15 Drama dan Film Terbaru yang Diperankan Kim Yoo Jung

Kim Yoo Jung dikenal sebagai aktris yang meniti karirnya mulai dari usia 4 tahun. Sejak dari awal debutnya hingga saat ini, sejumlah drama yang dibintangi oleh Kim Yoo Jung juga terbilang cukup banyak.

Tidak hanya drama, wanita yang semakin hari karirnya semakin bersinar ini ternyata juga menjajal kemampuan aktingnya dengan membintangi beberapa judul film. Nah, dalam daftar ini telah Bacaterus kompilasikan film dan drama terbaru yang dibintangi Kim Yoo Jung. Yuk, simak ada apa saja!

Dalam drama romantis fantasi ini, Kim Yoo Jung beradu akting dengan Song Kang. Ia memerankan karakter Do Do Hee, seorang wanita pewaris perusahaan besar yang pantang percaya pada cinta. My Demon tak hanya terasa lebih fresh dengan deretan aktor muda sebagai cast-nya, sinematografi yang disuguhkan juga cukup memikat.

Dikisahkan anak perempuan dari pemilik Grup Mirae, Do Do Hee, akan mewarisi Perusahaan keluarganya. Karena mengetahui realitas hidup yang keras sejak dini, Do Hee tidak bisa menaruh kepercayaan pada siapa pun. Ini juga yang membuatnya tidak percaya pada cinta. Namun, setelah ia menikah kontrak dengan Jeong Gu Won (Song Kang), pandangan Do Hee soal cinta perlahan berubah.

Gu Won sendiri sebenarnya adalah iblis yang sudah hidup di dunia manusia selama lebih dari dua abad. Suatu waktu, Do Hee menyelamatkan Gu Woon yang nyaris tenggelam. Anehnya, setelah kejadian itu kekuatan Gu Woon jadi berpindah ke diri Do Hee.

Do Hee yang mengetahui hal ini pun mencoba memanfaatkan kondisi tersebut untuk menjadikan Gu Woon sebagai suami bohongannya. Gu Woon tidak punya pilihan selain menerima tawaran tersebut dan berharap suatu hari kekuatannya akan kembali.

Pemeran utama dalam film My Heart Puppy karya sutradara Jason Kim sebenarnya adalah Yoo Yeon Sook dan Cha Tae Hyun. Namun, Kim Yoo Jung hadir sebagai guest role sebagai karakter bernama Ah Min, pemilik akhir anjing yang awalnya dimiliki oleh karakter yang diperankan Yoo Yeon Seok.

Min Soo (Yoo Yeon Seok) merupakan seorang pria dengan segala impiannya untuk memulai sebuah keluarga bahagia. Selama proses mendapatkan cita-cita itu, ia ditemani oleh anjing peliharannya bernama Rooney yang sudah ia anggap sebagai adik. Namun begitu cita-cita hampir tergapai, Min Soo harus merelakan anjingnya untuk tak lagi tinggal bersamanya.

Tunangan Min Soo alergi terhadap anjing sehingga tidak memungkinkan baginya membawa serta Rooney. Akhirnya bersama dengan sang sepupu, Jin Guk (Cha Tae Hyun), Min Soo memulai petualangan untuk mencarikan keluarga baru untuk Ronney.

Berlatar tahun 1999, kisah film ini berpusat pada Na Bo Ra (Kim Yoo Jung) dan sahabatnya yang bernama Yeon Du (Roh Yoon Seo). Yeon Du menyukai seorang siswa baru yang satu sekolah dengan mereka, tapi belum sempat berkenalan dia harus pergi ke Amerika untuk operasi jantung.

Na Bo Ra membantu sahabatnya mencari tahu segala sesuatu tentang siswa yang bernama Hyun Jin (Park Jung Woo). Tapi keadaan malah jadi terbalik, dia malah menyukai Na Bo Ra. Sayangnya, saat mereka baru memulai hubungan, Hyun Jin harus pergi ke New Zealand karena urusan keluarga.

Awalnya hubungan jarak jauh mereka baik-baik saja sampai akhirnya tidak ada kabar dari Hyun Jin. Kira-kira yang membuat Hyun Jin tiba-tiba menghilang? Bagaimana kisah mereka selanjutnya?

Drama yang berlatar era Dinasti Joseon ini mengisahkan tentang seorang pelukis wanita bernama Hong Chong Gi (Kim Yoo Jung). Karena bakat melukisnya yang luar biasa, dia menjadi pelukis wanita pertama dalam sejarah yang diterima di Akademi Seni Lukis Kerajaan.

Suatu saat Hong Chong Gi bertemu dengan seorang bernama Ha Ram (Ahn Hyo Seop), seorang perwira di Seowoongwan, kantor yang bergerak di bidang astronomi, geografi, seni peramalan, dan meteorologi. Saat masih muda, Ha Ram mengalami sebuah kecelakaan yang menyebabkannya buta.

Meskipun begitu, Chong Gi tetap jatuh cinta pada Ha Ram. Walau mereka tahu bahwa memiliki hubungan romantis di dalam istana tidaklah mudah. Akan ada banyak turut konflik internal kerajaan yang pastinya menghalangi hubungan mereka. Bagaimanakah hubungan mereka selanjutnya?

Lovers of the Red Sky merupakan drama yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Jung Eun Gwol, dan disutradarai oleh Jang Tae Yoo yang pernah menggarap ‘Hyena’ hingga ‘My Love from the Star’.

The 8th Night berkisah tentang usaha seorang mantan pengusir setan yang berjuang untuk menghentikan dua makhluk misterius penyiksa manusia yang hendak bangkit dari kematian mereka 2.500 tahun yang lalu.

Dua setan tersebut dulu telah dikalahkan oleh Buddha dengan mencabut dua mata mereka, yang satu berwarna merah dan satu lagi berwarna hitam. Mereka menyembunyikannya secara terpisah. Satu waktu, seorang arkeolog, Profesor Kim Joon Cheol, iseng untuk membuktikan bahwa relik mata itu benar-benar ada. Sialnya Profesor Kim berhasil menemukan relik mata merah.

Hal ini langsung dirasakan oleh seorang biksu Buddha, Ha Jung (Lee Eol) dan segera memperingati para biksu lainnya bahwa relik mata merah telah ‘terbangun’ dan hendak mencari relik mata hitam. Mereka harus bekerja sama dengan pengusir setan lain untuk menghentikan semuanya sebelum terlambat dan mulai mengacaukan kehidupan manusia di bumi.

Berperan sebagai seorang gadis misterius bernama Ae Ran, Kim Yoo Jung menjadi kunci di balik semua masalah ini. Ia meyimpan banyak rahasia tentang relik mata yang dicari tersebut.

Ingin melihat Kim Yoo Jung beakting sebagai karakter cegil alias cewek gila? Maka drama ini wajib ditonton! Backstreet Rookie mengisahkan tentang Choi Dae Hyun (Ji Chang Wook), seorang pria tampan yang mengelola bisnis minimarket keluarganya. Meskipun tokonya selalu ramai pengunjung, angka penjualannya tetap tidak terlalu tinggi.

Suatu hari, Dae Hyun membuka lowongan pekerjaan paruh waktu untuk menjaga tokonya. Jung Saet Byul (Kim You Jung), seorang gadis yang dia temui tanpa sengaja tiga tahun lalu, melamar dan mengisi posisi tersebut. Konflik dalam drama ini berkisar di antara hubungan keduanya.

Drama berjumlah 16 episode ini disutradarai oleh Son Geun Joo yang diadaptasi dari webcomic terkenal. Bergenre slice of life dan komedi romantis, Ji Chang Wook dan Kim Yoo Jung memperlihatkan chemistry yang baik saat memerankan karakter masing-masing, terlepas dari umur keduanya yang tepaut cukup jauh.

Clean With Passion For Now adalah drama komedi romantis yang dibuat berdasarkan pada webtoon populer dengan judul yang sama. Meski demikian, terdapat beberapa perbedaan seperti tokoh bernama Choi Gun yang diperankan oleh Song Jae Rim yang tidak ada dalam versi webtoonnya.

Kisah drama ini menceritakan tentang percintaan antara CEO sebuah perusahaan besar dengan seorang karyawan biasa. Jang Seon Kyul (Yoon Kyun Sang) merupakan seorang CEO yang menderita mysophobia. Dia yang sangat terobsesi dengan kebersihan kemudian bertemu dengan seorang gadis bernama Gil Oh Sol (Kim Yoo Jung), karyawannya yang jorok.

Dengan perbedaan yang sangat mencolok ini sebenarnya sangatlah tidak mungkin mereka bisa saling jatuh cinta. Namun dengan bantuan dari Gil Oh Sol, Jang Seon Kyul mulai bisa menghadapi mysophobia-nya. Hal ini membuatnya jatuh cinta pada Gil Oh Sol. Apakah mereka akan menjadi pasangan yang cocok?

Because I Love You yang merupakan sebuah film omnibus yang tayang di tahun 2017 dan disutradarai oleh Joo Ji Hoong. Ia menceritakan tentang seorang pria yang rohnya lepas setelah mengalami kecelakaan dan mulai membantu banyak orang dengan cara merasukinya.

Adalah Lee Hyeong (Cha Tae Hyun), ia merupakan seorang penulis lagu yang berbakat. Namun satu waktu, kemalangan menimpanya. Ia mengalami kecelakaan hebat. Anehnya dalam proses perawatan, roh Lee Hyeon terlepas dari tubuhnya.

Alih-alih kembali masuk pada tubuhnya, rohnya terjebak di luar dan butuh dibimbing untuk balik ke tubuh Lee Hyeong. Roh Lee Hyeon ini menjadi pembawa pesan cinta dan memiliki kekuatan untuk menghubungkan orang-orang yang mengalami banyak kesulitan. Semua itu dilakukan oleh roh Lee Hyeong hingga tiba waktunya rohnya kembali ke tubuh sang empunya.

Dalam perjalanannya, Lee Hyeong dibantu oleh seorang siswi SMA bernama Scully yang diperankan oleh Kim Yoo Jung. Tak hanya mengerti posisi Lee Hyeong, Scully juga selalu menyemangati pria tersebut.

Serial kolosal yang diadaptasi dari web novel berjudul Moonlight by Clouds karya penulis Yoon Yi-soo ini menceritakan tentang kisah cinta antara seorang putra mahkota, Lee Yeong (Park Bo Gum) dan pelayan istana, Hong Ra On (Kim Yoo Jung).

Sejak kecil, Hong Ra On dibesarkan oleh ibunya untuk menjadi anak laki-laki. Dia menyamar menjadi seorang laki-laki bernama Hong Sam Nom yang bekerja menjadi seorang penasihat percintaan yang dikenal memiliki tingkat keberhasilan tinggi dalam pekerjaannya.

Pada suatu waktu, klien Hong Sam Nom menyukai seorang bangsawan yaitu adik dari putra mahkota, Lee Young (Park Bo Gum). Lee Young yang tanpa sengaja membaca surat cinta buat adiknya ini menjadi penasaran siapa yang menulis surat itu. Saat itulah Lee Young bertemu dengan Hong Sam Nom.

Pertemuan demi pertemuan, Hong Sam Nom dan Pangeran menjadi semakin dekat dan muncul perasaan antara mereka. Mengetahui bahwa cinta mereka adalah cinta yang terlarang, keduanya terus bersama meskipun Ra On tetap dalam penyamarannya sebagai laki-laki. Lantas, sampai bagaimanakah kisah cinta Lee Young dan Ra On selanjutnya?

Seorang detektif yang menemukan kenyataan bahwa putrinya dan seorang guru menjalani sebuah hubungan. Yang lebih mengerikan lagi, ternyata hubungan itu berkaitan dengan pembunuhan tragis yang terjadi 10 tahun sebelumnya.

Detektif itu bernama Lee Sang Won (Sung Dong Il), sedangkan putrinya bernama Lee Jang Hyun (Kim Yoo Jung). Detektif Lee sebenarnya bukan detektif dengan predikat baik, meski demikian ia peduli dan sayang pada Jang Hyun.

Pada satu kesempatan sekolah di mana Jang Hyun belajar kedatangan seorang guru tampan bernama Cheol Woong (Son Ho Jun) yang disukai anak-anak muda khususnya para gadis. Naas, Jang Hyun ternyata terlibat romansa dengan sang guru tersebut. Hal ini membuat Sang Won tidak senang.

Naluri sebagai seorang detektif pun muncul dan ia hendak mencari tahu latar belakang dari sang guru. Betapa terkejutnya Sang Won begitu mengetahui bahwa Cheol Woong ternyata terlibat dalam kasus pembunuhan yang belum terpecahkan yang dia selidiki 10 tahun lalu. Itu berarti anak gadisnya berpacaran dengan pembunuh? Lantas apa yang akan dilakukan Sang Won?

Kasih ibu memang sepanjang masa. Seperti yang diceritakan dalam drama ini, mengisahkan tentang seorang ibu yang memperjuangkan semuanya untuk anaknya yang menjadi korban perundungan di sekolahnya. Cara sang ibu, Kang Ja (Kim Hee-sun) dalam membela anaknya ini dilakukan dengan cara yang unik.

Kang Ja marah karena kondisi anaknya, Oh Ah Ran (Kim Yoo-jung) yang menjadi korban bully di sekolah. Kang Ja lalu mencoba menelusuri hal tersebut dengan berpura-pura menjadi siswi di sekolah anaknya. Dibantu dengan beberapa teman sekolahnya saat SMA dulu, dia menyelidiki kasus perundungan yang terjadi.

Kang Ja ingin menemui pelaku yang melakukan perundungan terhadap putrinya dan memberinya pelajaran secara langsung. Namun ternyata ada hal lain yang lebih besar yang dia temukan selain masalah perundungan di sekolah. Masalah apakah itu? Akankah kemarahan dia terhadap pelaku bully bisa menyelesaikan semua masalah yang ada?

Dengan mengangkat tema sekolah dan masalahnya yang cukup serius ini, Angry Mom ini merupakan tayangan yang memiliki pesan moral yang mendalam. Meskipun demikian, drama ini tetap sangat menghibur karena kisahnya yang dibalut dengan banyak komedi.

Serial berjudul Love Cell memiliki durasi yang pendek di tiap episodenya. Kisahnya berfokus pada Ma Dae Chung (Park Sun Ho), seorang pria pengangguran yang sudah lama tidak berpacaran. Dia punya seekor kucing yang ‘ditinggali’ oleh malaikat yang disebut ‘Love Cell/ Sel Cinta’.

Kucing Dae Chung atau Sel Cinta ini kemudian berubah jadi bentuk manusia yang bernama Navi (Kim Yoo Jung). Navi bertugas mengajarkan sekaligus membantu Dae Chung agar mendapatkan seorang kekasih. Dae Chung yang sudah lama tidak punya pacar ini, sel cinta-nya sudah mati jadi dia perlu dibantu oleh Navi.

Sebenarnya Dae Chung punya seseorang yang dia sukai tapi tidak bisa bertindak lebih jauh. Wanita itu adalah seorang idol populer yang cantik, yaitu Seo Rin (Nam Ji Hyun 4Minute). Lalu dengan berbagai cara yang unik dan dibantu dengan benda-benda ajaib, Navi berusaha mendekatkan Dae Chung dengan Seo Rin.

Pada tahun 2009, Kim Yoo Jung ikut mengambil peran dalam film yang diadaptasi dari novel karya Kim Ryeo Ryeong. Berjudul Thread of Lies, film drama dengan narasi non-linier ini menceritakan tentang usaha sebuah keluarga dalam mencari kebenaran atas kematian salah satu anggota keluarga mereka.

Sebuah keluarga yang terdiri dari sang ibu, Hyun Sook (Kim Hee Ae) dan kedua anak perempuannya yakni Cheon Ji (Kim Hyang Gi) dan Man Ji (Go Ah Sung), hidup bahagia meski semuanya serba pas-pasan.

Satu waktu, Cheon Ji yang selalu riang dan manis juga rajin belajar tiba-tiba saja bunuh diri dan meninggalkan sebuah pesan. Hal ini membuat Hyun Sook histeris dan bertanya-tanya bagaimana bisa anak gadisnya yang manis itu nekat mengakhiri hidupnya sendiri?

Hyun Sook dan Man Ji pun mencari petunjuk, dan mengarah pada sebuah kilas balik masa lalu Cheon Ji; di mana dirinya merupakan korban bully di sekolah menengahnya, yang dipimpin oleh Hwa Yeon (Kim Yoo Jung), gadis tercantik dan terpopuler di kelas yang sebenarnya tidak berperasaan dan manipulatif yang sangat kejam dan tidak ada rasa berkeprimanusiaan.

Kim Yoo Jung rupanya juga pernah membintangi film bergenre horor lho, yakni Forbidden Floor karya sutradara Kwon Ho Young. Film ini merupakan film kedua dari serial film berjudul 4 Horror Tales yang menceritakan pengalaman seorang ibu dan anaknya yang pindah ke apartemen berhantu.

Chae Min Young (Kim Seo Hyung) baru saja bercerai dan berhasil mendapatkan hak asuh anak perempuannya bernama Joo Hae (Kim Yoo Jung) yang masih berusia enam tahun. Meninggalkan rumah sang suami, ia pindah ke sebuah apartemen studio baru.

Tak lama tinggal disana, banyak hal aneh yang mereka alami. Dimulai dari keluhan suara bising yang berasal dari apartemen mereka dari para tetangga, padahal mereka berdua hidup tenang. Lantas diikuti hal-hal aneh lain yang membuat Min Young penasaran apa yang sebenarnya terjadi.

Nekat, ibu satu anak ini berusaha mengungkap kebenaran di balik kompleks apartemen tersebut. Apa yang akan ia temui nanti? Saksikan kisahnya dalam film Forbidden Floor ya!

Mengusung genre fantasi, drama ini mengisahkan tentang legenda siluman rubah berekor sembilan atau yang biasa disebut gumiho. Diceritakan Goo San Daek (Han Eun Jung) memiliki seorang anak gadis bernama Yeon Yi (Kim Yoo Jung) berusia 9 tahun. Keduanya memutuskan untuk keluar dari hutan dan tinggal menyatu bersama manusia.

Suatu hari mereka pun bertemu dengan seorang bangsawan bernama Yoon Doo Soo. Singkat cerita, San Daek dan putrinya tinggal di rumah Yoon Doo Soo yang memiliki putri seumuran dengan Yeon Yi bernama Yoon Cho Ok (Seo Shin Ae). Namun ternyata ada maksud tersembunyi dibalik kebaikan hati Doo Soo.

Yoon Cho Ok, putrinya yang sedang sakit bisa sembuh jika memakan hati manusia yang seumuran dengannya. Dan targetnya adalah Yeon Yi, maka dari itu Doo Soo membunuh Yeon Yi demi anaknya. San Daek yang mengetahui putrinya sudah meninggal, membalas dendam dengan membunuh Doo Soo.

Naas, ketika San Daek hendak menghabisi Cho Ok, roh Yeon Yi justru merasuki tubuh Cho Ok, sehingga San Daek mengurungkan niatnya. Kini, Cho Ok yang sudah tidak memiliki siapapun akhirnya tinggal bersama San Daek. Keseluruhan kisah serunya bisa kamu saksikan dalam drama serial Gumiho: Tale of the Fox’s Child!

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *