Hasil Manchester United vs Fulham: Skor 1-2

Bola.net – Manchester United menelan kekalahan di pekan ke-26 Premier League 2023/2024. Menjamu Fulham di Old Trafford, Setan Merah tumbang dengan skor 2-1.

Fulham berhasil menang berkat gol Calvin Bassey dan Alex Iwobi. Sementara Setan Merah hanya mampu memperkecil kedudukan berkat gol Harry Maguire.

Berkat kemenangan ini Fulham bertengger di peringkat 12 dengan raihan 32 poin, sementara MU harus puas tertahan di peringkat enam.

Jalannya pertandingan di bawah ini.

1 dari 5 halaman

Babak Pertama

Babak Pertama

Sasa Lukic (kiri) mengawal Kobbie Mainoo di laga Manchester United vs Fulham, Sabtu (24/2/2024) (c) AP Photo/Dave Thompson

Berstatus sebagai tim tamu, Fulham tidak gentar bermain di Old Trafford. Anak asuh Marco Silva tampil menekan sejak awal laga.

Fulham benar-benar tampil berbahaya di laga ini. Alex Iwobi mendapatkan dua peluang emas untuk membobol gawang Onana, namun tembakannya masih melebar dari gawang MU.

Di menit ke-21, gawang MU nyaris dibobol Muniz melalui tandukannya, namun Onana dengan sigap menghalau peluang tersebut.

MU perlahan mulai bangkit melalui serangan-serangan balik mereka. Di menit ke-26, Alejandro Garnacho melepaskan tembakan melengkung namun bola berhasil dihalau Antonee Robinson di mulut gawang.

Di menit ke-30, giliran Diogo Dalot melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti dan sayangnya bola mengenai tiang bawah gawang Fulham. Dua menit berselang, Fulham juga nyaris membobol gawang MU melalui tembakan memutar badan namun bola mengenai tiang gawang.

Di menit ke-38, Andre Onana kembali jadi sosok antagonis bagi Fulham setelah tembakan spektakuler Andreas Pereira berhasil ia gagalkan. Seperti tidak mau ketinggalan, dua menit berselang giliran Bernd Leno yang membuat penyelamatan spektakuler untuk menghentikan tembakan Garnacho.

Jual beli serangan berlanjut, namun skor 0-0 menutup jalannya babak pertama.

Simak jalannya pertandingan di babak kedua di bawah ini.

2 dari 5 halaman

Babak Kedua

Babak Kedua

Winger Fulham, Alex Iwobi (c) AP Photo/Dave Thompson

Memasuki babak kedua, intensitas pertandingan tidak menurun. Fulham langsung tancap gas sejak awal babak kedua.

Di awal babak kedua terjadi insiden setelah Casemiro dan Harisson Reed bertabrakan di atas lapangan. Setelah diperiksa tim medis, Casemiro harus keluar dan digantikan Scott McTominay sementara Reed bisa melanjutkan laga.

Usaha tidak kenal lelah Fulham berbuah manis di menit ke-65. Berawal dari skema sepak pojok Andreas Pereira, bola disambut voli Calvin Bassey namun membentur bek MU. Bola muntah berhasil direbut sang bek dan ia melepaskan tembakan keras yang gagal dibendung Onana. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Gol tersebut membuat Fulham semakin percaya diri dalam menyerang. Namun Manchester United tidak menyerah begitu saja dan mereka mencoba untuk membobol Fulham, meski tim tamu bermain dengan sangat rapat.

Manchester United baru berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-89. Berawal dari umpan silang Bruno Fernandes yang ditepis Bernd Leno, namun bola malah jatuh dekat kaki Harry Maguire dan sang bek tanpa kesulitan membobol gawang Fulham. Skor kembali sama kuat 1-1.

Gol tersebut membuat Manchester United bersemangat. Mereka langsung tancap gas untuk membalikkan keunggulan, namun gawang mereka malah kebobolan. Melalui skema serangan balik, Adama Traore melepaskan umpan terobosan kepada Alex Iwobi, dan sang winger berhasil menaklukkan Onana. Fulham kembali unggul 2-1, dan skor itu bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

3 dari 5 halaman

Susunan Pemain Kedua Tim

Susunan Pemain Kedua Tim

Marco Silva (kiri) dan Erik Ten Hag di laga Manchester United vs Fulham, Sabtu (24/2/2024) (c) AP Photo/Dave Thompson

Manchester United (4-2-3-1): Onana; Lindelof, Maguire, Varane, Dalot; Casemiro, Mainoo; Garnacho, Fernandes, Forson; Rashford

Pelatih: Erik Ten Hag

Fulham (4-2-3-1): Leno; Robinson, Bassey, Adarabioyo, Castagne; Lukic, Reed; Iwobi, Pereira, Wilson; Muniz

Pelatih: Marco Silva

4 dari 5 halaman

Statistik Pertandingan

Statistik Pertandingan

Casemiro (kiri) berbincang dengan Rodrigo Muniz (kanan) di laga MU vs Fulham, Sabtu (24/2/2024) (c) AP Photo/Dave Thompson

Manchester United – Fulham
Goals: 1-2
Total Shots: 21-17
Shots on Target: 9-5
Posession: 57%-43%
Fouls: 6-10
Offsides: 2-1

5 dari 5 halaman

Klasemen Premier League

Agar kamu tidak ketinggalan informasi terbaru dan terupdate seputar Liga Inggris, kamu bisa join di Channel WA Bola.net dengan KLIK DI SINI.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *