Tottenham Hotspur balikkan keunggulan Palace untuk menang 3-1

Jakarta (ANTARA) – Tottenham Hotspur membuat pembalikan menawan ketika menang 3-1 saat menjamu Crystal Palace dalam pertandingan  Liga Premier Inggris di Stadion Tottenham Hotspur pada Sabtu malam WIB.

Tim tamu unggul lebih dulu lewat tendangan bebas Eberechi Eze sebelum Tottenham menyamakan kedudukan dan berbalik menang melalui gol Timo Werner, Cristian dan Son Heung-min.

Kemenangan ini membuat Tottenham menduduki peringkat lima dengan mengemas 50 poin, tertinggal dua angka dari Aston Villa yang berada di empat besar. Sementara, Palace menempati peringkat ke-14 dengan 28 poin.

Tuan rumah tampil dominan pada awal laga sehingga Palace memilih menunggu untuk meredam Tottenham.

Palace perlahan melepaskan diri dari tekanan Spurs. Namun, serangan mereka jarang membawa ancaman serius bagi Tottenham.

Pada babak kedua, Tottenham masih memegang kendali laga dan hampir memecah kebutuan pada menit ke-53.

Baca juga: Darwin Nunez bawa Liverpool menang dramatis 1-0 atas Nottingham Forest

Son Heng-min menyambar bola umpan mendatar dari Dejakn Kulusevski tetapi bola tepat mengenai tiang gawang.

Palace justru unggul lebih dulu pada menit ke-59 ketika Eberechi Eze melepaskan sepakan bebas terukur dari tepi kotak penalti yang bersarang ke pojok kiri gawang Tottenham.

Tottenham berusaha membalas lewat tembakan Timo Werner yang bisa ditepis dan sontekan Brennan Johnson di depan gawang yang  melambung di atas gawang Palace.

Usaha Tottenham menyamakan kedudukan berbuah hasil pada menit ke-77 saat Johnson  melewati dua pemain Palace untuk menusuk di sisi kanan. Ia kemudian melepaskan umpan yang disambar Werner menjadi gol. 

Tiga menit berselang, Tottenham berbalik memimpin manakala umpan James Maddison ditanduk oleh Cristian Romero yang maju menyerang. Sundulannya gagal dihentikan Johnstone.

Tottenham menambah satu gol lagi pada menit ke-88 melalui aksi Son yang berlari dari tengah lapangan sebelum mengecoh Johnson.

Baca juga: Chelsea gagal dapatkan poin penuh setelah diimbangi 2-2 oleh Brentford

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *