Aji Santoso berbagi tanggung jawab perihal kemunduran Persikabo

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Persikabo Aji Santoso berbagi tanggung jawab dengan para pemainnya perihal kemunduran timnya, yang saat ini menghuni dasar klasemen Liga 1 2023/2024.

Persikabo menelan kekalahan terbarunya, saat dipukul tuan rumah Dewa United dengan skor 1-2 di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Kamis. Dengan kekalahan ini, total Persikabo telah menelan 17 kekalahan sekaligus menjadi tim dengan jumlah kebobolan terbanyak, yakni 55 gol.

“Saya sampaikan bahwa ini menjadi tentunya yang pertama saya bertanggung jawab, yang kedua pemain juga bertanggung jawab. Tapi yang pertama bertanggung jawab adalah saya,” kata Aji pada konferensi pers setelah pertandingan usai.

Ia mengatakan bahwa dirinya telah membenahi banyak hal selama latihan, namun kesalahan-kesalahan mendasar kembali menjadi biang kerok kekalahan tim asal Bogor tersebut.

“Kembali lagi, kekalahan-kekalahan dari empat pertandingan adalah kesalahan kami sendiri, kecuali kalau tidak ada koreksi, kalau tidak ada perbaikan dalam latihan boleh saya mungkin disalahkan. Tetapi ini sudah saya perbaiki semua,” tukasnya.

Baca juga: Dewa United hantam Persikabo 2-1

Aji pun bersikap realistis dengan peluang Persikabo bertahan di Liga 1. Persikabo saat ini terpaut 14 poin dari tim posisi ke-15 PSS Sleman, dengan musim reguler hanya menyisakan delapan pertandingan bagi mereka.

“Iya yang jelas memang posisi kami justru semakin sulit, karena tim-tim di atas kami nilainya 31 atau 32 yang hanya memerlukan satu kemenangan saja, saya susah untuk mengejar. Saya akan bertanggung jawab dengan situasi yang ada. Tidak tahu ke depannya seperti apa,” katanya.

Aji mengarsiteki Persikabo sejak Agustus 2023 silam, menggantikan Salvador Rodriguez. Ia sebelumnya didepak Persebaya Surabaya setelah dikalahkan oleh tim yang dilatihnya saat ini, Persikabo.

Persikabo selanjutnya akan menjamu tim papan atas Persib Bandung pada Jumat (15/3). Seandainya mampu menang atas Maung Bandung, Persikabo akan dapat menggeser tim papan bawah lainnya Bhayangkara FC untuk naik ke posisi ke-17.

Baca juga: Pelatih Dewa United syukuri raihan tiga poin saat jamu Persikabo

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *