Honda Racing umumkan susunan pembalap dan mobil baru untuk ISSOM 2024

Sentul, Bogor (ANTARA) – Tim Honda Racing Indonesia (HRI) mengumumkan susunan pembalap serta mobil baru untuk balap touring di Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2024.

Dalam konferensi pers di Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat, Minggu, Communication Strategy Sub-Division Head PT Honda Prospect Motor (HPM) Yulian Karfili mengatakan bahwa HRI optimistis bisa meraih gelar tim terbaik di ajang tersebut.

“Kami merasa touring sebuah balapan yang komplit untuk pengujian suatu produk, yang dapat menunjukkan produk mobil kami yang telah teruji. Kami sangat optimis bisa mengulang prestasi dan dapat juara dan meraih best team tahun ini,” kata dia.
 

Anggota Tim Honda Racing Indonesia (HRI) berpose dalam konferensi pers di Sentul International Circuit, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, Minggu (3/3/2024). (ANTARA/Pamela Sakina)

Pembalap HRI yang akan berlaga di ISSOM 2024 mulai 3 Maret yakni Alvin Bahar, Avila Bahar, serta pembalap baru Andri Abirezky.

Selain mengumumkan pembalap baru, Tim HRI memperkenalkan mobil balap baru, yakni All New Honda Civic Type R untuk kelas Indonesia Touring Car Race (ITCR) 3.600 serta penambahan satu New Honda Brio untuk kelas ITCR 1.200.

Tim HRI akan menurunkan dua pembalap di ITCR 1200, yaitu Avila Bahar dan Andri Abirezky.

Sebelum bergabung dengan Tim HRI, Andri telah mengikuti kejuaraan Honda Jazz Speed Challenge 2021 dan meraih gelar juara di kelas Rising Star.

Dia juga pernah mengikuti kejuaraan ITCR 1.500 di kelas Promotion serta Honda City Hatchback RS Speed Challenge 2022 untuk kelas Master dan menjadi juara ketiga.

Baca juga: Repsol Honda hadirkan pembaruan desain dan teknis untuk MotoGP 2024

New Honda Brio yang akan digunakan tim Honda Racing Indonesia (HRI) di Sentul International Circuit, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, Minggu (3/3/2024). (ANTARA/HO/HPM)

Andri tahun ini akan berlaga di kelas ITCR 1.200 bersama pembalap HRI Avila Bahar, yang selain turun di kelas ITCR 1.200 juga berkompetisi di kelas ITCR 1.500 menggunakan Honda City Hatchback RS.

Avila Bahar menjadi juara nasional ITCR 1.500 pada 2022 dan 2023.

Di kelas ITCR 3600 Max, pembalap senior Alvin Bahar akan turun menggunakan model terbaru flagship sport car Honda, yaitu All New Honda Civic Type R dengan kode sasis FL5.

Model yang diluncurkan di Indonesia pada akhir Maret 2023 tersebut memiliki mesin 2.0 Liter VTEC Turbo, yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 319 PS dan torsi maksimum 420 Nm.

All New Honda Civic Type R dengan kode sasis FL5 yang akan digunakan tim Honda Racing Indonesia (HRI) di Sentul International Circuit, Kabupaten Bogor, Minggu (3/3/2024). (ANTARA/HO HPM)

All New Honda Civic Type R telah memecahkan rekor sebagai mobil berpenggerak roda depan tercepat di sirkuit Suzuka, Jepang, dan rekor putaran tercepat di sirkuit Nurburgring, Jerman.

“Bagi kami, ajang balap merupakan suatu pembuktian ketangguhan suatu produk, oleh karena itu kami selalu menurunkan mobil balap yang memiliki production spec dari model-model terkini yang kami pasarkan, termasuk All New Honda Civic Type R dan New Honda Brio,” kata Direktur Penjualan, Pemasaran, dan Purnajual PT HPM Yusak Billy.

Baca juga: HRC bawa semangat baru demi siap hadapi MotoGP 2024
Baca juga: Avila Bahar siap turun pada balapan sembilan jam di Malaysia

Pewarta:
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *