Kandidat Calon Menteri Keuangan Mulai Muncul, Erick Thohir: Semua Figur Bagus

ILUSTRASI. Menteri BUMN Erick Thohir.

Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir turut menanggapi beredarnya kabar calon menteri keuangan pada periode pemerintahan 2024-2029. Sebelumnya, beredar empat nama yang diisukan menjadi bakal calon bendahara negara ke depannya.

Salah satu nama yang disebut adalah Kartika Wirjoatmodjo atau kerap disapa Tiko. Tiko merupakan salah satu partner Erick Thohir di Kementerian BUMN yang menjabat sebagai wakil menteri.

”Saya tidak tahu, itu mesti tanya ke pemerintahan ke depan,” ujar Erick setelah mendatangi perayaan ulang tahun BTN ke-74, Minggu (3/3).

Baca Juga: Beredar Empat Nama Mantan Bankir yang Disebut Akan Jadi Menteri Keuangan Prabowo

Meski demikian, ia berpendapat nama-nama yang muncul untuk menjadi calon menteri keuangan merupakan figur yang bagus. Tiga nama lainnya yang diisukan adalah Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Ketua Dewan Komisioner OJK Mahendra Siregar, dan Direktur Utama BNI Royke Tumilaar.

”Kayaknya calonnya ada empat dan itu figur-figur yang sangat bagus menurut saya,” tambahnya.

Sayangnya, Erick tak mau banyak berkomentar terkait nama-nama yang beredar tersebut. Terlebih, saat ditanya siapa yang paling cocok untuk mengurus keuangan negara di pemerintahan selanjutnya.

”Saya tidak di posisi menilai, pasti ada otoritas yang lebih mengerti. Keempatnya bagus,” ujarnya.

Dilaporkan oleh Bloomberg sebelumnya, calon presiden yang sementara unggul perolehan suara, Prabowo Subianto mulai membidik nama-nama yang dianggap layak menjadi Menteri Keuangan. Ia disebut mengincar tokoh-tokoh yang memiliki latar belakang bankir pada sebelumnya.

Selanjutnya: Koalisi Masyarakat Sipil Duga Ada Penggelembungan hingga Suara PSI Meroket

Menarik Dibaca: Punya Ruangan Gelap Tak Banyak Cahaya Matahari Masuk, Jangan Cat Pakai Warna Ini!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *