Bali United fokus jaga kondisi fisik pemain jelang hadapi PSIS

Gianyar, Bali (ANTARA) – Bali United fokus menjaga kondisi fisik pemainnya menjelang laga menghadapi PSIS Semarang pada laga ke-28 Liga 1 Indonesia karena sempitnya waktu latihan dan jeda istirahat yang terbatas.

“Kami baru balik dari Yogyakarta dan fokus pada recovery pemain agar tidak ada yang cedera,” kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Kamis.

Di tengah masa pemulihan itu pelatih asal Brasil tersebut melakukan evaluasi melalui tayangan video kepada para pemainnya agar kesalahan sebelumnya ketika laga tandang di Bantul, DIY melawan Barito Putera tidak terulang.

Meski begitu, ia meminta para penggawa dengan julukan Serdadu Tridatu itu tetap berupaya keras agar bisa mengamankan tiga poin.

“Yang terpenting kami harus bekerja keras, kerja lebih bagus dari pertandingan terakhir ada banyak kesalahan, juga tidak boleh kebobolan seperti saat melawan Barito Putera,” imbuh pelatih yang kerap disapa Coach Teco.

Baca juga: Barito Putera amankan kemenangan 4-3 atas Bali United

Senada dengan sang pelatih, bek Bali United Andhika Wijaya juga berupaya keras mempersembahkan tiga poin bersama pemain lainnya.

Tak hanya itu, ia mengharapkan para suporter memenuhi Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali untuk memberikan dukungan pada laga kandang, Jumat (8/3) pukul 20.00 Wita.

Dukungan dari suporter itu menjadi amunisi tambahan bagi para pemain sekaligus membantu memberikan tekanan kepada tim lawan.

Apalagi, perolehan poin saat ini di klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2023/2024 ditempel oleh Madura United di posisi kelima yang sama-sama mengoleksi 45 poin dengan Bali United di posisi keempat.

Sedangkan sang tamu, PSIS Semarang berada di peringkat ketiga dengan mengantongi 46 poin.

Pertandingan pada Jumat ini diperkirakan berlangsung sengit dan menarik mengingat pertarungan babak empat besar akan terjadi bagi kedua tim.

Jika PSIS Semarang mampu mencuri poin, maka jarak poin dengan Bali United akan semakin memperlebar jarak menjadi empat poin.

Sedangkan, jika Bali United berhasil menang dengan status sebagai tuan rumah, maka poinnya melampaui PSIS Semarang.

“Kami juga butuh dukungan dari suporter agar memenuhi Stadion Dipta untuk beri dukungan kepada pemain,” katanya.

Baca juga: Dewa United hantam Persikabo 2-1
Baca juga: Arema ditahan seri 0-0 oleh Bhayangkara FC
Baca juga: Madura United tekuk Persita Tangerang 3-2

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *