BYD segarkan model Han dan Tang dengan harga yang lebih efisien

Jakarta (ANTARA) – Pabrikan otomotif terbesar di China, Build Your Dreams (BYD) kembali memberikan penyegaran terhadap dua model kendaraan elektrik mereka yakni Han (sedan) dan juga Tang (SUV) yang kini memiliki harga lebih murah.

Arena Ev pada Kamis mengabarkan meski memiliki berbagai perubahan, BYD menjanjikan harga yang cukup kompetitif. Untuk edisi Han Glory pihaknya membanderol dengan harga 169.800 yuan (Rp371 juta-an), untuk edisi Tang Glory dimulai dengan harga RMB 179,800 (Rp392 juta-an).

Baca juga: BYD umumkan harga tiga produk mobil di IIMS 2024

Untuk edisi Han, perusahaan telah memangkas harga hampir sekitar 20 ribu yuan atau sekitar Rp43 jutaan, sedangkan untuk Han dipangkas hingga 30 ribu yuan atau Rp65 jutaan. Dengan kebijakan ini, tidak diragukan lagi akan membuat para pesaing memikirkan kembali strategi penetapan harga mereka.

BYD Han EV Glory Edition menawarkan empat varian dengan ukuran dan rentang baterai yang berbeda-beda. Angka jangkauan CLTC adalah 506 km, 605 km, 715 km, dan 610 km. Model sepanjang 610 km mengusung sistem penggerak semua roda, sedangkan sisanya ditenagai oleh satu motor yang menggerakkan roda depan.

Baca juga: BYD ungkap filosofi logo baru yang lebih terbuka

Versi BYD Tang EV masih tersedia di Champion Edition dan belum diupdate. DM-i (plug-in hybrid) Glory Edition murni berfokus pada efisiensi, jadi BYD membuatnya tetap sederhana. Muncul dalam empat varian, semuanya dengan baterai yang sama dan pengaturan powertrain hybrid plug-in.

Baik Han dan Tang tersedia dalam beragam varian listrik dan hibrida plug-in (DM-i dan DM-p). Edisi Glory yang diperbarui ini bukan sekadar penawaran anggaran yang disederhanakan.

BYD telah mengambil kesempatan untuk mempermanis kesepakatan dengan peningkatan fitur kenyamanan dan sistem bantuan pengemudi agar lebih maksimal dalam berkendara. 

Baca juga: Mencoba performa BYD Seal, sedan listrik dengan akselerasi mengesankan

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *