Belanja jadi lebih nyaman dengan Shopee Garansi Tepat Waktu

Jakarta (ANTARA) – Belanja online saat ini tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari hari masyarakat, baik untuk memenuhi kebutuhan primer hingga tersier, maupun mencari hiburan dan inspirasi semata.

Dalam melakukan transaksi secara online, alasan setiap orang tentu berbeda, baik karena kemudahan dan fleksibilitas waktu saat berbelanja, keuntungan dan ragam promo yang ditawarkan, maupun pilihan brand dan produk yang lengkap.

Namun, dalam pengaplikasiannya, pembeli harus bersabar menunggu hingga pesanan sampai baru dapat menikmati barang yang dibeli. Alasan inilah yang terkadang membuat ragu beberapa orang untuk berbelanja online karena rasa takut akan barang terlambat atau tidak sampai.

Maka dari itu, Shopee terus berinovasi dan menciptakan solusi untuk menghadirkan pengalaman belanja online terbaik melalui peluncuran program terbaru yaitu Garansi Tepat Waktu.

Baca juga: Survei: Penjualan makanan manis di e-commerce naik jelang Ramadhan

Program Garansi Tepat Waktu ini memberikan jaminan waktu pengiriman pesanan bagi pengguna yang membeli barang di Shopee. Jika pesanan sampai melewati tanggal Garansi Tiba (waktu pengiriman yang tertera), maka pembeli akan mendapatkan gratis voucher Garansi Tepat Waktu yang dapat diklaim sebelum status pesanan berubah menjadi pesanan selesai.

Dihadirkan sejak pertengahan Februari, kini program bisa dinikmati kapan saja oleh pengguna untuk berbelanja dengan aman dan nyaman.

Monica Vionna, Director Marketing Growth Shopee Indonesia mengatakan, “Melihat permintaan masyarakat yang terus meningkat saat berbelanja online tentu mendorong Shopee untuk terus mengeksplorasi strategi kami dalam menciptakan pelayanan terbaik. Kepercayaan pengguna Shopee menjadi landasan kami untuk terus berinovasi dan berkreasi dalam menghadirkan program-program menarik. Program Garansi Tepat Waktu ini kami hadirkan untuk menambah kenyamanan bagi seluruh pengguna Shopee.”

Berbagai program, kampanye, dan fitur interaktif yang dihadirkan Shopee ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi dalam pemenuhan kebutuhan harian pengguna. Terlebih menyambut momen Ramadan, Shopee melihat adanya perilaku berbelanja online yang terus meningkat, khususnya pada kategori fashion, kecantikan, perlengkapan rumah, hampers, dan masih banyak lagi.

“Semoga dengan diluncurkannya Garansi Tepat Waktu ini menjadikan Shopee sebagai destinasi belanja online yang aman dan terpercaya,” tambah Monica.

Baca juga: Perjalanan sepatu VAIA dalam Shopee 3.3 Grand Fashion Sale

Garansi tepat waktu: jaminan pengiriman cepat dan aman

Dengan Garansi Tepat Waktu, pengguna Shopee dapat menikmati kemudahan berbelanja dengan jaminan waktu pengiriman pesanan yang lebih pasti. Pembeli akan mendapat voucher Garansi Tepat Waktu apabila pesanan sampai melewati tanggal pengiriman yang tertera atau Garansi Tiba.

Voucher tersebut dapat diklaim sebelum pesanan selesai. Berikut langkah praktis untuk berbelanja nyaman dengan Garansi Tepat Waktu:

• Cek Garansi Tiba sebelum check-out

Saat mau melakukan pesanan, pengguna dapat memilih opsi pengiriman yang diinginkan. Setelah klik dan menentukan metode pengiriman, perhatikan tanggal Garansi Tiba yang tertera di halaman check-out.

• Pantau status pengiriman pesananmu

Untuk memastikan barang sampai tepat waktu, perhatikan kembali status pengiriman pesanan serta tanggal Garansi Tiba pada halaman rincian pesanan. Hal ini bertujuan agar kamu mengetahui lokasi pesanan kamu saat itu dan estimasi waktu tiba.

Baca juga: Ada hadiah liburan dari Lancome yang eksklusif di Shopee Mall

• Klaim voucher gratis jika pesanan mengalami keterlambatan

Jika pesanan belum tiba sebelum tanggal Garansi Tiba yg tertera pada Rincian Pesanan, kamu bisa mengklaim voucher Garansi Tepat Waktu yang diberikan oleh Shopee yaitu voucher Diskon 10RB. Untuk mendapatkannya, pada halaman Rincian Pesanan, pilih Klaim, lalu setelah voucher berhasil diklaim, pengguna bisa klik Pakai. Pastikan telah membaca syarat & ketentuan yang berlaku.

Perlu diperhatikan bahwa Voucher Garansi Tepat Waktu perlu diklaim oleh pembeli sebelum pesanan berstatus “Pesanan Selesai”, baik secara otomatis oleh sistem ataupun pembeli klik tombol selesai di halaman Pesanan Saya. Voucher yang diberikan untuk pengguna dapat digunakan pada pembelanjaan berikutnya yang berlaku selama 7 hari setelah voucher diklaim.

“Shopee berkomitmen untuk menciptakan pengalaman belanja yang nyaman dan menyenangkan bagi seluruh ekosistem, baik penjual maupun pembeli. Kepercayaan pengguna lewat berbagai masukan yang kami terima menjadi inspirasi bagi Shopee untuk terus berinovasi dan menghadirkan program serta fitur terbaru,” tutup Monica.

Jadi tunggu apalagi? Program Garansi Tepat Waktu sudah dapat dinikmati oleh pengguna untuk setiap pembelanjaan produk favorit! Untuk informasi lebih lanjut mengenai Garansi Tepat Waktu, unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play dan segera aktifkan ShopeePay untuk pengalaman berbelanja yang lebih mudah dan menyenangkan.

Baca juga: Digimap gelar promo iPhone Rp6 jutaan hanya di Shopee Mall

Baca juga: Shopee Live hadirkan diskon sampai 80 persen dua kali sehari

Baca juga: Cara mudah klaim ‘Garansi Bebas Pengembalian’ di Shopee

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *