City tanpa Jack Grealish di Derbi Manchester

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan pemainnya Jack Grealish tidak akan turut andil dalam Derbi Manchester pada pekan ke-27 Liga Inggris di Stadion Etihad, pada Minggu (3/3) karena masih cedera.

Grealish diketahui kembali masuk sebelas pertama untuk pertandingan putaran kelima Piala FA melawan Luton Town di Kenilworth Road, Rabu (27/2) WIB lalu sejak pulih dari cedera yang dideritanya dalam kemenangan 3-1 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions atas FC Copenhagen di Stadion Parken, 14 Februari lalu.

Namun, saat melawan Luton, penyerang sayap asal Inggris itu ditarik keluar pada menit ke-38 karena kembali mengalami cedera.

“Dia tidak akan fit untuk akhir pekan ini. Kapan dia akan kembali, saya tidak tahu,” kata Guardiola pada jumpa pers jelang pertandingan, seperti dilansir laman resmi klub, Sabtu.

Baca juga: City vs Luton, Grealish dan Gvardiol sudah pulih meski tak pasti main

Pep lalu mengatakan juga akan berkomunikasi dengan pelatih timnas Inggris Gareth Southgate agar pemainnya itu tidak mendapatkan panggilan The Three Lions yang akan berlaga di FIFA Match Day bulan Maret.

Hal ini dikatakan Pep karena ia ingin Grealish mendapatkan waktu yang cukup untuk benar-benar sembuh dari cederanya.

“Saya perlu berbicara dengan Gareth Southgate, saya pikir dia tidak akan fit,” kata Pep

Dia melanjutkan “Dia harus pulih dengan baik. Dia mengalami kemunduran, dia harus pulih dengan baik sehingga kami dapat memanfaatkannya semaksimal mungkin.”

Derbi Manchester menjadi pemula bulan sibuk City dengan pertandingan berat Liga Inggris lainnya melawan dua pesaing juara Liverpool dan Arsenal.

Pada bulan Maret, City juga akan memainkan laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan FC Copenhagen dan juga pertandingan perempat final Piala FA melawan Newcastle United.

Baca juga: Onana yakin mulai bersinar di Manchester United

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *