Telkomsel Dunia Games gelar turnamen DG WIB Community Cup 2024

Jakarta (ANTARA) – Melanjutkan kesuksesan pelaksanaan turnamen Dunia Games Waktu Indonesia Bermain (DG WIB) Community Cup di musim-musim sebelumnya yang telah digelar sejak tahun 2021 dengan total partisipasi kumulatif mencapai lebih dari 40 ribu gamers, Telkomsel kembali menghadirkan turnamen komunitas esports DG WIB Community Cup 2024 yang kali ini khusus digelar untuk tingkatan SMA di seluruh Indonesia.

Gelaran DG WIB Community Cup 2024 merupakan wujud nyata semangat Telkomsel yang terinspirasi dari semangat Indonesia untuk menggerakkan kemajuan bangsa dengan hadir terdepan sebagai digital ecosystem enabler dalam mendorong perkembangan ekosistem games dan esports di Tanah Air secara inklusif dan berkelanjutan dengan memfasilitasi para generasi muda yang memiliki minat dan bakat di bidang esports dalam mengasah dan menampilkan kemampuannya.

Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana dalam siaran pers di Jakarta, Rabu, mengatakan “Telkomsel melalui Dunia Games, selalu konsisten memaksimalkan perannya sebagai penggerak pertumbuhan ekosistem dan industri gaming dan esports Tanah Air dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan mulai dari kompetisi, festival games hingga edukasi berskala nasional. Pada ajang gelaran DG WIB Community Cup 2024 ini, kami membuka lebih banyak kesempatan bagi para gamers di tingkatan pelajar SMA dari seluruh Indonesia untuk mengasah kemampuan dalam bermain game dan meningkatkan daya saing. Melalui inisiatif ini, diharapkan dapat menjadi stimulus yang mendorong lahirnya talenta muda Indonesia yang bercita-cita membangun karier di industri esports nasional untuk unjuk gigi dan meraih prestasi di industri esports Nasional”.

Baca juga: Sinergi Telkomsel-GOTO sasar 114 juta pengguna industri “game mobile”
 

Dalam turnamen tahunan ini, terdapat empat game yang selalu dipertandingkan disetiap musimnya secara bergantian, seperti Free Fire, PUBG (Player Unknown Battleground) Mobile, Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) dan Lokapala. Para gamers di tingkatan SMA dapat mendaftarkan timnya melalui laman dg.life/dgwibcc2024 mulai tanggal 29 Januari hingga 25 Februari 2024 untuk pendaftaran Season 5, dan tanggal 2- 24 Maret 2024 untuk pendaftaran Season 6. (ANTARA/HO-Telkomsel)

Pada ajang DG WIB Community Cup 2024 kali ini, game yang akan dipertandingkan adalah Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) yang telah menjadi salah satu game populer di Indonesia. Para gamers di tingkatan SMA seluruh Indonesia sudah dapat mendaftarkan timnya melalui laman dg.life/dgwibcc2024 untuk mengikuti DG WIB Community Cup 2024 mulai tanggal 29 Januari hingga 25 Februari 2024 untuk pendaftaran Season 5, dan tanggal 2- 24 Maret 2024 untuk pendaftaran Season 6, dengan memilih area berdasarkan domisilinya yang disesuaikan dengan pembagian area operasional Telkomsel, seperti Area 1 mencakup wilayah Sumatera; Area 2 mencakup wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat; Area 3 mencakup wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali-Nusra; sedangkan Area 4 mencakup wilayah Kalimantan, Sulawesi, Papua dan Maluku.

Baca juga: Telkomsel nilai industri game lokal miliki potensi untuk berkembang

Setelah itu, para peserta akan mengikuti serangkaian babak kualifikasi di area masing-masing yang berlangsung pada 27 Februari – 1 Maret 2024 untuk Season 5, dan tanggal 28 – 31 Maret 2024 untuk Season 6 yang diawali dengan Online Qualifier Area dan diakhiri Offline Final Area di kota-kota besar Area yang telah ditentukan. Setiap tim yang telah menjadi juara di area masing-masing, selanjutnya akan lolos menuju babak Online National Qualifier. Kemudian, 4 tim terpilih yang lolos kualifikasi akan bersaing di panggung bergengsi Grand Final National yang bertempat di Telkomsel Smart Office (TSO), Jakarta. Seluruh peserta tim terbaik berkesempatan meraih hadiah dengan beragam nominal yang totalnya mencapai Rp131 juta.

DG WIB Community Cup 2024 tahun ini hadir dengan membawa semangat persaingan sehat, aktualisasi minat dan bakat, serta merangkul semangat kompetitif atlet esports di tingkatan SMA seluruh Indonesia. DG WIB Community Cup merupakan sebuah turnamen yang dihadirkan oleh Dunia Games untuk para komunitas esports di Indonesia yang bertujuan untuk mendorong pengembangan ekosistem esports di Tanah Air, di mana Dunia Games Telkomsel menjadi wadah yang menjembatani para pemain esports komunitas untuk dapat lebih berkembang sebelum memasuki dunia esports Pro Player. Dalam turnamen tahunan ini, terdapat empat game yang selalu dipertandingkan di setiap musimnya secara bergantian, seperti Free Fire, PUBG (Player Unknown Battleground) Mobile, Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) dan Lokapala.

“DG WIB Community Cup 2024 akan menjadi salah satu event awal tahun terbesar yang dihadirkan oleh Dunia Games. Kami berharap, DG WIB Community Cup dapat menjadi sarana bagi Indonesia untuk memiliki lebih banyak talenta muda berdaya saing tinggi di bidang esports, yang juga menjadi ajang untuk berinteraksi, meningkatkan dan menampilkan kemampuannya dengan menampilkan kekompakan dan sportivitas para peserta di dalamnya, sekaligus memberikan tontonan yang menarik bagi para penggemar esports dan gaming di Tanah Air,” tutup Nirwan.

Informasi lebih lanjut mengenai Dunia Games Waktu Indonesia Bermain (DGWIB) Community Cup dan kabar terbaru dari Dunia Games dapat diakses di https://dgwib.duniagames.co.id/ dan www.duniagames.co.id.

Baca juga: Telkomsel gelar “DG Con 2022” perkuat ekosistem game

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *