Spesifikasi lengkap Realme 12+ 5G yang debut global di Indonesia

Jakarta (ANTARA) – Realme secara resmi mendebutkan secara global ponsel pintar Realme 12+ 5G di Indonesia untuk melengkapi seri Realme 12 yang telah diperkenalkan sejak Januari 2024.

Ponsel pintar yang baru meluncur perdana di pasar smartphone global itu dipasarkan sebagai ponsel kelas menengah dengan harga yang lebih terjangkau namun tetap menawarkan pengalaman premium bagi penggunanya.

“Khusus pengguna realme Indonesia kami akan meluncurkan smartphone perdana di dunia, mari sambut realme 12+ 5G yang dihadirkan di Indonesia sebagai salah satu handphone unggulan yang menawarkan pengalaman premium,” kata Public Relations Lead realme Indonesia Krisva Angnieszca di dalam perilisan realme 12 series 5G di Jakarta, Kamis. 

Sama seperti kakaknya yaitu realme 12 Pro+ 5G, realme 12+ 5G juga dirancang mengunggulkan kemampuan kamera khususnya untuk fitur portrait-nya.

Baca juga: Realme 12 Pro+ 5G dengan lensa periskop dibanderol mulai Rp5,5 jutaan

Menurut Krisva kemampuan portrait yang dibawa realme 12+ 5G didapatkan dari sensor kamera besutan Sony yaitu LYT-600 yang biasanya ditemukan di ponsel-ponsel flagship.

Kinerja sensor tersebut juga didukung dengan fitur Super Optical Image Stabilization (OIS) sehingga gambar yang ditangkap oleh kamera dapat lebih detail. 
 

(kiri-kanan) Peluncuran realme 12 series dihadiri oleh Stanly Widjaja Head of Category Management Erajaya Digital, Marketing Director realme Indonesia Ellen Zhou, Country Manager realme Indonesia Steven Wu, PR Lead realme Indonesia | Country Manager realme Indonesia
Krisva Angnieszca, ​​​dan Senior Manager Business Development Qualcomm Dominikus Susanto di Jakarta, Kamis (29/2/2024). (ANTARA/Livia Kristianti)

Dengan aperture f/1.88 dan kamera beresolusi 50MP sebagai kamera utama, sensor Sony LYT-600 memungkinkan pengguna mampu menciptakan foto dengan detail ciamik bahkan dari jarak yang lebih jauh.

Ponsel ini diklaim menjadi ponsel pintar pertama di segmennya yang menawarkan kemampuan 2x In-Sensor Zoom dan Cinematic 2x Portrait Mode dengan hasil yang jauh melampaui kemampuan zoom digital yang umumnya ditemukan di ponsel pintar lain di segmennya.

Sama seperti kakaknya, ponsel ini juga dilengkapi dengan “Cinematic Bokeh Algorithm” yang dapat mereplikasi efek DSLR pada kamera smartphone.

Baca juga: realme 12+ 5G debut global di Indonesia bawa keunggulan SuperOIS

Dengan penyesuaian aperture yang dapat diatur sebelum mengambil foto, pengguna dapat memiliki kontrol penuh atas aperture dan efek blur dari foto portrait pada smartphone ini.

Selain kamera utama ada juga kamera ultrawide 8MP dan kamera makro 2MP yang melengkapi konfigurasi tiga kamera di realme 12+ 5G. Sementara untuk kamera depannya ponsel ini menggunakan lensa berukuran 16 MP.

Selain kamera, realme 12+ 5G juga membawa keunggulan lain berupa dapur pacunya yang dikembangkan oleh MediaTek yaitu Dimensity 7050.

Dapur pacu itu akan bekerja dengan konfigurasi memori RAM 8GB dan ROM 256 GB, nantinya RAM itu juga dapat diperbesar kapasitasnya menjadi 16 GB dengan kemampuan “Extended RAM”.
 

Tampilan realme 12+ 5G warna “Pioneer Green” dan “Navigator White” yang debut global di Indonesia dan resmi diluncurkan pada 29 Februari 2024 di Jakarta, Kamis (29/2/2024). (ANTARA/Livia Kristianti)

Dari segi layar, realme 12+ 5G juga hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,67 inci dengan refresh rate 120Hz sehingga nyaman digunakan dalam jangka waktu yang panjang.

Lalu dari sisi daya, ponsel pintar ini hadir dengan baterai 5000 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 67W menggunakan kabel.

realme 12+ 5G hadir dengan dua pilihan warna yaitu Pioneer Green dan Navigator Beige.

Pada periode flash sale yaitu 3 Maret 2024 pukul 00.00 WIB, ponsel ini dibanderol seharga Rp3.999.000 dan dapat dibeli di Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, akulaku, TikTok, serta situs web realme.com.

Sementara bagi yang sudah tidak sabar mendapatkannya bisa melakukan prapesan pada 29 Februari-7 Maret 2024 di berbagai gerai realme yang ada di Indonesia dengan harga Rp4.199.000.

Nantinya realme 12+ 5G akan tersedia secara langsung baik daring dan luring di semua jaringan realme pada 8 Maret 2024.

Baca juga: realme 12 series 5G dikonfirmasi meluncur 29 Februari di Indonesia

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *