Persik libas Barito 3-1

Kediri (ANTARA) – Tim Persik Kediri berhasil melibat tim tamu, Barito Putera dalam laga pekan ke-26 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Jawa Timur, dengan skor 3-1.

Tiga gol Persik itu ditorehkan oleh Al Hamra Hehanusa menit ke-44 dan dua gol M Khanafi menit ke-69 dan menit ke-76. Sedangkan gol dari Barito Putera dicetak oleh pemainnya Bayu Pradana pada menit ke-80.

Sejak awal pertandingan yang digelar Rabu (28/2) itu, kedua tim berusaha mencari peluang. Namun, pertandingan berjalan lambat. Kedua tim sama-sama kuat dan mencari celah mencuri poin.

Persik sukses mencuri poin dalam laga di kandang sendiri itu. Al Hamra Hehanusa menit ke-44 berhasil menjebol gawang tim tamu. Hingga babak pertama selesai turun minum, skor 1-0.

Memasuki babak kedua, tempo permainan berlangsung lebih ketat. Ketinggalan satu poin menyebabkan tim Barito Putera nekat balas dendam.

Namun, justru Persik kembali menorehkan gol. Di menit ke-69 M Khanafi sukses menambah pundi gol memanfaatkan bola hasil sundulan Faris Aditama.

Tujuh menit kemudian, gol untuk Persik kembali disumbangkan M Khanafi. Dia berhasil memasukkan bola ke gawang tim berjuluk Pangeran Antasari ini. Skor berubah menjadi 3-0.

Ketinggalan tiga gol, membuat Barito Putera semakin keras mengejar ketertinggalan. Hasilnya Bayu Pradana pada menit ke-80 memecah kebuntuan. Skor berubah menjadi 3-1. Skor ini bertahan hingga babak kedua selesai.

Baca juga: Persib Bandung bungkam PSIS Semarang tiga gol tanpa balas

Pelatih Persik Kadiri Marcelo Rospide mengatakan dalam laga ini di babak pertama sempat mengalami nervous, harus memenangkan laga di kandang sendiri.

Di babak kedua, ia mengingatkan pemain agar tampil lebih tenang, tidak buru-buru. Sejumlah pemain cedera yakni Irfan Bachdim dan Muhammad Supriadi, sehingga memasukkan Faris Aditama dan M Khanafi. Namun, duet itu justru membuat laga pertandingan semakin berwarna dan menorehkan gol untuk Persik Kediri.

“Di babak kedua ini sangat mengingatkan pemain agar bermain tenang, tidak buru-buru. Saya menyayangkan karena pemain cedera (Bachdim dan Supriadi). Tapi saya mengapresiasi Faris Aditama dan M Khanafi sebagai pengganti bermain sangat luar biasa. Kemenangan ini kemenangan sebagai tim,” kata dia.

Sementara itu, M Khanafi bersyukur tim bisa menang dalam pertandingan ini. Ia juga berterimakasih pada suporter yang terus mendukung.

Dirinya mengatakan dalam setiap pertandingan ia akan berusaha tampil dengan maksimal.

“Target gol tidak, namun tetap berusaha semaksimal mungkin jika dipercaya dalam pertandingan. Masalah puas, belum karena masih banyak peluang terbuang,” kata dia yang sukses mengumpulkan tujuh gol dalam pertandingan ini.

Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan mengakui terjadi kelengahan sehingga bisa kebobolan. Pemain sudah berusaha untuk mengejar ketertinggalan.

Kendati kalah, ia tetap memberikan apresiasi pada pemain yang sudah tampil baik. Ia juga mengucapkan selamat untuk Persik.

“Setelah ini kami harus fokus ke pertandingan selanjutnya,” kata dia.

Baca juga: Persis Solo petik keuntungan hasil minor Bali United

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *