Barito Putera tak masalah meski bermain kandang di luar Kalimantan

Ini pertama kali rasanya main di kandang tapi di luar Kalimantan

Jakarta (ANTARA) – Pemain Barito Putera Buyung Ismu mengatakan timnya tak merasa masalah meski harus bermain kandang di luar Pulau Kalimantan dengan menjamu Persib Bandung pada pekan ke-25 Liga 1 Indonesia di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Kamis, Buyung mengatakan penggawa Barito Putera dalam kondisi bagus dan siap bertanding sesuai dengan taktik yang sudah diberikan pelatih selama masa persiapan.

“Ini pertama kali rasanya main di kandang tapi di luar Kalimantan. Tidak ada masalah untuk kami dan tetap fokus melawan Persib,” ungkap Buyung.

Kondisi ini harus dijalani Barito Putera karena kandang mereka Stadion Demang Lehman harus mengalami renovasi dan tak ada stadion pengganti yang representatif di kawasan Kalimantan Selatan.

Sementara itu Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan berharap anak-anak asuhnya tetap merasa bermain layaknya di rumah sendiri, bak laga-laga sebelumnya.

Selain jtu, pelatih asal Lampung itu ingin pemain-pemain Laskar Antasari dapat menjaga motivasi yang sudah merka pupuk dalalm seminggu terakhir.

“Saya berharap ini tidak menjadi kendala apapun. Pemain dapat bermain dengan seyogyanya seperti main di kandang sendiri,” tegas Rahmad.

“Saya berharap di pertandingan dijaga motivasi itu. Tidak hanya itu, saya juga ingin pemain tetap percaya diri dan fokus menghadapi pertandingan,” pungkasnya.

Saat ini Barito Putera menempati posisi ketujuh klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 33 poin dari 24 pertandingan, berselisih delapan poin dari Persib Bandung di peringkat tiga.

Baca juga: Barito Putera berkekuatan penuh jelang hadapi Persib Bandung
Baca juga: Persib Bandung berambisi akhiri hasil minor ketika jumpa Barito Putera

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *