15 Drama Korea Original Netflix Terbaru yang Harus Ditonton

Drama Korea memang selalu memiliki banyak penggemar, apalagi sekarang para penonton bisa menyaksikan tontonan favorit ini di Netflix. Tak hanya menyiarkan kembali drama-drama seru yang tayang dari platform streaming lain, Netflix bahkan secara mandiri menyiarkan drama orisinalnya.

Meski tidak setiap bulan menayangkan karya orisinal ini, namun rasanya sulit dibantah kalau drama-drama tersebut selalu menarik untuk ditonton. Buat kamu yang sudah langganan Netflix sejak lama, sebaiknya jangan lewatkan deretan drama Korea terbaru yang tulen dari platform ini. Berikut list-nya:

Berakting menjadi seorang cewek gila, pernah; menjadi putri kerajaan yang anggun, juga pernah! Tapi pernahkan kamu menyaksikan Kim Yoo Jung berperan sebagai nugget ayam? Yup, kamu tidak salah dengar. Dalam drama komedi keluarga berbalut fantasi dan misteri ini, Kim Yoo jung akan berubah menjadi makanan!

Sebenarnya dia berperan sebagai Choi Min Ah, putri konglomerat kaya raya yang memiliki kehidupan sempurna. Namun, semua berubah ketika dia secara tak sengaja berubah menjadi nugget ayam setelah masuk ke dalam sebuah mesin misterius.

Ayahnya, Choi Seon man (Ryu Seung Ryong), dan seorang karyawan magang Bernama Go Baek Joong (Ahn Jae Hong) pun berusaha keras untuk mengembalikan Min Ah menjadi manusia. Mereka harus memecahkan misteri dari mesin ajaib tersebut.

Ternyata, mesin itu adalah alat penyimpanan yang terkirim secara keliru. Seharusnya mesin itu baru datang keesokan harinya, tapi sebuah kesalahan membuatnya tiba lebih awal. Min Ah yang kelelahan saat mengantarkan ayam pedas favorit ayahnya, memutuskan untuk mencoba mesin itu. Dan voila! Dia berubah menjadi nugget ayam dengan rasa yang sama!

Berawal dari ketidaksengajaan, Lee Tang (Choi Woo Sik) malah berakhir membunuh seorang pemabuk ketika terlibat perkelahian dengannya saat bekerja paruh waktu. Lee Tang yang masih seorang mahasiswa tentu ketakutan, ia khawatir hidupnya akan hancur setelah peristiwa tersebut. Namun rupanya pria yang ia bunuh adalah seorang serial killer yang sudah lama dicari polisi.

Lee Tang kemudian menyadari bahwa ia memiliki kemampuan khusus mengenali orang jahat yang pantas dihukum mati. Tak lama setelahnya, ia pun memutuskan untuk menjadi “hakim” untuk para penjahat ini; sampai tidak menyadari bahwa ia juga kini menjadi pembunuh berantai.

Bukan berarti perbuatan Lee Tang ini dibiarkan polisi, karena ada dua orang yang kini mengincarnya, yakni detektif Jang Nan Gam (Son Seok Koo) dan juga mantan penyidik Song Chon (Lee Hee Jun).

Kisah A Killer Paradox yang ditulis oleh Kim Da Min sebenarnya merupakan adaptasi webtoon populer karya Kkomabi. Meski preminya terkesan sangat kelam, film ini mengusung genre thriller, crime dan black comedy.

Setelah sukses dengan The Cursed, Hellbound, dan Monstrous, penulis skenario sekaligus sutradara, Yeon Sang-Ho, kembali menorehkan kisah di awal tahun 2024 dalam drama kerjasama Netflix berjudul The Bequeathed.

Drama yang menyentil isu warisan ini dibuatnya bersama Min Hong Nam dan Hwang Eun Young. Premi The Bequeathed dimulai ketika seorang dosen honorer bernama Yoon Seo Ha tiba-tiba mewarisi makam leluhur keluarga dari pamannya.

Sayang, warisan ini malah mengungkit kenangan pahit masa lalu Yoon Seo Ha tentang ayahnya yang meninggalkan ia dan ibunya. Seakan belum cukup dengan penderitaannya, Kin Young Ho, yang mengaku sebagai saudara tiri Seon Ha pun muncul tiba-tiba karena ingin mengklaim hak atas warisan tersebut.

Anehnya, banyak kejadian aneh terjadi di desa yang ternyata berhubungan dengan makam warisan keluarga Seon Ha, termasuk kematian sang paman yang misterius. Apa yang sebenarnya terjadi dengan makam keluarga Seon Ha?

Film ini mengambil latar waktu saat Jepang masih menduduki Korea pada tahun 1945. Jang Tae Sang dikenal sebagai orang paling kaya di Gyeonseong dan pemilik rumah pegadaian House of Golden Treasure. Tae Sang juga dikagumi karena ketampanannya serta jaringan informannya yang sangat luas karena melibatkan seluruh kota.

Suatu ketika, Tae Sang dituduh menjadi tersangka atas hilangnya seorang wanita dan ditangkap oleh Ishikawa, seorang petinggi kepolisian Jepang. Wanita yang dimaksud adalah, Myeong Ja, kekasih gelap Ishikawa. Ia kemudian ditugaskan untuk mencari keberadaan Myeong Ja dalam rentang waktu tertentu, dan bila tidak berhasil, semua hartanya akan dirampas pihak kepolisian.

Dalam pencariannya, Tae Sang bertemu dengan seorang detektif swasta, Yoon Chae Ok, yang kebetulan sedang dalam pencarian ibunya yang hilang. Keduanya kemudian bekerja sama untuk menyelesaikan tugas masing-masing.

Anehnya, semua penyelidikan mereka mengarah pada Rumah Sakit Ongseong, yang konon ditutup setelah salah satu pasiennya menderita penyakit yang sangat mematikan. Namun, Tae Sang dan Chae Ok menemukah misteri lebih besar tentang rumah sakit tersebut, yang berhubungan dengan banyaknya orang hilang akhir-akhir ini di Gyeonseong.

Bagi kamu yang mengikuti serial Sweet Home, pasti sudah tidak sabar dengan kelanjutan kisah Hyun Soo (Song Kang) dan penghuni Apartemen Green Home yang berusaha selamat dari wabah monster yang tiba-tiba menginfeksi dunia.

Di musim kedua ini Hyun Soo akan menjadi tawanan pihak militer karena statusnya sebagai hibrida monster. Meski berstatus sebagai penderita infeksi khusus, Hyun Soo dengan sukarela membantu pusat eksperimen militer demi menemukan obat penawarnya.

Di saat bersamaan, pihak militer juga semakin gencar menghentikan penyebaran virus sebab para monster sudah mengambil alih dunia luar. Mereka semakin ketat dalam menyeleksi manusia mana yang sudah terinfeksi dan mana yang belum. Bila menemukan manusia yang mulai terinfeksi, mereka tidak akan ragu untuk langsung memusnahkannya.

Akankah peperangan antara monster dan manusia ini bisa dihentikan? Saksikan Sweet Home 2 untuk tahu jawabannya!

Tayang perdana di Netflix pada tahun 2023, drama ini dibintangi oleh Woo Do Hwan, Lee Sang Yi dan lainnya. Drama sebanyak 8 episode ini berhasil menarik perhatian para penggemar drama dengan genre aksi kriminal karena kisahnya yang menarik.

Kim Geun Woo (Woo Do Hwan) merupakan seorang atlet tinju. Satu waktu, ibunya terlilit hutang dengan bunga yang begitu besar pada bos rentenir jahat yakni Kim Myeong Gil (Park Sung Woong).

Geun Woo pun berusaha untuk melunasi hutang ibunya tepat waktu. Ia lantas berhenti menjadi atlet dan mulai bekerja untuk seorang pria tua bernama Choi Tae Ho (Heo Jun Ho). Choi sendiri dikenal sebagai tokoh legendaris dalam bisnis peminjaman uang.

Berbeda dengan Myeong Gil yang kejam, Presiden Choi malah meminjamkan uang tanpa bunga kepada orang-orang yang kesulitan. Hal ini jelas membahayakan bisnis Myeong Gil sehingga memulai persaingan tak sehat. Kini Geun Woo pun pasang badan untuk Presiden Choi untuk melawan Myeong Gil.

Setelah hiatus dari dunia hiburan atas alasan kesehatan, aktor Kim Woo Bin akhirnya kembali lewat dramanya berjudul Black Knight. Mengusung genre survival aksi yang diadaptasi dari webtoon berjudul sama karya Lee Yun Kyun, Black Knight menceritakan tentang dunia distopia yang memaksa para penyintas bergantung pada tangki oksigen dan masker dari pemerintah.

Agen 5-8 (Kim Woo Bin) terkenal dengan kinerjanya yang baik. Ia adalah agen pemerintah yang menyalurkan pasokan tangki oksigen dan masker untuk para penduduk Korea Selatan yang selamat dari kehancuran dunia akibat tabrakan meteor ke bumi yang mengubah negara itu jadi padang pasir tandus. Selain jadi agen pemerintah, ia merupakan pahlawan under radar.

Agen 5-8 dan beberapa agen lainnya suka membantu warga lain yang tidak seberuntung “warga pilihan” yang bisa menikmati oksigen dengan mudah. Bantuan medis dan pangan disalurkan oleh para agen ganda itu. Sayangnya hal itu diketahui pemerintah yang ingin memusnahkan para warga non-pilihan. Saat itulah Agen 5-8 dan yang lain mulai melawan pemerintah.

Apabila kalian penggemar drama Korea Selatan yang mengusung perihal isu politik, hukum dan sebagainya, maka Queenmaker bisa jadi pilihan tepat tontonan drama baru kalian. Drama dibawah arahan Oh Jin Seok ini menceritakan tentang seorang problem-solver sebuah perusahaan yang terjun ke dunia politik untuk sebuah rencana mulia.

Ia adalah Hwang Do Hee (Kim Hee Ae). Wanita ini sangat dipercaya oleh pemilik perusahaan dari Eunsung Grup karena kinerjanya sebagai manajer umum untuk tim perencanaan strategis dilakukan dengan baik. Ia pandai menangani banyak hal termasuk opini publik dan mengubahnya menjadi keuntungan bagi perusahaan.

Satu waktu, ia tergerak untuk ikut ke dalam tim sukses Oh Kyung Sook (Moon So Ri) yang maju untuk menjadi walikota Seoul. Meski banyak selisih pendapat selama pemilu, keduanya bekerja sama dan berjuang untuk tujuan akhir yang sama yakni memperjuangkan kaum lemah. Usaha keduanya berhasil, membuat Kyung Sook menjadi walikota Seoul berikutnya.

Suka dengan dunia fesyen dan butuh tontonan yang menginspirasi? Coba deh saksikan drama The Fabulous, dijamin kalian akan menyukainya. Karena selain membahas tentang dunia fesyen, beberapa drama kehidupan yang seru pun disajikan dalam drama orisinal Netflix ini.

Ji Woo Min (Minho) adalah seorang retoucher freelancer di sebuah perusahaan bidang fesyen. Ia diberi tanggung jawab untuk membuat kualitas foto produk dan model menjadi lebih baik. Selain kompeten dalam pekerjaannya, ia memiliki paras tampan sayangnya ia tidak menggunakan hal itu untuk mencari cinta.

Di sisi lain kita akan dikenalkan dengan tokoh bernama Pyo Ji Eun (Chae Soo Bin). Ia merupakan seorang kepala agen promosi brand mewah. Ia bercita-cita untuk bisa bekerja di bidang fesyen dan mau melakukan apa saja untuk menggapai impiannya itu. Hingga satu waktu ia bertemu dengan Woo Min yang mengubah hidupnya; mulai dari karir hingga kisah cintanya.

Somebody adalah sebuah drama series tahun 2022 yang disutradarai oleh Jung Ji Woo. Drama sebanyak 8 episode ini membawa para penontonnya pada kisah seorang pengembang aplikasi yang harus berurusan dengan hukum ketika aplikasi miliknya itu terlibat dalam kasus pembunuhan yang menghebohkan Korea Selatan.

Kim Sum (Kang Hae Lim) mengembangkan sebuah aplikasi bernama Somebody untuk membuat komunikasi para penggunanya jadi semakin mudah. Meski tidak pandai bersosialisasi, Kim Sum memiliki sepasang teman, yakni Mok Won (Kim Yong Ji) dan Gi Eun (Kim Soo Yeon) yang merupakan seorang detektif.

Satu waktu, sebuah kasus pembunuhan terjadi. Saat dilakukan investigasi, aplikasi yang dikembangkan oleh Kim Sum terseret. Kim Sum kebingungan, ia meminta bantuan kedua temannya untuk sama-sama mencari tahu apa yang terjadi.

Hingga suatu waktu, sebuah petunjuk pun mengarah kepada seorang pria bernama Sung Yun Oh (Kim Young Kwang). Namun apakah benar ia yang melakukan pembunuhan dan menyeret Somebody dalam kasusnya?

Drama asal Spanyol berjudul Money Heist ternyata mendapat tempat di hati banyak penggemarnya di seluruh dunia, termasuk Korea Selatan. Maka dari itu, sutradara Kim Hong Sun bekerja sama dengan penulis naskah Ryu Yong Jae untuk membuat kisah Money Heist dalam versi Korea dengan judul Money Heist: Korea – Joint Economic Area.

Seorang pria yang dikenal dengan julukan Profesor (Yoo Ju Tae) bekerja sebagai ahli strategi dalang kriminal. Lewat kepintarannya, ia berencana untuk melakukan pencurian di Semenanjung Korea Bersatu. Untuk melakukan aksinya, ia bekerja sama dengan beberapa orang yang memiliki karakteristik dan kemampuan berbeda.

Aksi mereka pun dimulai, pencurian akbar dilakukan di percetakan uang Korea. Rencana mereka begitu kompleks bahkan melibatkan sandera. Kini polisi harus bergerak cepat untuk menyelamatkan para sandera, juga menghentikan sang Profesor dan kawanannya sebelum mereka kabur dengan cara licin lainnya.

Glitch tayang di tahun 2022. Drama yang dibintangi oleh Jeon Yeo Bin dan Nana ini menceritakan tentang seorang wanita yang sedih karena kekasihnya hilang. Ia pun mencoba melacaknya dengan bantuan dari klub pengamat UFO yang kocak.

Hong Ji Hyo (Jeon Yeo Bin) merupakan seorang gadis dari keluarga kaya raya. Selain bekerja, ia kerap meneliti banyak hal tentang hal-hal mengenai alien untuk menghabiskan waktunya. Hal itu sudah dilakukan sejak Ji Hyo kecil. Berkat hal tersebut ia kini memiliki kemampuan untuk melihat alien.

Satu waktu, kekasih Ji Hyo, Lee Si Guk (Lee Dong Hwi) yang sudah dipacari selama empat tahun tiba-tiba saja menghilang. JI Hyo kebingungan karena sudah menggunakan banyak cara, ia tetap saja tidak bisa menemukan Si Guk.

Ji Hyo pun curiga kalau Si Guk diculik alien yang kerap ia lihat. Ia pun meminta bantuan dari klub pengamat UFO untuk mencari Si Guk bersama-sama dan mengungkap apa yang terjadi pada dirinya dan alien yang suka menganggunya.

Para penggemar drama Korea Selatan yang suka dengan plot tentang hukum mari merapat! Bacaterus punya satu rekomendasi nih! Judul dramanya Juvenile Justice. Drama ini telah tayang di platform streaming Netflix tahun 2022 ya! 

Shim Eun Seok (Kim Hye Soo) dikenal sebagai hakim elit yang benci anak remaja. Pribadinya yang dingin membuat Eun Seok ‘tak tersentuh’; banyak yang tak mau berurusan dengannya. Satu waktu ia ditunjuk sebagai hakim di pengadilan remaja Distrik Yeonhwa yang menerapkan caranya sendiri untuk menghukum para pelanggar muda. 

Eun Seok yang mengetahui hal tersebut kini harus bisa bertindak adil bahkan terhadap pelanggaran sekecil apapun. Hal itu lantas mengubah tatanan pengadilan remaja di Distrik Yeonhwa.

Banyak yang tidak menyukai cara Eun Seok yang membuat hukum remaja rata dengan hukum orang dewasa. Namun demikian hal itu ternyata efisien untuk membuat jera para remaja pelaku pelanggaran.

Sedang asyik belajar di sekolah, lantas secara tiba-tiba serangan zombie datang dengan cepat; membuat seisi sekolah jadi tak kondusif. Niat belajar mereka seharian berubah jadi perjuangan hidup melawan para zombie. Ini pokok plot dalam drama All of Us Are Dead. Drama asal Korea Selatan yang laku keras di pasaran.

Kisahnya bermula dari seorang siswi yang masuk ke sebuah laboratorium dan tergigit oleh hamster bahan uji coba seorang guru sains, Lee Byeong Chan (Kim Byung Chul). Ternyata hamster itu terinfeksi virus yang segera membuat siswi tersebut kejang dan berubah menjadi zombie. Secara cepat, virus itu menyebar dan merubah para murid SMA Hyosan jadi mayat hidup.

Tak hanya di sekolah, virus pun menyebar ke kota setelah siswi yang terjangkit dibawa ke rumah sakit dan mengacau disana. Kini para siswa yang terdiri dari On Ju (Park Ji Hu), Cheong San (Yoon Chan Young), Nam Ra (Cho Yi Hyun), Su Hyeok (Lomon) dan yang lainnya terjebak. Pilihannya kini ada dua, serang balik dan kabur, atau menunggu terinfeksi dan berubah jadi zombie.

Rilis pada tahun 2021, kisah drama Korea Selatan yang mengangkat tema dark-fantasy ini diadaptasi dari webtoon berjudul sama karya Yeon Sang Ho, yang juga menjadi sutradara dalam drama ini. Kisahnya berfokus pada kutukan makhluk layaknya monster yang mengambil para jiwa untuk disiksa di neraka.

Drama ini mengambil setting di tahun 2022 hingga tahun 2027 di Korea Selatan. Di sebuah hari yang damai, tiba-tiba saja muncul ‘malaikat’ yang menyampaikan pesan tentang hari penghakiman yang akan terjadi di masa depan. Tak lama dari peringatan itu, tiga monster raksasa muncul dan langsung menganiaya juga membakar banyak orang.

Hal tersebut bukannya dipakai orang lain untuk segera tobat karena pasti dapat giliran, dua organisasi besar super sesat yakni New Truth Society dan Arrowhead malah menggunakan kesempatan itu untuk menguasai dan mengatur masyarakat setempat. Lantas golongan manakah orang-orang yang dikutuk tersebut dan siapa saja yang akan selamat?

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *