Barito Putera amankan kemenangan 4-3 atas Bali United

Jakarta (ANTARA) – Barito Putera mengamankan kemenangan 4-3 atas tamunya Bali United dalam pertandingan Liga 1 2023/2024 yang dimainkan di Stadion Sultan Agung, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin.

Tambahan tiga poin itu membuat Barito naik ke posisi ketujuh di klasemen sementara dengan 37 poin dan Bali tertahan di posisi keempat dengan 45 poin, demikian catatan laman resmi Liga Indonesia.

Barito yang memiliki julukan Laskar Antasari tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-27 saat Irfan Jaya sukses memaksimalkan umpan Eber Bessa untuk menaklukkan kiper Ega Rizky.

Tertinggal satu gol membuat Barito mencoba tampil lebih agresif. Upaya keras Barito berbuah hasil pada menit ke-43, diawali umpan silang Rizky Pora, bola berhasil disambar Eksel Rutukahu dengan sundulan kepalanya untuk mengubah skor menjadi imbang 1-1.

Tuan rumah mampu membalikkan keadaan menjelang turun minum, tepatnya pada menit ke-47. Tembakan keras Mike Ott dari luar kotak penalti gagal dihentikan dengan sempurna oleh kiper Adilson Maringa, bola pantul kemudian disambut oleh Gustavo Tocatins untuk menjadi gol bagi Barito. Barito pun unggul 2-1 pada babak pertama.

Baca juga: PSIS kembali ke jalur kemenangan setelah kalahkan Persik 2-1 Laga pada awal babak kedua berlangsung sengit, dengan kedua tim saling balas melancarkan ancaman-ancaman berbahaya.

Pada menit ke-53, Barito mampu mengemas gol ketiganya. Sundulan Mike Ott dapat dihentikan kiper Maringa, namun bola dapat dengan segera disambar oleh Bagas Kaffa untuk mengubah skor menjadi 3-1.

Bali yang sudah tertinggal dua gol tidak lantas menyerah begitu saja. Privat Mbaga berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-60 setelah tendangan bebas Rashid dikonversinya menjadi gol melalui sundulan kepala.

Pada menit ke-68, Bali mendapatkan hadiah penalti karena Ardi Idrus dilanggar di kotak terlarang. Ilija Spasojevic yang bertindak sebagai algojo berhasil menunaikan tugasnya dengan sempurna.

Eksel kemudian menjadi pahlawan Barito pada menit ke-70. Ia berhasil menyusup ke kotak penalti untuk menyelesaikan peluang yang membuat tim Kalimantan Selatan itu mendulang kemenangan kesembilan mereka musim ini.

Baca juga: Persib Bandung kokoh di peringkat kedua setelah tekuk Rans 4-0
Baca juga: Persebaya memenangi laga kandang 2-1 atas PSS Sleman

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *