10 Film Netflix Terbaru dan Terpopuler di Tahun 2024

Netflix telah merilis banyak judul film baru yang tentunya jadi kabar gembira buat para cinephile. Platform streaming ini menawarkan beragam genre film yang bisa membuat kamu tertawa, menangis hingga ketakutan. Apa pun suasana hatimu, Netflix memiliki film yang tepat untuk menemani.

Nah, kali ini Bacaterus akan memberikan rekomendasi beberapa film terbaru yang fresh dari Netflix. Penasaran ada film apa saja? Yuk, simak daftar di bawah!

Kisah Connor, sang kriminal berkekuatan super, berlanjut! Seri film ini masih disutradarai oleh Jeff Chan, yang juga merangkap sebagai penulis skenario bersama dengan Chris Paré, Sherren Lee, dan Jesse LaVercombe.

Di sekuel ini Connor sudah hampir 5 tahun bekerja sebagai petugas kebersihan. Ia berusaha menjalani hidup baru yang normal dan memutus hubungan dengan Garrett, mantan rekan kriminalnya dulu. Namun, ketenangan Connor lenyap saat ia bertemu Pav, gadis usia 14 tahun berkekuatan unik yang diburu oleh kelompok polisi korup pimpinan Sersan King.

Pav rupanya kabur dari King ketika tahu saudara laki-lakinya dibunuh oleh pihak kepolisian. Pav meminta perlindungan pada Connor karena takut dikejar oleh King yang menggunakan robot anjing K9. Connor pun terjebak dalam situasi sulit, di mana ia jadi harus menolong Pav.

Sayangnya, dalam menyelesaikan tugas ini Connor membutuhkan bantuan dari Garret. Akhirnya, ia pun menghubungi kembali mantan partner yang sempat memenjarakannya itu. Keduanya lantas bekerja sama untuk melindungi Pav.

Kisah cinta Raquel dan Ares kembali dalam Through My Window 3: Looking at You. Walau kisah mereka kandas sebelumnya, perasaan keduanya tak kunjung padam. Sayangnya, kini mereka terikat hubungan dengan orang lain.

Raquel menjalin hubungan dengan Gregory, sementara Ares berpacaran dengan Vera demi kepentingan bisnis keluarganya. Tentu saja semua ini tak berlangsung lama. Konflik memuncak pada malam Tahun Baru di mana Gregory mengajak Ares dan Vera untuk makan malam di kediamannya dengan Raquel.

Acara tersebut pun menghasilkan kecanggungan, baik Raquel dan Ares takut perasaan mereka masing-masing terungkap. Tak lama, Ares akhirnya memutuskan untuk mengakhiri hubungannya dengan Vera. Gregory sendiri, yang menemukan novel milik Raque yang berisi cerita tentang Ares, merasa bimbang dengan hubungannya.

Di sisi lain, Anna, adik dari Gregory, masih terjebak dalam bayang-bayang kekasihnya yang telah tiada. Ia juga tak merestui hubungan Raquel dan Ares, seolah menambah rumit drama cinta ini.

Setelah segudang film dibintanginya dengan tipikal karakter konyol yang membuat premi cerita jadi sangat jenaka, akhirnya kita bisa menyaksikan peran Kevin Hart yang agak “serius” di film Lift. Kolaborasinya dengan Netflix kali ini menyelami kisah tentang pencurian.

Dalam film ini Hart memerankan karakter bernama Cyrus, seorang pencuri ulung dan tergabung dalam sebuah komplotan pencuri. Ketika berusaha untuk mencuri sebuah karya seni, mereka tertangkap oleh seorang agen interpol, Abby, yang rupanya adalah mantan kekasih Cyrus.

Namun, alih-alih memberi hukuman, bos dari Abby malah meminta bantuan Cyrus dan kelompoknya untuk mencuri emas bernilai ratusan juta dollar yang digunakan dalam sebuah transaksi antara seorang bos mafia dengan seorang hacker. Transaksi ini disinyalir akan menimbulkan kerusakan besar di suatu wilayah bila terjadi.

Meski memiliki informasi lengkap mengenai transaksi tersebut, pihak interpol mengalami kesulitan untuk mengeksekusi rencana mereka. Akibatnya, mereka pun berniat untuk meminta bantuan kelompok Cyrus untuk menghentikan transaksi tersebut dengan imbalan pembebasan dari hukuman serta penghapusan catatan kriminal para anggotanya bila misi tersebut membuahkan hasil.

Kisah kecelakaan pesawat tragis yang terjadi pada sebuah tim rugby Uruguay pada tahun 1972 memang pernah diangkat ke layar lebar, yakni dalam film Alive (1993) yang disutradarai oleh Frank Marshall. Cerita ini juga menjadi inspirasi dari serial yang dirilis pada tahun 2021, Yellowjackets.

Di tahun 2024, bencana ini kembali dibingkai oleh sutradara asal Spanyol, J.A. Bayona, dalam film bertajuk Society of the Snow. Bedanya, dalam film ini J.A. Bayona menggunakan nama asli para penyintas dan korban setelah mendapatkan persetujuan dari semua anggota keluarga mereka.

Cerita Society of the Snow sebenarnya diadaptasi dari buku karya Pablo Vierci berjudul sama, yang menarasikan kisah nyata survival luar biasa yang terjadi pada sebuah tim rugby yang diberangkatkan menuju Chili dengan pesawat Uruguayan Air Force. Sayangnya, saat berada di tengah pegunungan Andes, pesawat mengalami masalah dan menabrak gletser sehingga terbelah dan terjatuh.

Dari 45 penumpang, hanya 16 orang yang selamat. Para penyintas ini pun harus bertahan hidup selama puluhan hari di tengah cuaca dingin yang ekstrem, sebelum akhirnya ditemukan oleh tim penyelamat. Tak hanya harus mengelola emosi, mereka bahkan menggunakan berbagai cara agar mendapatkan asupan makanan, salah satunya dengan memakan rekan mereka yang sudah tewas.

Rindu dengan film-film karya Zack Snyder? Bila iya, maka pastikan kamu tidak melewatkan seri film netflix berjudul Rebel Moon karyanya yang ia tulis sendiri bersama Kurt Johnstad dan Shay Hatten. A Child of Fire adalah bagian pertama dari seri film ini yang dilahirkan pada akhir tahun 2023.

Film ini berfokus pada kisah seorang mantan prajurit bernama Kora (Shay Hatten), yang memutuskan untuk hidup di sebuah planet pertanian yang tenang bernama Veldt. Kora dulunya berjuang untuk Imperium, kekaisaran antarbintang yang kejam dan ingin mengendalikan seluruh galaksi.

Sayang, kehidupan damai Kora terusik ketika admiral Atticus Noble datang dengan kapal perangnya ke Veld. Kekacauan pun terjadi, yang rupanya ia lakukan atas perintah Imperium. Tak bisa tinggal diam, Kora pun berusaha melawan dengan sekutu barunya.

Cerita dari film thriller psikologis apokaliptik ini diangkat berdasarkan novel karya Rumaan Alam dengan judul yang sama yaitu Leave the World Behind. Bintang Hollywood papan atas seperti Julia Roberts, Mahershala Ali, dan Ethan Hawke pun dipercaya untuk berperan sebagai pemeran utamanya.

Film ini mengisahkan tentang dua keluarga yang berada di tengah kehancuran dunia. Ceritanya dimulai saat Amanda (Julia Roberts) dan suaminya, Clay (Ethan Hawke) menghabiskan liburan akhir pekan bersama dua anak mereka, Archie dan Rose di sebuah rumah sewaan yang nyaman.

Liburan keluarga itu kemudian mulai terusik ketika ada seorang pria bernama Scott (Mahershala Ali) dan anak perempuannya tiba-tiba datang ke rumah mereka. Mereka mengatakan bahwa telah terjadi fenomena misterius yaitu padamnya listrik yang membuat seisi kota bahkan menjadi hancur berantakan.

Awalnya mereka berpikir bahwa pemadaman listrik hanya terjadi di kota mereka saja tapi ternyata seluruh dunia mengalami fenomena yang sama. Fenomena ini melumpuhkan semua perangkat yang mereka miliki di rumah sewaan itu. Lantas, bagaimanakah cara mereka bertahan hidup di tengah fenomena aneh ini?

Dibuat berdasarkan buku anak-anak berjudul Bedtime for Mommy tahun 2010 karya Amy Krouse Rosenthal, film komedi keluarga ini mengisahkan tentang sebuah keluarga yang tiba-tiba bertukar jiwa. Kisah berpusat pada keluarga Walker, saat itu setiap anggota keluarga sedang mempersiapkan diri menyambut Natal.

Pada malam Natal, keluarga Walker sudah bersiap untuk merayakan bersama. Mereka lalu mengabadikan momen itu dengan berfoto, dan seorang wanita tua bernama Angelica (Rita Moreno) membantu mengambil foto untuk mereka.

Hal yang aneh terjadi keesokan harinya, dimana saat mereka bangun tidur semuanya tertukar. Sang ayah, Bill menjadi anak laki-lakinya, Wyatt. Sedangkan sang ibu, Jess, menjadi anak gadisnya, yaitu CC. Dalam keadaan panik, mereka tetap menjalankan kegiatan masing-masing dengan banyak pertanyaan. Bagaimanakah caranya supaya mereka bisa kembali seperti semula?

El Conde mengisahkan tentang seorang vampire yang telah hidup selama 250 tahun dan ingin untuk mengakhiri hidup abadinya. Dia adalah Augusto Pinochet, seorang pemimpin dan diktaktor di negara Chilli. Sebelumnya dia adalah tentara Perancis yang memalsukan kematiannya lalu pindah ke Chilli.

Suatu hari, pihak berwenang Chilli merasa ada yang aneh dengan kekayaan dari Augusto sehingga ingin menginvestigasi semuanya. Augusto yang merasa terpojok dengan hal itu, memalsukan lagi kematiannya dan meninggalkan Chilli. Dia kabur ke sebuah pertanian kecil bersama istrinya dan seorang kepala pelayan lamanya yang juga seorang vampir.

Augusto yang sudah bosan hidup menjadi vampire ini, berupaya mengakhiri hidupnya dengan cara berhenti meminum darah manusia lagi. Lalu bagaimanakah akhir dari kisah hidup abadinya Augusto ini?

Film El Conde ini terinspirasi dari mantan presiden Chili bernama Augusto Pinochet yang terkenal diktator. Film ini juga dibintangi oleh aktor dan aktris ternama Chili seperti Jaime Vadell, Gloria Münchmeyer, Alfredo Castro, dan Paula Luchsinger.

Merupakan sekuel dari film berjudul Murder Mystery yang tayang pada tahun 2019, tokoh utama dalam film ini masih tetap diperankan oleh Adam Sandler dan Jennifer Aniston. Adapun beberapa wajah baru yang turut serta dalam film ini diantaranya Mark Strong, Jodie Turner-Smith, Melanie Laurent dan masih banyak lagi.

Ceritanya berfokus pada petualangan Nick dan Audrey yang kini menjadi detektif swasta dan membuka agen investigasi mereka sendiri. Dengan berlatar belakang waktu empat tahun setelah petualangan mereka di Monte Carlo, kini mereka terlibat lagi dalam sebuah masalah besar.

Mereka diundang menghadiri pesta pernikahan The Maharajah di pulau pribadinya. Di tengah-tengah pesta yang meriah, The Maharajah justru diculik di hari pernikahannya sendiri. Dimulai dari sinilah aksi kejar mengejar antara Nick, Audrey dan penculik terjadi. Lantas, bagaimanakah aksi pasangan ini dalam memecahkan kasusnya?

Luther: The Fallen Sun merupakan film drama kejahatan yang menceritakan kisah seorang detektif bernama Jhon Luther (Idris Elba). Dia merupakan detektif yang memiliki kemampuan luar biasa, namun saat sedang mengusut sebuah kasus pembunuhan berantai yang dilakukan oleh David Robey, dia malah dipenjara.

Luther dijebak oleh David Robey, seorang pengusaha kaya yang dengan sengaja membuka aib Luther dan menyebabkan dia harus kehilangan pekerjaannya dan mendekam dipenjara. Setelah beberapa lama di penjara, David dengan sengaja mengirim rekaman penyiksaan korban di radio yang frekuensinya dikirim melalui sebuah surat untuk Luther.

Hal itu membuat Luther semakin memanas dan ingin segera menangkap Davis. Lalu dengan bantuan dari temannya, Detektif Odette, Luther akhirnya bisa keluar dari penjara untuk mengejar David Robey. Dalam pengejarannya, David berhasil kabur dengan berbagai cara yang licik. Bagaimanakah hasil akhir dari kasus ini? Akankah Luther membersihkan nama baiknya kembali?

Sosok Detektif John Luther ini sebenarnya sudah lebih terkenal dalam bentuk serialnya. Terdapat 5 season dengan total 20 episode. Serialnya mendapatkan pujian dari para kritikus film, terutama season perdana dan season terakhirnya.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *