Maguire absen dan dua pemain lainnya diragukan tampil lawan Forest

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag mengonfirmasi pada laga babak kelima Piala FA melawan Nottingham Forest di City Ground, Kamis (29/2) dini hari pukul 02.45 WIB, Harry Maguire akan absen membela tim setelah kembali mengalami masalah cedera pangkal paha.

Dengan ini, Maguire bergabung dengan pemain-pemain lainnya di meja operasi bersama Luke Shaw, Lisandro Martinez, Rasmus Hojlund, Aaron Wan-Bissaka, Tyrell Malacia, Mason Mount, dan Anthony Martial.

Selain Maguire, kabar buruk lainnya yang menghantui MU adalah dua pemain lainnya, Raphael Varane dan Bruno Fernandes diragukan setelah laga yang berakhir dengan kekalahan 1-2 melawan Fulham di Old Trafford, Sabtu (24/2) lalu.

“Kami memiliki beberapa tanda tanya dalam skuad kami. Harry Maguire tidak akan bisa diturunkan. Bruno diragukan. Raphael Varane juga diragukan,” kata Ten Hag, melansir dari laman resmi klub, Rabu.

Baca juga: Ten Hag akan lakukan segalanya demi bawa MU finis di empat besar

Meski kembali pincang pada laga melawan Forest nanti, Ten Hag mengaku masih optimistis menjemput kemenangan dengan 11 pemain yang akan ia pilih.

“Kami harus memperhatikan dan melihat apa yang akan kami miliki dan kemudian memilih tim, dengan tujuan tentu saja menang. Ini adalah pertandingan Piala FA, jadi ini soal menang atau kalah. Hitam atau putih. Kita harus menang dan itu harus menjadi pendekatan kita,” katanya.

“Kami harus menunjukkan karakter. Saya tahu kami bisa menjadi yang terbaik saat ini, ketika kami berada dalam momen yang sulit, dan kami tetap bersama. Saya tahu para penggemar, kami akan kuat bersama. Dan kami akan pergi ke pertarungan itu untuk memenangkan pertandingan,” tambahnya.

Lebih lanjut, menanggapi ketidakkonsistenan The Reds Devils musim ini yang sedang dalam bayang-bayang tanpa trofi dan juga terancam gagal finis di posisi empat besar atau zona Liga Champions, pelatih asal Belanda itu dengan tegas tak pernah risau tentang masa depannya klub.

Sejauh ini, ia mengaku tidak terganggu dengan bayang-bayang dipecat klub dan memilih mencurahkan fokusnya pada tim.

“Ini tentang proses. Dan saya harus mengatur prosesnya. Jadi saya tidak fokus pada keadaan pribadi saya. Saya hanya fokus pada tim. Dan saya harus melakukannya, temukan solusi untuk tim sehingga mereka tampil sebaik mungkin. Dan ini semua tentang ini. Fokus pada hal itu dan jangan terganggu oleh kebisingan atau apa pun,” tutupnya.

Baca juga: Lisandro Martinez kembali absen lama bela United karena cedera
Baca juga: Ten Hag masih tak puas dengan performa MU meski kembali raih tiga poin

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *