umroh bersama dengan orang tuanya.

Fastabiqul khairat, berlomba-lombalah dalam kebaikan untuk mendapatkan peluang-peluang terbaik. Baik untuk membahagiakan orang tua dan orang di sekitar dengan meraih umrah gratis, bersedekah untuk teman-teman di Bogor untuk merenovasi panti asuhannya, dan mari juga berlomba untuk ngehafalin Al Quran, jadikan Free Fire bukan hanya kebahagiaan di dunia tapi juga mendatangkan kebahagiaan di akhirat,” kata Habib Ja’far.

Simak satu persatu keseruan yang telah disiapkan Free Fire untuk survivors di Indonesia. Pertama untuk kegiatan baru bernama “Booyah Bisa Umroh”, pemain gim bisa mulai mengikuti kegiatan tersebut mulai 11 Maret 2024 hingga 24 Maret 2024.

Lewat kegiatan ini, Free Fire nantinya bakal memberikan hadiah tiket umrah gratis bagi empat pemain beruntung dan setiap pemain bisa mengajak satu orang lainnya seperti orang tuanya untuk ikut beribadah bersama. Akan ada juga gamers Free Fire Budi Gaming01 yang bakal mengikuti kegiatan umroh tersebut.

Pemain hanya perlu menukarkan “Token Umroh” yang didapat saat bermain gim. Token tersebut bisa didapatkan lewat menyelesaikan misi khusus seperti bermain Battle Royale atau Clash Squad.

Token ini juga bisa didapatkan lebih banyak di waktu-waktu tertentu seperti di waktu setelah makan Sahur atau saat momen ngabuburit. Hadirnya token yang lebih banyak di masa-masa itu diharapkan dapat menjadi pengingat untuk survivors tidak terlewat untuk melakukan sahur maupun berbuka.

Selanjutnya ada “Booyah Berbagi”, sebenarnya kegiatan ini sebenarnya telah hadir pada Ramadhan tahun lalu mengajak pemain untuk bersedekah, namun untuk tahun ini yang berbeda ialah donasi yang diberikan akan berbentuk renovasi hunian untuk Panti Asuhan Harapan Firdaus, Cigelung, Bogor.

Untuk ikut bersedekah pemain bisa mendonasikan Gold Coin dari Free Fire sebanyak-banyaknya sepanjang 25-31 Maret 2024. Coin itu bisa didapatkan apabila survivors bermain pada mode Battle Royale atau Clash Squad.

Garena Free Fire menargetkan total coin yang perlu dikumpulkan oleh para survivors harus berjumlah 30 juta gold coin agar donasi itu berhasil terkumpul. Nantinya sedekah berupa renovasi hunian itu akan dikerjakan melalui kerja sama dengan organisasi Benih Baik.

Tangkapan layar pendakwah Habib Husein Ja’far Al Hadar menunjukkan tampilan kostum rancangan khusus yang akan hadir dalam Bundle Spesial Lebaran Free Fire dalam konferensi pers daring Garena Free Fire mengenalkan rangkaian “Booyah Ramadhan” 2024, Senin (11/3/2024). (ANTARA/Livia Kristianti)

Kejutan lainnya yang dibawa Free Fire pada momen ini ialah hadirnya bundle spesial Lebaran. Terinspirasi dari tradisi baju baru di Hari Raya Idul Fitri nantinya setiap pemain bisa mendapatkan tampilan baju Muslim berwarna putih dan detail kuning keemasan.

Bundle Spesial Lebaran itu bisa didapatkan mulai 1 April 2024 secara cuma-cuma asalkan pemain menyelesaikan misi-misi menarik di dalam gim.

Terakhir, Free Fire juga akan menghadirkan dukungan kegiatan positif untuk para pemain yang menjadi bagian komunitasnya. Khusus Ramadhan 2024, Free Fire bakal berbagi 1 juta diamond Free Fire untuk Hafiz atau survivors yang menghafal Al Quran. Kegiatan ini berlangsung sepanjang Ramadhan tahun ini.

Baca juga: Free Fire dipertandingkan perdana di Piala Dunia Esports

Baca juga: Brasil didapuk sebagai tuan rumah FFWS Global Finals 2024

Baca juga: Tim Free Fire sambut positif format baru FFWS Indonesia

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *