Vinfast catatkan buku pemesanan sebanyak 500 unit di IIMS 2024

Jakarta (ANTARA) – Pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, pabrikan otomotif asal Vietnam melalui jenama VinFast mendapat sambutan yang cukup positif dengan mencatatkan buku pemesanan sebanyak 500 unit melalui dua perusahaan.

Hal ini terjadi sehari setelah jalinan kerja sama MoU antara PT VinFast Automobile Indonesia dengan PT Energi Bumi Mandiri Pertiwi (EBMP).

“Kami merasa sangat terhormat dan senang dapat bekerja sama dengan VinFast untuk segera memulai era baru elektrifikasi mobil. Karena sebagai sebuah brand kendaraan Listrik, VinFast telah memiliki reputasi tingkat global baik dalam hal kualitas maupun standard safety,” kata CEO PT Energi Bumi Mandiri Pertiwi (EBMP) Thomas Agung Utomo dalam keterangan resminya, Kamis.

Baca juga: Menperin sebut VinFast segera bangun pabrik mulai konstruksi tahun ini

Menurut dia, hadirnya jenama baru yang mengedepankan sisi ramah lingkungan ini dapat membantu untuk memudahkan semua orang dalam mengakses kendaraan listrik di tanah air.

Tidak hanya pesanan yang datang dari EBMP sebanyak 250 unit, pesanan lainnya juga datang dari dari PT Sumber Amarta Jaya (SAJ) yang juga melakukan pemesanan kendaraan sebanyak 250 unit.

Riset yang mereka temukan untuk kendaraan ini, di antaranya adalah kendaraan yang memiliki kualitas, durabilitas dan juga sisi ekonomis untuk perusahaan serta desain yang moderen yang dapat meningkatkan kepercayaan diri para pemiliknya.

“Kami bangga bisa menghadirkan kendaraan listrik yang ramah lingkungan bagi masyarakat Indonesia, dengan desain yang bagus, futuristik, stylish namun dengan harga yang sangat terjangkau. Kami berharap ini menjadi momentum untuk memudahkan semua orang dapat mengakses kendaraan Listrik, EVs for everyone,” tutup pimpinan VinFast Indonesia, Tran Quoc Huy.

Baca juga: VinFast akan kenalkan bus listrik pada ajang IIMS 2024

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *