Gim “Overwatch 2” hadirkan kolaborasi dengan anime “Cowboy Bebop”

Jakarta (ANTARA) – Perusahaan gim Blizzard Entertainment merilis trailer kolaborasi antara gim besutannya “Overwatch 2” dengan anime populer era 1990-an bertajuk “Cowboy Bebop”.

Mengutip IGN pada Jumat, penayangan trailer ini menandai kolaborasi spesial yang dihadirkan sebagai bagian dari Overwatch 2 Season 9 yang meluncur pada 12 Maret 2024 mendatang.

Trailer kolaborasi ini dikemas dengan animasi a la bagian pembuka dari anime “Cowboy Bebop” lengkap dengan suguhan lagu pembuka ikonik dari serial anime tersebut yang bertajuk “Tank” ciptaan Yoko Kanno.

Baca juga: Blizzard akan rilis game “Overwatch 2” di Steam

Baca juga: Microsoft gelontorkan Rp990 triliun beli Activision untuk metaverse

Beberapa karakter gim “Overwatch” tampil sebagai karakter dari anime “Cowboy Bebop” seperti Cassidy sebagai karakter utama Spike Spiegel, Ashe sebagai Faye Valentine, Mauga sebagai Jet Black, Wrecking Ball sebagai Ein, dan Sombra sebagai Ed.

Blizzard Entertainment pertama kali mengumumkan kolaborasi dengan “Cowboy Bebop” dalam video trailer Season 9 pada Februari lalu.

Kolaborasi ini menjadi kali kedua gim yang mengusung genre first person shooter ini mengadakan kolaborasi dengan serial anime. Sebelumnya, “Overwatch 2” berkolaborasi dengan anime “One Punch Man” pada tahun lalu.

Di luar kolaborasi dengan dua anime tersebut, kolaborasi besar terbaru “Overwatch 2” adalah dengan grup idola K-Pop Le Sserafim.

Saat ini belum diketahui apakah kolaborasi ini akan menghadirkan mode permainan terbatas baru seperti pada kolaborasi dengan “One Punch Man” dan Le Sserafim.

Baca juga: Rating rendah, Netflix batalkan adaptasi “Cowboy Bebop”

Baca juga: Anime “Cowboy Bebop” diadaptasi jadi “live-action” Netflix

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *