Persik bungkam Rans Nusantara FC  4-3 

Kediri (ANTARA) – Persik Kediri membungkam tim tamu Rans Nusantara FC dengan skor 4-3 dalam laga pekan ke-28 Liga 1 2023/2024 di Stadion Brawijaya Kediri, Jawa Timur, Jumat sore.

Empat gol Persik Kediri disumbangkan oleh Flavio Silva di menit ke-29 dan ke-71, Ze Valente di menit ke-58, dan Anderson menit ke-84. Sedangkan gol dari Rans Nusantara disumbangkan Mitsuru Maruoka pada menit ke-2 dan ke-96, serta Kenshiro Daniels pada menit ke-55.

Sejak awal pertandingan, tempo permainan keduanya meningkat. Laga baru berjalan dua menit, gawang Persik Kediri dibobol oleh tim tamu, melalui gol Mitsuru Maruoka.

Ketinggalan satu gol, membuat Persik menaikkan tempo permainan. Hujan deras yang melanda tak menyurutkan semangat Persik untuk membalas Rans Nusantara. Hasilnya Flavio Silva di menit ke-29 berhasil membobol gawang Rans Nusantara. Skor imbang 1-1.

Baca juga: Persik Kediri waspadai skema serangan Rans Nusantara

Setelah sempat tertunda hampir satu jam itu, laga kemudian kembali digelar setelah air di stadion mulai surut. Rans Nusantara kembali menorehkan gol di menit ke-55. Kenshiro Daniels menyambar bola sundulan Tavinho yang membentur mistar.

Namun, gol itu langsung dibalas oleh Persik. Ze Valente di menit ke-58 kembali menambah pundi gol Persik. Flavio Silva juga kembali menambah pundi gol untuk Persik di menit ke-71.

Rans Nusantara semakin ketinggalan dari Persik Kediri. Anderson menambah pundi gol untuk Persik di menit ke-84 memanfaatkan tendangan bebas Ze Valente.

Tim berjuluk The Phoenix itu memperkecil ketertinggalan setelah Maruoka eksekusi penalti. Namun, gol ini tidak cukup untuk menyelamatkan Rans dari kekalahan. Skor menjadi 4-3.

Baca juga: Persik Kediri fokus ke pemulihan fisik sebelum hadapi PSIS

Sementara itu, Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengatakan hasil kemenangan ini diraih cukup sulit, apalagi kondisi lapangan yang tergenang air akibat hujan lebat.

“Pertandingan sangat berbeda dan sulit, mengingat hujan lebat dan lapangan tergenang air,” kata Marcelo.

Ia mengaku timnya agak sedikit rapuh di lini pertahanan terutama pada babak pertama sehingga kebobolan di menit-menit awal. Namun, dirinya mencoba melakukan perubahan permainan dan membuahkan hasil.

“Saya sebelumnya sudah mengantisipasinya dan pemain juga dilatih untuk itu. Saya sangat berterima kasih kepada para pemain yang menunjukkan semangat pertandingan yang luar biasa, sehingga tim Persik meraih kemenangan menjaga peluang di zona Championsip,” katanya.

Dengan kemenangan itu, Persik berada di peringkat ke-6 klasemen sementara dengan 43 poin, sedangkan Rans Nusantara di peringkat ke-13 dengan 33 poin.

Baca juga: PSIS kembali ke jalur kemenangan setelah kalahkan Persik 2-1

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *