SnackVideo tambah fitur penunjang bisnis

Jakarta (ANTARA) – Platform video pendek SnackVideo Indonesia menambahkan sejumlah fitur baru untuk menunjang pengembangan bisnis lokal.

Menurut siaran pers perusahaan pada Jumat, iklan di SnackVideo sepanjang 2023 didominasi oleh industri kecantikan dan perawatan, fesyen, dan perabotan rumah tangga.

Oleh karena itu, perusahaan menambahkan beberapa fitur baru, antara lain SOLO, fitur untuk membuat halaman arahan dengan mudah yang dapat langsung dibuka di aplikasi SnackVideo alih-alih mengarahkan pengguna ke luar aplikasi lain guna meningkatkan keterbukaan halaman arahan dan rasio pentalan.

Selanjutnya ada fitur Iklan Live Streaming untuk meningkatkan keterlibatan, mengkatalisasi konversi, memastikan penempatan yang efisien, dan mendorong lonjakan lalu lintas.

“Dengan interaksi real-time yang dinamis, jalur konversi yang efisien, penempatan iklan yang ditargetkan, dan peningkatan trafik ganda, pengiklan dapat memaksimalkan dampak merek dan jangkauan pemirsa yang belum pernah ada sebelumnya,” kata Head of SEA and SA-IDN Commercialization SnackVideo Rudy.

Platform juga menyediakan SnackVideo CID, fitur bagi pengiklan yang memiliki toko perniagaan elektronik seperti Shopee untuk memungkinkan pedagang mengarahkan calon pelanggan ke toko dan melakukan konversi langsung di sana.

Di samping itu, ada fitur Native Ads, metode periklanan yang memanfaatkan akun organik atau akun merek pengiklan untuk video.

“Dengan menggunakan Native Ads, pengiklan dapat mengumpulkan keterlibatan dan meningkatkan pengikut mereka, membuat merek mereka lebih menarik dan dapat dipercaya,” kata Rudy.

Dalam Annual Client Celebration pada Rabu (6/3), Rudy menjelaskan bahwa iklan di platform SnackVideo telah meningkat 366 persen dengan lebih dari 495 persen mitra industri, termasuk industri fesyen, kecantikan, keperluan rumah tangga, buku, makanan dan minuman, dan jasa.

“​​​​​​Platform ini telah merangkul kreator lokal dengan total pencapaian hingga lebih dari 360 persen dengan rata-rata umur 25 tahun dan bergender laki-laki perempuan. Kreator kami tersebar di Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Timur, Banten, hingga Yogyakarta,” katanya.

Head of Content Operation SnackVideo Yugo Prabowo mengatakan bahwa saat ini SnackVideo menjadi platform video teratas kedua di Indonesia dengan tingkat rata-rata pertumbuhan selama tiga tahun terakhir mencapai 318 persen dan 43 juta pengguna aktif bulanan.

“Platform yang menaungi lebih dari 500 kreator ini juga memiliki lebih dari 30 kategori tema video, mulai dari komedi, kehidupan sehari-hari, drama, game, hingga makanan yang dinikmati rata-rata pelanggan di Indonesia,” katanya.

SnackVideo adalah bagian dari Kuaishou IT. Platform yang dibentuk di Beijing, China, tahun 2011 ini sudah ada di lebih dari 30 negara dan masuk ke Indonesia pada tahun 2020.

Baca juga: SnackVideo-KKP bantu optimalkan pemasaran digital UMKM perikanan
Baca juga: SnackVideo catat UMKM pengguna video pendek tumbuh 135 persen

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *