10 Anime Movies Terbaru yang Wajib Ditonton di Tahun 2024

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini pun dipenuhi oleh berbagai anime movie atau film anime yang sangat seru dari berbagai genre. Beberapa judul diketahui berasal dari franchise film yang terkenal dengan format series-nya populer, dan sebagian lagi adalah judul baru.

Kehadiran film-film ini pastinya bisa mengobati kerinduan para penggemar yang sudah sabar menunggu kisah favorit masing-masing. So, penasaran anime movie terbaru yang rilis tahun ini? Ini dia informasinya, spesial dari Bacaterus hanya untukmu.

1. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba To The Hashira Training

Selengkapnya →

Penggemar Demon Slayer pasti sudah tidak sabar untuk mengetahui kelanjutan cerita sang pemburu iblis, Tanjirou, dengan adik iblisnya, Nezuko. Apalagi setelah di akhir Arc sebelumnya Nezuko sukses bertransformasi menjadi iblis yang kebal terhadap sinar matahari.

Sebagai pembukaan, film ini akan berfokus pada awal pelatihan intensif Tanjirou untuk menjadi seorang Hashira di bawah bimbingan Hashira Batu, Himejima.

Kabar Nezuko yang kebal terhadap sinar matahari tentu menggemparkan baik bagi Korps Pemburu Iblis maupun bagi pihak iblis. Para Hashira tahu dengan pasti bahwa sang raja iblis, Muzan, kini menginginkan Nezuko dan tengah merencanakan konfrontasi baru untuk mengambil adik dari Tanjirou tersebut.

Karena itulah Korps Pemburu Iblis menginginkan diadakannya pelatihan ketat ini untuk Tanjirou agar ia bisa selalu melindungi adiknya sekaligus mengalahkan Muzan. Selain mengisahkan pelatihan Tanjirou, film ini juga akan menampilkan plot utama ringkasan Arc sebelumnya sehingga bisa mengingatkan penonton pada benang merah kisah Demon Slayer.

Setelah vakum tanpa kabar selama beberapa tahun, akhirnya di akhir tahun 2023 tim produksi Haikyu!! membawa kabar segar dengan dirilisnya Haikyu!! Movie: Battle at the Garbage Dump. Film ini menjadi bagian pertama dari dua film yang akan menjadi akhir kisah tim voli SMA Karasuno.

Setelah beberapa kali melakukan pertandingan pertemanan, tim voli SMA Karasuno akhirnya harus menghadapi SMA Nekoma setelah berhasil lolos dari babak penyisihan turnamen Harutaka di perfektur Miyagi. Di babak ketiga ini, mereka akan melakukan pertarungan legendaris “burung gagak vs kucing di tempat sampah” bersama SMA Nekoma.

Hinata akan kembali dipertemukan dengan Kenma, yang sebelumnya berlapang dada menerima kekalahan dari Kenma saat pertandingan latihan. Kini Hinata bertekad untuk membuktikan perkembangannya bersama tim dan menjadi lawan yang setara untuk tim voli Nekoma. Akan seperti apa pertandingan legendaris ini berlangsung?

Merasa progress Operasi Strix yang diembannya lambat, Loid “Twilight” Forger tak melewatkan kesempatan ketika mengetahui informasi tentang kompetisi memasak berhadiah Bintang Stella di Akademi Eden. Ia pun bernegosiasi dengan atasannya untuk melanjutkan misi tersebut.

Setelahnya, Twilight bertekad untuk mengajari putri palsunya, Anya, memasak kudapan dari daerah Frigis yang disukai kepala sekolah Akademi Eden. Ia bahkan sengaja melakukan trip dengan keluarga palsunya demi mendapatkan cita rasa otentik dari kudapan tersebut.

Namun, ketika Anya memakan sebuah cokelat dari koper yang ia temukan dalam kereta yang mereka tumpangi, keadaan menjadi kacau. Cokelat tersebut ternyata menyimpan rahasia yang dapat mengancam kedamaian dunia. Kini, putri Twilight itu malah diculik oleh kelompok misterius pemilik koper.

Spy X Family Code: White merupakan kejutan yang diberikan Tatsuya Endou pada penggemar keluarga Forger. Kisahnya merupakan karya segar sang author yang berlum pernah dipublikasikan sebelumnya. Meski punya formula alur yang sama dengan anime-nya, aksi keluarga Forger dengan permasalahan baru mereka yang dibalut komedi tentunya sangat menghibur.

Anime movie satu ini dibuat berdasarkan novel karya A.F. Harrold dan Emily Gravett berjudul sama. Dan Studio Ponoc yang betanggung jawab dalam mewujudkan dunia ajaib The Imaginary ini ke dalam sebuah film.

Diceritakan Amanda Shuffleup punya teman istimewa bernama Rudger. Tapi, Rudger bukan teman biasa. Dia adalah teman imajiner yang tak terlihat oleh orang lain. Namun Bagi Amanda, Rudger adalah sahabat setia yang selalu ada untuknya.

Suatu hari, seorang pria bernama Tuan Bunting datang ke rumah Amanda. Tuan Bunting rupanya adalah pemburu makhluk imajiner, dan dia datang untuk mencari Rudger. Tuan Bunting ingin “melahap” Rudger, karena baginya, makhluk imajiner adalah sumber kekuatan.

Rudger yang sendirian dan ketakutan pun melarikan diri. Dia berlari tanpa tujuan, hingga akhirnya menemukan sebuah tempat bernama The Town of Imaginaries, tempat semua makhluk imajiner yang telah dilupakan oleh manusia hidup bersama. Apakah ini berarti Rudger telah dilupakan oleh Amanda?

Masamune Kikuiri awalnya hanya seorang anak SMP biasa, namun ia mendadak terjebak dalam situasi yang membingungkan. Kota tempat tinggalnya tiba-tiba terisolasi dari dunia luar akibat sebuah ledakan dahsyat di pabrik baja. Lebih aneh lagi, waktu di kota itu jadi berhenti total.

Tak ada lagi pertambahan usia para penduduk. Mereka juga dilarang melakukan perubahan apa pun dan harus menderita setiap harinya akibat peristiwa ini. Satu-satunya harapan mereka hanyalah agar semua kembali normal.

Suatu hari, Masamune diajak oleh teman sekelasnya, Mitsumi, ke dalam pabrik baja yang meledak. Di sana mereka bertemu seorang gadis misterius bernama Itsumi. Mitsumi lalu menitipkan Itsumi pada Masamune, walau pada akhirnya keputusan ini menciptakan kisah cinta rumit di antara mereka yang juga memengaruhi kestabilan kota.

Kehadiran film ini sangat ditunggu oleh para otaku, apalagi setelah studio Mappa yang menggarapnya. Walau punya kisah yang agak rumit, namun grafis anime movie ini sangat apik dan indah. Wajib ditonton bagi kamu penikmat anime dengan grafis memukau!

Meski mengambil tema sederhana yakni tentang makanan dan warisan keluarga, banyak karakter dalam anime movie ini disuarakan oleh para seiyuu (pengisi suara) populer. Sebut saja Kensho Ono, Saori Hayami, Kikuo Inoue, Yuuichi Nakamura hingga Kenyuu Hoiuchi. Film ini mengisahkan perjuangan seorang wanita yang ingin melestarikan tradisi keluarganya.

Rui baru saja mengambil alih bisnis keluarganya yang berupa tempat penyulingan wiski kecil bernama Komada. Leluhurnya sudah menjalankan bisnis penyulingan ini selama tiga generasi, namun karena suatu masalah, keluarga Komada memutuskan untuk menghentikan produksi wiski lezat mereka beberapa tahun lalu.

Bertekad untuk kembali menjalankan bisnis yang sempat terhenti, sayangnya Rui harus berhadapan dengan banyak tantangan, salah satunya adalah resep wiski keluarganya yang hilang. Bukan cuma itu, mendapatkan dukungan finansial untuk memulai kembali produksi juga bukanlah hal yang mudah.

Ditambah lagi, kini sebuah korporasi besar berniat untuk membeli tempat penyulingan tersebut. Satu-satunya harapan Rui adalah bersatu kembali dengan anggota keluarganya untuk melindungi warisan leluhur mereka.

Hinano Hoshikita harus dihadapkan dengan kenyataan pahit ketika Planetarium kesayangannya, yang juga sudah dikelola neneknya sejak lama, terancam tutup. Hinano tak ingin kehilangan tempat penuh kenangan itu.

Hingga pada suatu malam, Hinano terpesona oleh seorang wanita yang tengah menari di sebuah tiang. Ia pun melihat peluang untuk menyelamatkan planetarium setelah menyaksikan aksi wanita tersebut. Bersama teman-temannya, Hinano berinisiatif menghadirkan pertunjukan pole dance yang unik dan spektakuler di planetarium.

Film ini membawa kita pada perjalanan Hinano dan teman-temannya dalam mempelajari pole dance. Diiringi semangat dan persahabatan, mereka berlatih dengan tekun, menghadapi rintangan, dan saling mendukung.

Pole Princess!! Movie bukan hanya tentang tarian indah dan akrobatik yang memukau. Film ini juga menghangatkan hati dengan kisah inspiratif tentang tekad seorang gadis untuk menyelamatkan sesuatu yang dia cintai.

The Beginning Hadir sebagai sekuel dari film Digimon Adventure sebelumnya, Last Evolution Kizuna, sekaligus penutup kisah Digimon Adventure 02. Dalam anime movie ini, para DigiDestined (anak terpilih) bertemu dengan seorang pemuda bernama Lui Owada yang mengaku sebagai DigiDestined pertama.

Ceritanya berawal di tahun 2012, ketika Digitama raksasa tiba-tiba muncul di langit Tokyo. Daisuke Motomiya dan para DigiDestined lainnya berusaha menyelamatkan Lui yang juga secara misterius jatuh dari Menara Tokyo. Lui mengaku sebagai DigiDestined pertama di dunia, namun anehnya dia tidak memiliki Digimon pendamping.

Di masa lalu, rupanya Lui pernah bertemu dengan Digitama yang kemudian menetas menjadi Ukkomon, Digimon yang mampu mengabulkan permintaan. Ukkomon memberikan Digivice pertama kepada Lui dan memanipulasi orang-orang di sekitarnya untuk memperlakukan Lui dengan istimewa.

Namun, Lui akhirnya menyadari bahwa keinginannya telah membawa dampak negatif. Keinginan Lui untuk menjadi pahlawan tunggal ini malah membuat para DigiDestined lainnya harus mempertaruhkan hidup mereka dalam pertempuran melawan Ukkomon.

Bayangkan sebuah department store yang tidak biasa, bukan baju atau perabotan yang dijual, melainkan benda-benda peninggalan hewan punah yang langka. Dan pelanggannya? Bukan manusia, melainkan hewan-hewan yang masih hidup! Inilah premis dari kisah anime movie The Concierge at Hokkyoku Department Store.

Film ini mengisahkan tentang Akino, seorang pramuniaga baru di Hokkyoku Department Store. Dengan sikap berani dan selalu siap membantu, Akino harus berhadapan dengan para pelanggannya yang unik, karena semuanya merupakan hewan.

Film ini bukan hanya tentang melayani pelanggan, tapi juga tentang persahabatan, empati, dan belajar untuk menghargai apa yang kita miliki. Hewan-hewan dalam film ini mewakili berbagai masalah dalam kehidupan, dan Akino belajar untuk menghadapinya dengan penuh kesabaran serta kebijaksanaan.

Meskipun sarat makna, film yang juga disebut The Concierge ini tetap menghibur. Animasi yang disajikan pun cukup indah dan para karakternya yang menggemaskan dijamin akan membuatmu terpaku pada layar.

Kisah Ryo Saeba kembali berlanjut dalam City Hunter the Movie: Angel Dust. Ryo sendiri merupakan seorang penembak jitu yang kini menjalankan sebuah agensi detektif rahasia bernama City Hunter. Dan masih sama dengan kisah City Hunter sebelumnya, dalam film ini artstyle-nya dipertahankan tetap orisinal namun dengan grafis yang lebih tajam dan smooth.

Dalam film ini Ryo terpaksa harus berhadapan dengan bayangan kelam di masa lalunya. Semua berawal dari misi barunya untuk menguak misteri di balik sebuah penemuan yang dikembangkan oleh Perusahaan Zoltic.

Penemuan ini berupa produk bioteknologi yang dapat mengubah prajurit di medan perang menjadi manusia super. Penemuan ini juga disebut-sebut sebagai versi terbaru dari Angel Dust, obat yang dulu membuat rekannya, Hideyuki Makimura, terbunuh.

Walau penuh trauma, Ryo tetap berusaha untuk menyelesaikan misi ini bersama rekannya Kaori Makimura.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *