10 Drama Terbaik Cha Eun Woo, Aktor Muda Tampan Berbakat

Siapa di sini yang belum tahu kalau “Cha Eun Woo” adalah nama panggung? Sebenarnya, nama asli lelaki ini adalah Lee Dong Min. Selain sukses di dunia tarik suara bersama grupnya, ASTRO, Cha Eun Woo juga kerap kali muncul diberbagai film dan drama Korea.

Pria tampan kelahiran Gunpo, Korea Selatan, ini memulai karir aktingnya dengan membintangi film perdananya berjudul My Briliant Life pada tahun 2014 sebagai cameo. Setahun setelahnya, Cha Eun Woo pun memberanikan diri memulai debut dramanya dan sejak saat itu, ia sangat aktif dalam membintangi banyak drama Korea.

Kalau kamu kesemsem dengan akting Cha Eun Woo, berikut beberapa drama terbaru yang pernah dibintangi olehnya.

Diangkat dari Webtoon populer A Good Day to Be a Dog karya Lee Hey, cerita ini mengikuti kisah cinta Han Hae Na, seorang wanita yang dikutuk akan berubah menjadi anjing setiap kali dia mencium seorang pria. Ia akan berubah setiap malam hingga matahari terbit. Hae Na bisa kembali menjadi manusia biasa, jika pria yang diciumnya mau menciumnya lagi saat ia berwujud sebagai anjing.

Kutukan ini nyatanya merupakan kutukan turun temurun di keluarganya. Hal ini pula yang membuat Han Hae Na lebih memilih melajang.

Suatu malam, Hae Na yang berprofesi sebagai guru SMA, dalam keadaan mabuk secara tidak sengaja mencium rekan kerjanya, Jin Seo Won (Cha Eun Woo). Jin Seo Won yang merupakan guru matematika, dikenal bersikap sangat dingin dan tertutup. Tidak hanya itu, Seo Won ternyata takut pada anjing karena memiliki pengalaman traumatis sewaktu kecil.

Apakah Hae Na akan berhasil membuat Seo Won menciumnya dalam wujud anjing?

Melanjutkan bagian pertamanya, drama Island Part 2 akan membawa banyak kejutan lain dan kisah seru selama 6 episode. Drama ini masih disutradarai oleh Park Kwang Hyun; diikuti para pemain ansambel yakni Cha Eun Woo, Lee Da Hee, Kim Nam Gil, dan Sung Joon. Penasaran dengan kisahnya?

Mi Ho yang kudu menerima hukuman untuk mengajar di SMA Tamra, Pulau Jeju, sudah mulai putus asa karena banyaknya orang yang hilang akibat ulah iblis. Meski begitu, Mi Ho tak mau menyerah untuk melawan para iblis; sehingga ia mendapatkan pelatihan dari Geum Baek Joo untuk menjadi sosok Wonjeong, sang penjaga Pulau Jeju dari nafsu iblis di masa lalu.

Sementara itu, Van, dan pendeta Johan (Cha Eun Woo) menyaksikan dari jauh saat Mi Ho melakukan proses pembangkitan energi yang pernah ia pegang dulu. Melihat hal tersebut, Goong Tan mulai ketakutan dan mengamuk. Ia ingin mengalahkan Mi Ho dan terus mengancam dunia untuk diserahkan dalam masa gelap dan kekacauan.

Kisah Island diambil dari cerita dalam komik web karya Yoon In Wan dan Yang Kyung Il. Drama ini mengisahkan tentang tiga orang yang bersatu untuk melawan kejahatan agar dunia aman dari bahaya. Mereka adalah Van, Won Mi Ho, dan Johan.

Van  dibesarkan dan dilatih sebagai senjata hidup untuk melindungi dunia dari kejahatan, sedangkan Johan (Cha Eun Woo), seorang pendeta Katolik yang ditugaskan untuk melakukan pengusiran setan. Keduanya ada di Pulau Jeju untuk menumpas iblis yang berkeliaran secara bebas.

Naasnya, Wo Min Ho  malah pergi ke pulau tersebut untuk menjadi guru akibat hukuman dari sang Ayah yang merupakan pemilik Grup Daehan. Hal itu terjadi lantaran dirinya melakukan kesalahan fatal yang membuat Ayahnya murka besar.

Selama prosesnya menjadi seorang guru, Wo Min Ho bertemu dengan Van dan Johan yang ternyata telah ditakdirkan untuk bersama-sama melawan para iblis di seluruh Pulau Jeju.

Lim Ju Kyung adalah seorang siswi yang tidak percaya diri dan sering didiskriminasi hingga mendapat bully-an karena penampilan fisiknya yang dianggap tidak cantik. Hal ini bahkan sampai membuatnya pindah sekolah.

Di sekolah barunya, Ju Kyung merubah penampilannya bak “dewi” yang cantik. Dia belajar cara ber-make up melalui video tutorial online dan usahanya berhasil. Tidak ada lagi yang mengejeknya, malahan sebaliknya dia menjadi siswi tercantik dan populer di sekolah barunya.

Namun, ternyata ada satu siswa yang mengetahui wajah asli Ju Kyung dan tetap menyukainya yaitu Lee Su Ho. Tidak hanya Su Ho, Han Seo Jun yang merupakan rival Su Ho pun menyukai Ju Kyung. Lantas, siapakah yang akan dipilih oleh Ju Kyung?

Dalam  drama yang diangkat dari webtoon ini, Cha Eun Woo berperan sebagai Lee Su Ho. Karakter Lee Su Ho sendiri digambarkan sebagai sosok lelaki idaman, digilai banyak wanita yang juga menjadi murid unggulan di sekolahnya.

Para penggemar die hard-nya grup ASTRO pasti hafal dengan kisah dalam drama satu ini; berjudul Soul Plate. Seluruh anggota ASTRO berkumpul menghibur para fans dalam drama 6 episode. Mereka diceritakan sebagai jajaran malaikat yang membuka tempat usaha yang berguna bagi orang-orang sedih.

Malaikat-malaikat itu merupakan keturunan dari Malaikat Agung Raphael yang terkenal dengan sifat penyembuhnya. Mereka datang ke dunia dan membuka usaha tempat makan. Nah para pengunjung yang datang ke tempat makan mereka umumnya merupakan orang-orang dengan segala persoalan hidup.

Setiap makan di sana, orang-orang itu sembuh, pasalnya tujuh Malaikat itu menyembuhkan mereka dengan menjadi pendengar yang baik, menghibur dan melayani mereka dengan setulus hati. Pokoknya drama pendek ini heartwarming banget deh!

Sukses menjadi salah satu drama Korea dengan rating tinggi di tahun 2019, drama yang tayang pada MBC TV ini menghadirkan Cha Eun Woo dan Shin Se Kyung sebagai pemeran utama. Drama romansa yang bercerita tentang abad ke-19 ini sangat dicintai lho di Korea Selatan!

Rookie Historian Goo Hae Ryung memiliki kisah cukup kompleks; meliputi usaha seorang wanita bangsawan untuk menjadi sejarawan muda di era Joseon abad ke 19. Wanita tersebut bernama Goo Hae Ryung. Ia tahu bagaimana wanita selalu dianggap sebelah mata selama masa dinasti Joseon.

Kerajaan pun memperlakukannya demikian. Belum lagi para wanita harus menerima atas perjodohan bahkan dengan pria yang sama sekali wanita itu cintai.

Ingin menghancurkan tembok itu, Goo Hye Ryung memberontak sangat keras. Ia menolak tegas perjodohannya, juga tidak mau dikekang dan memilih jalan hidupnya sendiri sebagai seorang sejarawan. Ia bahkan tidak takut pada siapa pun, termasuk rajanya sendiri.

Setiap wanita pasti ingin terlihat cantik bukan? Mereka akan melakukan banyak hal untuk mendapatkan kecantikan tersebut. Hal ini menjadi pusat dari plot drama berjudul My ID is Gangnam Beauty. Im Soo Hyang dan Cha Eun Woo dipilih untuk menjadi lead dalam drama 16 episode ini.

Kisahnya dimulai ketika seorang gadis bernama Kang Mi Rae selalu mendapat rundungan tentang fisiknya yang jauh dari beauty-standard Korea Selatan. Lelah akan bullyan tersebut, Mi Rae pun memutuskan untuk melakukan operasi plastik sehingga ia kelihatan sangat cantik. Mi Rae senang akan keputusannya tersebut.

Beranjak kuliah, identitas Mi Rae sebelum operasi terbongkar dan jadi santapan buat teman-teman kuliah Mi Rae. Kini Mi Rae pun bingung dengan intimidasi tersebut; jadi jelek salah, jadi cantik pun jadi serba salah.

Untungnya Mi Rae versi saat ini lebih kuat, ia pun mulai membenahi rasa percaya dirinya dan jadi lebih tangguh. Terlebih ketika Mi Rae bertemu teman masa sekolahnya dulu yang tampan, Do Kyun Seok (Cha Eun Woo).

Kehidupan sekolah di Korea Selatan terkenal dengan sistem pendidikan yang keras, ketat, dan sayangnya, kasus bullying yang sering terjadi, padahal seharusnya sekolah merupakan tempat bermain dan belajar yang asyik. Tapi apa jadinya kalau korban bully sekolah bisa membalaskan dendamnya lewat sebuah aplikasi ajaib?

Plot tersebut yang djual dalam drama Sweet Revenge ini. Penonton akan dibawa pada kehidupan seorang gadis SMA bernama Ho Goo Hee  yang kerap jadi bulan-bulanan di sekolah menengahnya. Lelah atas intimidasi yang ia terima, Ho Goo Hee berharap ada kejadian ajaib yang bisa membantunya melewati seluruh masalah itu.

Satu waktu, ia dibuat terkejut atas temuan sebuah aplikasi aneh di ponselnya yang menawarkan untuk membalas dendam pada siapa pun yang namanya Goo Hee tulis di dalamnya. Gadis penurut itu kini tidak tinggal diam, kendali penuh ada di tangannya. Namun apakah setelah dendamnya terbalaskan, Goo Hee akan jadi gadis jahat?

Turut dibintangi oleh Cha Eun Woo, di sini ia berperan sebagai Eun Woo yaitu teman masa kecil Ho Goo Hee.

Drama yang tayang hingga 32 episode di KBS2 ini menceritakan tentang seorang idola pop Korea Selatan yang melakukan perjalanan waktu ke masa depan.

Yoo Hyun Jae populer sebagai idol di tahun 1993. Namun ia tidak pernah menyangka akan mengalami peritiwa misterius, di mana Hyun Jae tiba-tba melakukan perjalanan waktu ke tahun 2017! Hal ini membuat media menganggap Hyun Jae telah hilang dan dinyatakan tewas. Padahal nyatanya, idol pop itu sedang berpikir keras bagaimana cara pulang dari masa depan.

Di masa kini, seorang pemuda bernama Ji Hoon sedang berusaha untuk mengejar mimpinya untuk menjadi musisi sekaligus idola. Sayangnya mimpi itu ditolak mentah-mentah oleh keluarga besar Ji Hoon yang menginginkan pria itu menjadi pegawai negeri.

Ji Hoon akhirnya pura-pura belajar demi mengejar posisi tersebut, padahal sebenarnya ia sedang mencoba peruntungan sebagai idola, yang akhirnya dibantu oleh Hyun Jae setelah bertemu tanpa sengaja di satu tempat. Ji Hoon bahkan jadi trainee di Star Punch Entertainment, agensi yang menapung grup idola salah satunya adalah grup dari MJ, karakter yang diperankan Cha Eun Woo.

Pesona Cha Eun Woo, baik secara individu maupun anggota grup ASTRO, selalu bisa membuat para penggemarnya terpesona. Kini Eun Woo kembali menampilkan kharismanya dalam drama 6 episode berjudul My Romantic Some Recipe. Ia beradu peran dengan si cantik Joo Ah Reum hingga Ahn Ji Hoon.

Plotnya mengikuti kehidupan seorang mahasiswi bernama Ahn Mi Nyeo yang menyukai seorang pelanggan di restoran yang selalu ia singgahi. Namun sayang, pria yang ia taksir ternyata tidak membalas perasaannya.

Memutuskan untuk mengobati rasa sakit hatinya, Mi Nyeo pun minum-minum hingga mabuk. Ia bahkan merobek sebuah poster iklan di mana sang model adalah idolanya. Secara ajaib, sang Idola, yakni Cha Eun Woo, muncul dari dalam poster. Hal itu jelas membuat Mi Nyeo nyaris jantungan.

Namun alih-alih membuat gadis itu pingsan, Eun Woo bersedia untuk membantu Mi Nyeo untuk mendapatkan cintanya. Ia membuat Mi Nyeo memasak, merawat diri hingga mampu memikat hati pria lain. Begitu tugas Eun Woo selesai tugas, ia menghilang dan membuat Mi Nyeo menyadari kelebihan dirinya.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *