Para legenda turut bina sebuah akademi sepak bola di Tangerang

Jakarta (ANTARA) – Legenda sepak bola Firman Utama dan sejumlah pesepak bola besar Indonesia lainnya turut membina sebuah akademi sepak bola bernama Akademi Gemilang FU15 sehingga menjadi wadah pengembangan pemain muda usia 8 hingga 12 tahun di Kabupaten Tangerang.

Firman baru saja membuka akademi sepak bola ini di Akademi ini lewat sebuah  kegiatan coaching clinic.

“Bersama Firman Utina kami bekerja sama, mengacu pada Inpres Nomor 3 Tahun 2019 tentang percepatan pembangunan persepakbolaan nasional, untuk usia dini khususnya, kita resmikan akademi sepak bola ini untuk masyarakat Tangerang Raya dan khususnya yang ada di Pasar Kemis. Harapannya nanti bisa se-Indonesia,” kata pemilik akademi ini, Nursyamsu, dalam keterangan resminya pada Kamis.

Para pemain muda akademi ini juga mendapatkan pengarahan bermain bola dari legenda sepakbola Indonesia, mulai dari Markus Horison, Eka Ramdani, Pery Sandria, Enjang Rohiman sampai Rully Nere.

Peresmian akademi ini juga dimeriahkan dengan laga eksibisi Tim Elite Pro Academy (EPA) U-16 melawan FU15FA class of 2008.

Baca juga: Pelatih Bali United bidik bibit pemain melalui akademi sepak bola

Acara ditutup dengan pertandingan persahabatan antara Timnas Legends yang diisi oleh Budi Sudarsono, Atep, Firman Utina, Eka Ramdani, Rully Nere, Kashartadi, Pery Sandria, Markus Horison dan Nur Alim melawan Persita Tangerang Oldstars yang turut diperkuat Sekda Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid, yang merupakan Pembina Akademi Gemilang FU15.

Menurut Firman Utina, gagasan membuat akademi ini muncul untuk memaksimalkan lapangan yang sudah ada dan setelah berkomunikasi dengan orang tua siswa.

Mantan pemain timnas Indonesia, Eka Ramdani, menyambut baik pembentukan Akademi Gemilang FU15 ini.

“Saya apresiasi antusiasme anak-anak di sini. Mereka semangat mengikuti coaching clinic ini. Tadi saya memberikan materi dribbling tapi karena mereka masih anak-anak, ya fun saja sih,” kata mantan pemain Persib Bandung itu.

Baca juga: Ivan Bravo nilai proyek sepak bola Garudayaksa punya potensi tinggi

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *