Peluang Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Tampil Lawan Vietnam Dinilai Tipis

Bola.net – Pengamat dan komentator sepak bola, Ronny Pangemanan, mengungkapkan keraguannya terkait peluang Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen menuntaskan proses naturalisasi mereka dan memperkuat Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026, kontra Vietnam.

“Kalau mengacu kepada perkataan Ketua BTN, Pak Sumardji, bahwa pada 13 Maret nama-nama pemain sudah harus didaftarkan, apakah mungkin cepat sekali pergerakan itu, mereka sudah dinaturalisasi?” ucap Ropan, sapaan karibnya, di kanal youtube Bung Ropan.

“Kalau proses ke DPR-RI bisa diselesaikan, Keppres turun, lalu ambil sumpah. Masalahnya, cuma ada lima enam hari untuk proses peralihan status mereka dari Federasi Belanda (KNVB) ke Indonesia (PSSI),” sambungnya.

Ropan menyebut, tak mudah untuk memproses alih status di federasi. Terlebih lagi, proses ini dihadapkan dengan mepetnya waktu untuk proses tersebut.

“Tidak mudah, apalagi kalau bicara waktu untuk prosesnya hanya lima enam hari,” ucap mantan jurnalis media olahraga tersebut.

Sebelumnya, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen sempat diharapkan bakal bisa memperkuat Indonesia pada laga kontra Vietnam. Dua pemain naturalisasi ini diharapkan mampu mendongkrak performa Skuad Garuda pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 tersebut.

Indonesia akan menjamu Vietnam pada 21 Maret 2024 mendatang. Kemudian, lima hari berselang, giliran Skuad Garuda yang akan bertandang ke Vietnam.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *