10 Film Barat Terbaru dan Terpopuler di Tahun 2024

Setiap harinya, industri film barat selalu menghadirkan sejumlah karya luar biasa yang bisa manjakan penontonnya dengan pengalaman sinematik unik. Film-film ini sering kali menggabungkan efek visual canggih dan narasi yang kompleks, sambil tetap mempertahankan esensi tiap-tiap kisahnya. Karenanya, tidak heran kalau film barat selalu dinantikan oleh penonton di berbagai belahan dunia.

Di artikel ini, Bacaterus berhasil mengumpulkan beberapa film barat terbaru dari berbagai genre yang patut kamu tonton, dengan cerita-cerita menarik yang mereka bawa. Ada film apa saja? Simak daftarnya, yuk!

Kisah Paul Atreides (Timothée Chalamet) berlanjut dalam Dune: Part Two yang kembali digarap oleh sutradara Denis Villeneuve dengan bantuan Jon Spaihts selaku scriptwriter. Kejatuhan House Atreides meninggalkan luka mendalam baginya dan mendorong Paul untuk mencari keadilan.

Paul berhasil selamat setelah melarikan diri dari serangan bangsa Harkonnen bersama sang Ibu, Lady Jessica (Rebecca Ferguson). Mereka bersama para pejuang Fremen yakni Stilgar (Javier Bardem) dan anak buahnya pergi ke Sietch Tabr di Arrakis untuk berlindung di sana.

Stilgar pun mulai melatih Paul menjadi bangsa Arrakis. Ia diberikan banyak tugas dan bisa menyelesaikannya dengan nilai penuh. Bahkan ketika Harkonnen datang secara tiba-tiba untuk menyerang, Paul menunjukkan jiwa kepemimpinannya dan mengalahkan mereka.

Melihat itu semua, kepercayaan para bangsa Arrakis terhadap Paul sebagai ‘yang terpilih’ jadi semakin kuat. Stilgar menamai Paul sebagai Muad’Dib. Tekadnya untuk membalas dendam pada Harkonnen juga semakin kuat.

Rindu dengan kelanjutan cerita Connor, sang kriminal berkekuatan super? Kabar baiknya, ia kembali hadir di musim kedua Code 8. Serial ini masih disutradarai oleh Jeff Chan, yang juga merangkap sebagai penulis skenario bersama dengan Chris Paré, Sherren Lee, dan Jesse LaVercombe.

Di sekuel ini Connor sudah hampir 5 tahun bekerja sebagai petugas kebersihan. Ia berusaha menjalani hidup baru yang normal dan memutus hubungan dengan Garrett, mantan rekan kriminalnya dulu. Namun, ketenangan Connor lenyap saat ia bertemu Pav, gadis usia 14 tahun berkekuatan unik yang diburu oleh kelompok polisi korup pimpinan Sersan King.

Pav rupanya kabur dari King ketika tahu saudara laki-lakinya dibunuh oleh pihak kepolisian. Pav meminta perlindungan pada Connor karena takut dikejar oleh King yang menggunakan robot anjing K9. Connor pun terjebak dalam situasi sulit, di mana ia jadi harus menolong Pav.

Sayangnya, dalam menyelesaikan tugas ini Connor membutuhkan bantuan dari Garret. Akhirnya, ia pun menghubungi kembali mantan partner yang sempat memenjarakannya itu. Keduanya lantas bekerja sama untuk melindungi Pav.

Bila kamu tidak terlalu mengikuti komik Marvel, mungkin akan asing dengan Madame Web. Heroin satu ini rupanya bagian dari dunia Spider-Man yang muncul pertama kali dalam komik The Amazing Spider-Man #210 tahun 1963. Nah, dalam film ini, S. J. Clarkson sebagai sutradara sekaligus tim penulis, resmi memperkenalkan karakter Madame Web versi live-action.

Diperankan oleh si cantik Dakota Johnson, penonton akan diajak untuk mengikuti kisah seorang paramedis di Manhattan bernama Cassandra “Cassie” Webb. Ketika suatu hari tengah bertugas, Cassie mengalami sebuah kecelakaan yang membuatnya tenggelam. Untungnya, nyawa Cassie berhasil diselamatkan dari kejadian itu, meski setelahnya ia mulai merasakan hal aneh.

Sejak kejadian itu, Cassie jadi memiliki kemampuan untuk melihat masa depan. Bahkan, ketika pandangan tersebut menunjukkan sebuah tindakan kriminal terjadi, Cassie jadi punya kesempatan untuk menghentikannya. Kekuatan barunya ini juga menuntun Cassie pada tiga remaja putri yang tengah diburu oleh seorang pria yang dikenalnya.

Siapakah pria yang dimaksud? Dan berhasilkah Cassie menyelamatkan tiga gadis tersebut?

Bob Marley: One Love menyelami perjalanan sang legenda reggae, Bob Marley, dari awal kariernya yang penuh rintangan hingga mencapai puncak kesuksesan dan menjadi aktivis politik yang tak kenal lelah. Film ini tak hanya menceritakan kisah inspiratif Marley, tapi juga kekuatan musiknya yang mampu menyentuh hati dan mengubah dunia.

Tahun 1976 menjadi titik balik penting dalam hidup Marley. Di tengah gejolak politik yang mewarnai Jamaica, ia memutuskan untuk mengadakan konser perdamaian. Konser ini diselenggarakannya sebagai sebuah upaya berani untuk menyatukan faksi-faksi yang bertikai di sana.

Sayangnya takdir berkata lain. Ketika tengah menyiapkan konser, Marley dan istrinya, Rita, beserta beberapa anggota band lainnya malah jadi korban penembakan brutal yang nyaris merenggut nyawa mereka.

Meskipun terluka, tekad Marley tak goyah. Saat harus tampil untuk konser, ia bangkit dari tragedi dan tampil penuh semangat. Luka tembakannya  bahkan sengaja Marley perlihatkan kepada publik, seolah menjadi simbol perjuangannya untuk perdamaian.

Kisah Argylle dibuka dengan kesuksesan seorang novelis terkenal, Elly Conway, yang berusaha menyelesaikan seri novel kelimanya tentang tokoh espionase fiksional bernama Aubrey Argylle. Ketika berada dalam kereta untuk mengunjungi rumah ibunya, secara mengejutkan Elly malah menjadi target pembunuhan para penumpang kereta.

Hanya ada satu penumpang yang membantunya: seorang pria bernama Aidan. Rupanya Aidan adalah mata-mata sungguhan yang mencoba menyelamatkan Elly dari sebuah organisasi jahat yang disebut Division. Elly menjadi target karena buku-buku yang ditulisnya selaras misi rahasia organisasi espionase di dunia nyata, dan karena itulah banyak pihak yang mengincar Elly.

Yang lebih mengejutkannya lagi adalah fakta bahwa Elly sebenarnya memiliki hubungan dengan para mata-mata ini di masa lalu. Tak hanya itu, tokoh fiksi kesayangannya Aubrey Argylle pun teryata memang ada di dunia nyata. Lantas, bagaimana kelanjutan nasib Elly?

Projek kerjasama antara sutradara Matthew Vaughn dan penulis Jason Fuchs ini akhirnya rampung dan resmi diluncurkan di awal tahun 2024. Argylle hadir dengan kisah original espionase yang menarik karena berbalut elemen komedi dan menghadirkan banyak bintang Hollywood terkenal. Pokoknya, wajib masuk watchlist para penggemar film espionase!

Cairo Sweet adalah gadis berusia 18 tahun yang kesepian. Orang tuanya sibuk dengan pekerjaan, meninggalkannya sendirian di Tennessee. Ia lantas mencari pelarian dalam dunia sastra, mengikuti sebuah kelas menulis kreatif yang diajarkan oleh Jonathan Miller, guru yang dulunya merupakan penulis ternama dan tengah terjebak dalam pernikahan yang hambar.

Bakat Cairo memukau Miller. Pengetahuan gadis itu tentang sastra membuat Miller terkesan, apalagi Cairo tahu banyak soal buku yang pernah ditulis sendiri oleh Miller.

Kehidupan Cairo berubah saat ia ditugaskan menulis esai tentang pencapaian terbesarnya. Ia merasa hidupnya terlalu monoton untuk ditulis. Terinspirasi oleh sahabatnya, Winnie, Cairo pun nekat menggoda Miller karena ingin mencari “kegembiraan” yang menurut Winnie akan membangkitkan semangatnya.

Meskipun kontroversial, Miller’s Girl berani mengangkat tema cinta terlarang dan obsesi. Film ini dikemas dengan estetika visual yang memikat dengan gaya gotik yang agak mencekam. Chemistry antara Jenna Ortega dan Martin Freeman juga sangat baik terlepas dari perbedaan umur mereka yang sangat jauh.

Kehidupan damai Adam Clay (Jason Statham) sebagai peternak lebah terganggu ketika mendapati tetangganya, Eloise Parker, bunuh diri. Setelah diselidiki, rupanya Eloise mengalami depresi berat setelah menjadi korban scam online yang menyedot semua dana tabungannya. Tak rela dengan kematian sang tetangga yang tragis, Adam pun berusaha membalaskan dendam Eloise.

Mungkin awalnya kita akan bertanya-tanya dengan tindakan apa yang akan Adam lakukan untuk membalaskan dendamnya pada pihak scammer tersebut. Namun, ketika menyaksikan caranya yang brutal dan mandiri berhasil merobohkan gedung tempat para scammer tersebut beraksi, kita akan tahu bahwa sebenarnya Adam Clay bukanlah orang biasa.

Ternyata Adam Clay dulunya merupakan bagian dari organisasi rahasia The Beekeepers, yang bertugas untuk menjaga keteraturan dunia. Kini, perjalanannya untuk membalaskan dendam Eloise pun dimulai, karena ternyata sistem scam yang dilakukan para penipu daring tersebut terhubung dengan konspirasi yang lebih besar dan kompleks.

Setelah segudang film dibintanginya dengan tipikal karakter konyol yang membuat premi cerita jadi sangat jenaka, akhirnya kita bisa menyaksikan peran Kevin Hart yang agak “serius” di film Lift. Kolaborasinya dengan Netflix kali ini menyelami kisah tentang pencurian.

Dalam film ini Hart memerankan karakter bernama Cyrus, seorang pencuri ulung dan tergabung dalam sebuah komplotan pencuri. Ketika berusaha untuk mencuri sebuah karya seni, mereka tertangkap oleh seorang agen interpol, Abby, yang rupanya adalah mantan kekasih Cyrus.

Namun, alih-alih memberi hukuman, bos dari Abby malah meminta bantuan Cyrus dan kelompoknya untuk mencuri emas bernilai ratusan juta dollar yang digunakan dalam sebuah transaksi antara seorang bos mafia dengan seorang hacker. Transaksi ini disinyalir akan menimbulkan kerusakan besar di suatu wilayah bila terjadi.

Meski memiliki informasi lengkap mengenai transaksi tersebut, pihak interpol mengalami kesulitan untuk mengeksekusi rencana mereka. Akibatnya, mereka pun berniat untuk meminta bantuan kelompok Cyrus untuk menghentikan transaksi tersebut dengan imbalan pembebasan dari hukuman serta penghapusan catatan kriminal para anggotanya bila misi tersebut membuahkan hasil.

Memadukan elemen klasik dan horor, kisah Baghead dimulai ketika seorang wanita muda mendapatkan warisan dari ayahnya yang baru saja meninggal. Iris Lark (Freya Allan) diwarisi sebuah pub tua milik ayahnya, Owen (Petter Mullan), yang berlokasi di Berlin. Meski kondisi pub itu sangat buruk, Iris memutuskan untuk pindah dan tinggal di sana bersama sahabatnya, Katie.

Iris sama sekali tak tahu bahwa pub tersebut memiliki sebuah rahasia, di mana di bagian rubanahnya terdapat sebuah makhluk mengerikan yang disebut Baghead. Makhluk ini dapat memanggil dan berubah bentuk menjadi orang yang sudah meninggal.

Baghead menawarkan jasa ini pada orang-orang yang tengah berduka. Namun, layanan Baghead hanya bisa berlangsung selama 2 menit dengan tarif yang cukup fantastis. Iris pun mengambil kesempatan tersebut untuk mengumpulkan keuntungan.

Sampai suatu ketika, Baghead menjadi tidak terkendali ketika seorang pelanggan menyalahi aturan karena menggunakan layanan lebih dari 2 menit. Makhluk ini pun mulai meneror Iris dan Katie. Keduanya lantas berusaha untuk melawan Baghead, utamanya agar makhluk tersebut tak keluar dari rubanah.

Film yang diangkat dari film pendek memang bukan hal yang baru di industri hiburan. Setelah beberapa film pendek seperti Lights Out, Mama, Smile hingga Saw, kini hadir Night Swim yang juga diadaptasi dari film pendek berjudul sama karya Rod Blackhurst dan Bryce McGuire tahun 2014 silam.

Night Swim memusatkan ceritanya pada keluarga Ray Waller, seorang mantan pemain bisbol yang harus pensiun dini karena mengidap sebuah penyakit saraf. Ray bersama sang istri, Eve, dan dua anaknya: Izzy serta Elliot, memutuskan untuk pindah ke rumah baru demi menenangkan diri sekaligus membuat lembaran hidup yang baru.

Rumah baru yang mereka tempati itu cukup luas, dengan sebuah kolam renang besar yang terletak di halaman belakang. Anehnya, sang pemilik rumah lama tidak menggunakan kolam renang tersebut selama 15 tahun.

Ray sendiri memanfaatkan kolam renang itu untuk terapi fisik demi kesembuhan penyakitnya, juga sebagai hiburan bagi anak-anaknya. Namun, sejak kolam renang itu kembali digunakan, teror demi teror dari entitas asing mulai menghantui keluarga Ray.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *