Onana yakin mulai bersinar di Manchester United

Jakarta (ANTARA) – Andre Onana yakin sudah memutar peruntungan setelah mengalami masa sulit secara mental selama bulan-bulan awal bermain bersama Manchester United.

Pemain timnas Kamerun itu bergabung dengan United dari Inter Milan pada Juli dengan nilai transfer 47,2 juta pound, tetapi serangkaian kesalahan yang dilakukannya membuat dia berada di bawah tekanan besar.

Kiper berusia 27 tahun itu mengaku sulit menyesuaikan diri dengan kehidupan di Inggris.

“Saya membutuhkan waktu enam bulan atau tujuh bulan untuk tidak bermain bagus, hanya untuk merasa baik,” kata dia seperti dikutip AFP pada Jumat.

“Sungguh masa yang sulit bagi saya. Kini saya merasa sedikit lebih baik karena segalanya masih baru. Sulit bagi saya untuk merasa bagai di rumah sendiri karena banyak alasan di sebuah negara baru,” kata Onana.

“Namun kini saya merasa baik-baik saja. Saya tak ingin membahas penampilan saya karena saya tahu saya adalah penjaga gawang dan saya telah melakukan lebih dari apa yang baru saja saya lakukan.”

Dia melanjutkan, “bagi saya, hal terpenting adalah bersiap, berbahagia dan saya pun akan bersinar.”

Onana buka-bukan tentang awal kehidupannya yang penuh tantangan di Inggris menjelang pertandingan United melawan juara Liga Premier Manchester City pada Minggu lusa.

Baca juga: Ten Hag tak salahkan Andre Onana atas kekalahan 3-4 MU dari Bayern

Kesalahan yang dilakukan sang kiper selama penampilan singkat United dalam Liga Champions sangat merugikan timnya, namun penampilannya meningkat pesat belakangan ini. Untuk itu dia yakin bahwa dia kini sudah berada dalam kecenderungan meningkat.

“Saya kira saya tengah saya mengalami titik balik, tapi tidak di lapangan karena, seperti saya katakan, lebih banyak mental karena segalanya berbeda,” kata Onana.

“Musim lalu saya memang pindah dari Amsterdam (Ajax) ke Milan, tapi adaptasinya cukup mudah.”

“Tetapi di sini saya memerlukan waktu tujuh, delapan bulan. Saya harap kami akan berakhir dengan kemenangan.”

Onana mengaku mendapat dukungan dari rekan-rekan satu timnya begitu tiba di Old Trafford.

“Mereka selalu mempercayai saya, sejak awal mereka bilang pada saya, ‘Andre, dengar, kualitas sudah punya, cuma soal waktu'”, sambung Onana.

“Saya kira semuanya sudah berlalu. Kini kami mesti jalan terus dan saya kira waktu yang tepat akan tiba menyertainya.”

Baca juga: Pep perkirakan MU kerahkan kemampuan terbaik dalam derbi Manchester
Baca juga: Marcus Rashford sebut kritik kepadanya tidak manusiawi

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *