Hasil Al Ain vs Al-Nassr: Skor 1-0

Bola.net – Al-Nassr menelan kekalahan di leg pertama babak perempat final Liga Champions Asia 2023/2024. Berhadapan dengan Al Ain, Al-Nassr tumbang dengan skor 1-0 di laga ini.

Satu-satunya gol yang tercipta di laga ini dikemas Soufiane Rahimi di akhir babak pertama.

Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Al Ain untuk lolos ke babak semifinal.

Simak jalannya pertandingan di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Babak Pertama

Pertandingan yang digelar di Hazza Bin Zayed Stadium ini berjalan dengan intens. Kedua tim sama-sama tampil menyerang sejak awal laga.

Berstatus sebagai tim tamu, Al-Nassr tampil menekan sejak awal laga. Namun Al Ain juga memberikan perlawanan yang sengit.

Di menit ke-27, Al Ain berhasil mencetak gol setelah umpan tarik Rahimi disambar Romero menjadi gol. Namun sayang VAR menganulir gol itu karena Rahimi sudah berada di posisi offside terlebih dahulu.

Di menit ke-43, Al Ain akhirnya sah mencetak gol pertama di laga ini. Romero memberikan umpan terobosan kepada Rahimi, di mana ia melewati Ospina lalu menceploksan bola ke gawang Al-Nassr. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Al-Nassr tampil menekan. Mereka ingin lekas menyamakan kedudukan dari tuan rumah.

Di menit ke-54 aksi Ayman Yahya sempat membuat lini pertahanan Al Ain ketar-ketir dengan dua tembakannya, namun Khalid Eisa sukses menahan kedua peluang tersebut.

Di menit ke-71, pendukung tuan rumah bersorak setelah Rahimi kembali membobol gawang Ospina. Namun gol ini dianulir karena Rahimi sudah berada di posisi offside.

Jual beli serangan terus berlanjut. Di masa injury time, Al-Nassr harus bermain dengan 10 pemain setelah Aymeric Laporte mendapatkan kartu merah dari VAR, setelah ia kedapatan menyikut Bandar Al Ahbabi.

Meski bermain dengan 10 pemain, Al Nassr terus mencoba mencetak gol. Namun hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 1-0 bertahan untuk kemenangan Al Ain.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain Kedua Tim

Al Ain (4-1-3-2): Eisa; Erik, Autonne, Al-Hashemi, Al-Ahbabi; Park; Palacios, Nader, Al Baloushi; Romero, Rahimi

Pelatih: Hernan Crespo

Al-Nassr (4-2-3-1): Ospina; Behich, Laporte, Alawjami, Al Ghanam; Al Sulaiheem, Al-Khaibari; Mane, Otavio, Yahya; Ronaldo

Pelatih: Luis Castro

4 dari 4 halaman

Statistik Pertandingan

Al Ain – Al-Nassr
Goal: 1-0
Total Shots: 9-15
Shots on Target: 4-5
Possession: 44%-56%
Fouls: 20-9
Offsides: 4-1

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *