Pelatih PSS terkejut timnya mampu menang besar atas Bhayangkara

Jakarta (ANTARA) – Pelatih PSS Sleman Risto Vidakovic terkejut dengan kemenangan besar 4-1 yang diraih timnya saat bertamu ke markas Bhayangkara FC pada pertandingan Liga 1 yang dimainkan di Stadion Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK), Jakarta, Kamis.

PSS kembali ke jalur kemenangan setelah gol-gol yang dibukukan Ricky Cawor pada menit keenam dan penalti pada menit ke-71, Hokky Caraka pada menit ke-21, dan Ajak Chol pada menit ke-62 menyudahi perlawanan tuan rumah Bhayangkara.

Bhayangkara sendiri merupakan tim penghuni posisi juru kunci klasemen Liga 1, dengan koleksi 15 poin. PSS berada di posisi yang lebih baik, yakni ke-12 dengan 30 poin.

“Kami tidak menyangka pertandingannya akan seperti skornya seperti ini. Saya pikir skornya akan tipis saja. Karena saya melihat pada pertandingan Bhayangkara sebelumnya mereka bermain bagus dan mereka kalah 0-1 dari Persebaya meski mereka bermain bagus di laga hari itu. Jadi kami tidak berekspektasi akan dapat menang dengan margin seperti itu,” kata Pelatih Risto pada konferensi pers setelah pertandingan.

Baca juga: Bhayangkara takluk 1-4 dari PSS di bawah sengatan matahari

Kemenangan ketujuh pada musim ini dinilai Pelatih Risto sebagai sesuatu yang sangat bernilai, sebab pada laga sebelumnya mereka hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan Persikabo.

“Bagi kami ini adalah pertandingan yang sangat penting. Karena kami datang dengan hasil imbang di kandang sebelumnya, jadi tiga poin hari ini sangat penting untuk PSS. Saya melihat para pemain bermain dengan sangat serius hari ini, mereka bisa dikatakan sempurna dalam hal permainan, terlebih dalam bertahan dengan bola,” kata pelatih asal Serbia itu.

“Mungkin awalnya kami sempat kesulitan karena mereka kurang percaya diri, tapi dalam beberapa menit kami dapat memainkan permainan terbaik kami, maka kami layak menang pada pertandingan hari ini,” tuturnya.

Kemenangan Tim Elang Jawa juga diwarnai dwigol sumbangan Ricky Cawor. Dua gol yang juga bernilai sangat penting bagi pemain asal Papua tersebut.

“Saya sangat berterima kasih kepada teman-teman, pelatih, karena kami telah bekerja keras. Semua pemain telah bekerja keras di lapangan. Itulah buah dari kerja keras, kami menang,” yakin mantan pemain Persija Jakarta itu.

PSS Sleman dalam rentang waktu lima hari mendatang akan menjamu Persita Tangerang, yakni pada 27 Februari mendatang. Kemenangan atas Persita akan semakin mendekatkan mereka dengan posisi sepuluh besar di klasemen.

Baca juga: PSS Sleman bertekad curi poin penuh saat lawan Bhayangkara di PTIK
Baca juga: Jihad Ayoub fokus tingkatkan kondisi fisik setelah gabung PSS Sleman

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *