Pep: Foden adalah salah satu pemain terbaik di Liga Inggris

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Manchester City mengatakan salah satu pemainnya Phil Foden merupakan salah satu pemain terbaik di Liga Inggris setelah sang pemain tampil mengesankan ketika membintangi kemenangan 3-1 melawan Manchester United (MU) dMinggu.

Foden menjadi inspirasi kemenangan City pada laga itu ketika dua golnya (56’, 80’) dan sepasang gol Erling Haaland (90+1’) membawa timnya comeback setelah sebelumnya tertinggal satu gol lewat Marcus Rashford (8’).

Torehan dua golnya itu menjadikan Foden kini mengoleksi 18 gol di semua kompetisi musim ini dimana catatan ini merupakan yang terbanyak semusim yang ditorehkan penyerang 23 tahun itu di City.

“Dia seperti itu sekarang di musim ini, ya. Salah satu yang terbaik. Saya selalu merasa dia akan mencetak gol, di sesi latihan saya merasakan itu,” puji Pep, melansir dari laman resmi klub, Senin.

“Sekarang dia memenangkan pertandingan. Untuk menjadi kelas dunia Anda harus memenangkan pertandingan. Dia hidup untuk bermain sepak bola,” tambahnya.

“Itu adalah usia, tapi dia akan belajar. Rashford mencetak gol yang luar biasa, Phil juga mencetak gol yang luar biasa,” lanjutnya.

Baca juga: Dua gol Foden bantu Manchester City menang 3-1 atas Manchester United

Di usia yang masih muda, Pep mengatakan Foden adalah paket lengkap pemain yang sangat memahami sistem bermainnya.

“Ketika saya tiba, dia berusia 17 tahun dan dia mengidapnya. Dia hidup untuk bermain sepak bola,” katanya.

“Dia suka itu. Dia memahami secara defensif apa yang harus dia lakukan, sebelumnya dia tidak terlalu bagus, jadi dia memahami permainan dengan lebih baik sekarang,” lanjutnya.

“Yang paling penting, ketika dia membawa bola dekat kotak penalti, semua orang merasa bahwa sesuatu akan terjadi,” imbuhnya.

Kemenangan ini membuat City terus menempel ketat Liverpool yang ada di puncak klasemen dengan 62 poin atau selisih satu poin dari tim asuhan Jurgen Klopp tersebut.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Manchester City tempel ketat Liverpool

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *