Xabi Alonso tak ingin jemawa meski unggul 10 poin dari Bayern

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Bayer Leverkusen Xabi Alonso tak ingin timnya jemawa meski saat ini sedang memimpin 10 poin di puncak klasemen Bundesliga Jerman dari peraih gelar 11 juara berturut-turut Bayer Muenchen.

Hal ini dikatakan Alonso setelah timnya memperpanjang rekor 34 laga tak terkalahkan musim ini setelah menang 2-0 melawan Koln pada pekan ke-24 Bundesliga Jerman di Stadion RheinEnergie, Jerman, Minggu.

“Itu tidak berarti apa-apa saat ini. Kami tahu klasemennya, kami melakukannya dengan baik sejauh ini. Namun masih ada 10 pertandingan yang harus dimainkan, untuk kami dan semua tim lainnya. Kami terus berusaha mencapai tujuan jangka pendek,” kata Alonso, melansir dari media sosial resmi klub, Senin.

Pada kemenangan ke-20 di Bundesliga musim ini itu, Leverkusen tak menemui kesulitan berarti untuk mengalahkan Koln, apalagi tim tuan rumah bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-14 setelah pemainnya Jan Thielmann mendapatkan kartu merah.

Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan dengan baik oleh Die Werkself, dengan mereka menyegel tiga poin melalui dua bek sayapnya Jeremie Frimpong (37’) dan juga Alejandro Grimaldo (73’).

“Kami senang dengan kemenangan ini. Tidak mudah untuk menang di sini, dalam derbi dengan atmosfer yang hebat,” tambahnya.

Baca juga: Menang lawan Koln, Leverkusen unggul 10 poin dari Bayern Muenchen

Alonso pun lalu tak segan untuk memuji penampilan dua bek sayapnya itu yang di semua kompetisi musim ini sedang subur-suburnya perihal mencetak gol dan asis, Frimpong dengan 10 gol dan 10 asis, sedangkan Grimaldo dengan 11 gol dan 11 asis.

Kedua bek sayap itu berperan besar dalam laju Leverkusen yang superior musim ini dengan 34 laga tak terkalahkan dengan total mencetak 99 gol.

“Saya tidak tahu apakah mereka yang terbaik di Eropa. Tapi bagi kami mereka yang terbaik,” katanya.

Sementara itu, salah satu pemain Robert Andrich tidak ingin rekan-rekannya larut dalam kemenangan melawan Koln karena ia mengatakan timnya akan segera fokus menghadapi Qarabag pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Stadion Tofiq Bahramov, Baku, Azerbaijan, Jumat (8/3) dini hari pukul 00.45 WIB.

“Sejak awal, keseluruhan pertandingan adalah derbi. Dengan dikeluarkannya pemain, pertandingan menjadi berbeda. Kita tidak bisa istirahat. Hari ini kami bisa bahagia, tapi mulai besok kami akan terus bekerja dengan fokus dan mempersiapkan diri untuk pertandingan melawan Qarabag,” katanya.

Baca juga: Xabi Alonso: Tidak sulit lanjutkan bermain bagus seperti lawan Bayern

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *