Ten Hag akan lakukan segalanya demi bawa MU finis di empat besar

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag akan melakukan segalanya demi membawa finis di empat besar atau zona Liga Champions musim ini.

“Kami akan melakukan segalanya semampu kami karena kami memiliki persaingan yang kuat, namun kami juga tahu bahwa kami mempunyai alasan di baliknya,” kata Ten Hag pada jumpa pers jelang melawan Fulham di Old Trafford, melansir dari laman resmi klub, Sabtu.

Jelang pekan ke-26 Liga Inggris nanti, The Reds Devils kini berada di posisi keenam klasemen sementara dengan 44 poin, terpaut lima poin dari Aston Villa yang ada di posisi keempat dengan 49 poin.

Terkait posisi sementara timnya, berkaca dari perkembangan tim yang di 2024 meraih empat kemenangan dengan satu hasil imbang dari lima pertandingan terakhir Liga Inggris, Ten Hag optimistis perlahan MU dapat menembus empat besar.

“Kami tahu saat ini kami tidak berada dalam posisi yang kami inginkan. Kami masih harus mengejar ketertinggalan dan kami masih berada di momen di mana setiap pertandingan adalah final bagi kami karena kami harus berada di Liga Champions,” katanya.

Baca juga: MU dalam bahaya besar setelah Hojlund absen tiga pekan karena cedera

“Saya melihat tim ini berkembang dan mengalami kemajuan. Kami sekarang juga memiliki kelompok usia yang tepat di seluruh skuat, sehingga kami dapat menjadikannya lebih kuat lagi, mereka akan berkembang,” tambahnya.

Untuk mencapai empat besar, pelatih asal Belanda tersebut mengaku tidak mudah setelah dua pemain pentingnya Rasmus Hojlund dan Luke Shaw, akan absen dalam beberapa waktu ke depan karena baru saja mendapatkan cedera.

Namun, daripada memusingkan cedera pemainnya, Ten Hag lebih memilih untuk mengambil sisi positif bahwa hal itu sebagai kesempatan pemain-pemainnya yang lain untuk membuktikan kualitasnya.

“Pemain lain akan mendapat kesempatan untuk menunjukkan kualitasnya. Kami sangat penasaran dan kami yakin mereka bisa melakukannya, karena inilah alasan kami membangun skuad ini menjelang jendela Januari,” ucapnya.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: MU dekati empat besar, Liverpool tetap teratas

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *