Arema FC ingatkan pemain konsisten soal taktik hadapi Bhayangkara

Gianyar, Bali (ANTARA) – Pelatih Arema FC Widodo Cahyono Putro mengingatkan timnya untuk konsisten menerapkan taktik yang diberikan selama latihan untuk menghadapi Bhayangkara FC pada laga ke-28 Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Rabu (6/3).

“Kami bukan takabur, bukan sombong tapi ini untuk motivasi kami tetap konsisten di jalur kemenangan, mudah-mudahan keinginan kami dikabulkan,” kata Widodo Cahyono Putro di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa.

Ia juga meminta semua pemain untuk fokus dan konsentrasi sejak awal pertandingan karena seluruh tim lawan tidak mudah untuk dihadapi.

Widodo juga mengerahkan seluruh timnya untuk ikut menganalisis tim lawan agar taktik yang diterapkan dapat disesuaikan dengan kondisi lawan.

“Jadi tidak hanya mengandalkan satu taktik, yang penting semangat pemain dijaga dan kebersamaan mereka sehingga timbul saling respect, saling membantu, saling dukung, itu kunci utama kami. Itu yang saya bangun dan tiga match sudah terbukti (menang), mudah-mudahan benar,” katanya.

Widodo Cahyono Putro merupakan mantan pelatih Bali United yang menjadi pelatih anyar Arema FC menggantikan pelatih sebelumnya Fernando Valente.

Baca juga: Klasemen Liga 1 Indonesia: Tiga besar torehkan kemenangan

Pertandingan kandang melawan tim tamu Bhayangkara FC menjadi laga keempat yang diarsiteki Widodo sebagai pelatih kepala tim dengan julukan Singo Edan itu. Di tangan Widodo, Arema kini tidak lagi terbelenggu di zona degradasi. 

Selama tiga laga berturut-turut Arema FC meraih tiga poin kemenangan yakni menang melawan RANS Nusantara pada Kamis (22/2), melawan Persija Jakarta pada Senin (26/2), dan tiga poin direbut dari Persikabo pada Jumat (1/3).

Saat ini, Arema berada di posisi ke-15 pada klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 30 poin. Sedangkan tim tamu, Bhayangkara FC masih berada di zona degradasi, posisi ke-17, dengan 18 poin.

Baca juga: Persis Solo kalahkan PSM Makassar 1-0 
Baca juga: PSSI sayangkan aksi tekel pada pertandingan Persebaya lawan PSS

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *